Apa Perbedaan Snapgram Dan Instastory?

Apa perbedaan snapgram dan instastory? Yang benar snapgram atau instastory? Lalu bagaimana dengan Instagram stories atau Instagram story? Pertanyaan ini pasti muncul di benak kamu karena sering mendengar istilah ini di aplikasi Instagram atau pun sama teman-teman kamu yang sering mengucapkan istilah tersebut.

Apa itu Instastory?


Apa itu Instastory? Instastory adalah singkatan dari Instagram Story. Karena terlalu panjang, jadi instagram story tersebut disingkat menjadi "Instastory".

apa itu snapgram dan instastory

Story, ada juga yang menulisnya stories. Namun ejaan yang pertama kali keluar dari Instagram pas awal fitur ini muncul adalah "Stories". Tapi kamu dapat menulis apa saja, mau nulis "story" atau pun "stories" tak masalah karena sama-sama memiliki arti yang sama, yaitu "cerita".

Fitur Instagram story yang ada pada aplikasi Instagram ini pertama kali diluncurkan oleh Instagram pada akhir tahun 2016 silam. Langsung saja para pengguna sosial media didunia langsung heboh dengan peluncuran fitur Instagram story ini.

Betapa tidak, fitur Instagram story ini mirip sekali sama fitur story yang ada pada Snapchat, dan banyak yang menuding pihak Instagram meniru Snapchat.

Pada Snapchat, fitur story ini disebut "Snap". Lalu pada aplikasi Instagram, fitur story ini disebut "Stories" atau "Story".

Lewat Instagram story kamu bisa memasukkan foto maupun video yang bisa direkam atau dipilih dari galeri hp dengan durasi waktu 15 detik saja, dan akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Cara menggunakan Instagram story pun cukup mudah, kamu cukup klik icon kamera pada sudut kanan atas aplikasi Instagram kamu.

Agar story yang kamu buat tidak hilang setelah 24 jam, kamu bisa menyimpan beberapa story favorit di profil kamu dengan cara klik icon sorot pada story yang lagi berjalan, lalu buat sorotan baru. Selanjutnya klik tambahkan.

Apa itu Snapgram?


Nah sudah tau kan arti dari instastory. Lantas bagaimana dengan Snapgram? Snapgram adalah Instagram story juga. Mungkin karena fitur story yang ada pada aplikasi Instagram ini meniru fitur story yang ada pada aplikasi Snapgram jadi orang-orang pada nyebut snapgram karena sudah duluan ada story pada Snapchat.

Jadi yang benar snapgram atau istastory? Tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah, kamu bisa menyebut kedua istilah tersebut untuk fitur story yang ada pada aplikasi Instagram ini, karena kedua istilah tersebut memiliki fungsi dan arti yang sama, yaitu Instagram Story.

Jadi tidak ada perbedaan antara sebutan snapgram sama instastory ya. Kedua istilah tersebut sama artinya yaitu story, sebuah fitur yang ada pada aplikasi Instagram yang akan hilang setelah 24 jam lamanya.

Bagaimana sudah jelaskan apa itu snapgram dan apa itu instastory serta perbedaan insta story dan snapgram?

Semoga penjelasan singkat diatas dapat menjawab pertanyaan kamu tentang apa itu instastory, apa itu snapgram, dan perbedaan insta story sama snapgram.

Ingat, gunakanlah fitur story yang ada pada aplikasi Instagram ini dengan bijak ya. Jangan gunakan ke hal-hal yang merugikan orang lain, seperti mempermalukan orang lain, menyebarkan aib orang lain, melakukan live dengan pakaian yang senonoh, share berita hoax, dan hal-hal yang tidak bagus lainnya.

Selain share tentang aktivitas keseharian kamu, agar para followers kamu tidak bosan melihatnya, kamu bisa sekali-kali share tentang tips-tips yang bermanfaat, membagikan informasi dari akun-akun lain yang penting tentang kejadian yang baru saja terjadi, dan lain-lain.

Bagi kamu yang mungkin belum begitu mahir atau tau fungsi dari Instagram story ini, mungkin beberapa artikel dibawah ini dapat membantu kamu:

Panduan lengkap cara menggunakan Instagram story
Cara siaran langsung di Instagram story dengan mudah
Cara upload video ke story Instagram tanpa crop
Cara download video live di Instagram
Cara melihat story Instagram orang lain tanpa diketahui
Cara upload video panjang ke Instagram story
Cara memperbanyak viewer Instagram story
Cara download Instagram story orang lain tanpa aplikasi
Cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram
Cara repost story Instagram orang lain
Cara melihat story Instagram yang sudah lewat
Cara menyembunyikan story Instagram dari orang tertentu
Cara mengatasi tidak bisa upload Instagram story
Cara melihat siapa saja yang melihat Instagram story kita
Cara melihat story Instagram lewat PC
Cara melihat viewers story Instagram lewat PC
Cara membuat story Instagram di PC
Cara membagikan postingan Instagram ke story

Nah itulah artikel singkat yang membahas tentang apa itu instastory dan snapgram, serta perbedaan snapgram sama instastory.

Bila belum jelas kamu bisa bertanya dikolom komentar ya. Demikian artikel perbedaan snapgram dan insta story ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara mengatasi Instagram tidak bisa follow orang lain
Cara membuat 2 aplikasi Instagram dalam 1 HP
Cara membuka Instagram yang lupa password dan email
Cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram