Cara Mengatasi Instagram Tidak Muncul Fitur Baru

Bagaimana cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru padahal sudah di update? Seperti fitur pertanyaan atau question, fitur repost story, filter terbaru, dan sejumlah fitur lainnya di Instagram padahal para pengguna lain sudah menggunakannya?

Pertanyaan diatas pasti muncul di benak kamu, apalagi melihat kawan-kawan kamu sudah duluan mencicipi fitur terbaru Instagram dan kamu malah tidak bisa mencobanya karena tidak ada fitur tersebut di aplikasi Instagram yang ada di hp kamu. Duh pasti bikin iri dan kesal kan?

Nah kamu tenang saja, kamu tidak perlu risau, semua pertanyaan kamu pasti akan dijawab dan ada solusinya, seperti kenapa Instagram sudah diupdate tapi tidak ada fitur baru, kenapa fitur baru Instagram tidak muncul, fitur Instagram tidak muncul di akun, kenapa filter Instagram tidak muncul padahal sudah di update, kenapa fitur question Instagram tidak muncul, dan sejumlah pertanyaan lainnya seperti kenapa fitur repost story Instagram tidak muncul.

Lantas bagaimana cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru tersebut? Atau cara mengatasi tampilan Instagram yang tidak berubah walaupun sudah di update ke versi paling baru?

Dibawah ini akan menjawab semua pertanyaan kamu tersebut kenapa fitur baru Instagram tidak muncul.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru dengan mudah dan gampang:

Cara Mengatasi Instagram Tidak Muncul Fitur Baru


Cara Mengatasi Instagram Tidak Muncul Fitur Baru

1. Update aplikasi


Langkah yang pertama untuk mengatasi fitur Instagram tidak muncul di akun meski aplikasi Instagram sudah di update adalah dengan cara mengupdate lagi aplikasi Instagram.

Aplikasi Instagram bisa jadi dalam sehari mendapatkan 2 kali update, dan mungkin kamu belum melakukan update yang kedua ini.

Silahkan buka dan cek kembali di Google Play Store atau di Apple App Store bagi pengguna iPhone apakah aplikasi Instagram ini ada meminta untuk di update lagi, bila iya silahkan klik update.

2. Tekan tombol recent apps


Aplikasi Instagram sudah di update ke versi terbaru, dan barusan saja kamu ngecek tidak ada pemberitahuan untuk update lagi namun masih belum juga muncul fitur baru?

Silahkan klik tombol recent apps di hp kamu, biasanya tombol tersebut terletak disebelah kiri atau kanan bawah hp.

Selanjutnya klik X atau close pada aplikasi Instagram. Atau bisa juga menutup semua aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang hp kamu tersebut. 

Dengan begitu semua aplikasi yang sedang aktif atau berjalan dilatar akan ditutup semua, hp pun jadi ringan, serta fitur terbaru pada aplikasi Instagram akan muncul.

3. Logoff akun


Fitur Instagram tidak muncul juga? Silahkan keluar dari akun atau semua akun yang sedang login pada aplikasi Instagram, selanjutnya silahkan masuk kembali.

Dengan logoff lalu login kembali, ternyata dapat mengatasi fitur terbaru pada aplikasi Instagram tidak muncul, seperti filter pada dan question pada Instagram story.

4. Hapus cache


Apakah kamu pernah menghapus file cache pada hp kamu? Bila tidak pernah, berarti hp kamu penuh dengan sampah, dan membuat hp kamu menjadi berat.

Untuk membersihkan file cache atau file sampah, caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan cara manual atau dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Untuk cara manual, silahkan pergi ke menu pengaturan, lalu ke aplikasi, pilih Instagram, kemudian klik hapus cache atau hapus memori.

Bila menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu bisa mencoba dengan aplikasi CCleaner, Clean Master, dan aplikasi lainnya yang bisa di download di Play Store atau Apps Store bagi pengguna IOS.

Lihat juga:

5. Hapus data Instagram


Ternyata menghapus data Instagram dapat mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru. Cara menghapus data Instagram cukup mudah, silahkan pergi ke menu pengaturan, lalu ke aplikasi, pilih Instagram, kemudian klik penyimpanan, selanjutnya klik hapus data.

Tapi perlu diingat, menghapus data Instagram akan menghapus semua informasi login akun Instagram kamu, jangan lupa catat atau ingat dulu sandi akun Instagram kamu ya.

6. Restart HP


Silahkan restart hp kamu bila sesudah update aplikasi Instagram nya belum juga muncul fitur baru. Dengan merestart, hp kamu akan menjadi lebih ringan, sejumlah aplikasi yang sebelumnya berjalan dilatar akan ditutup semua, termasuk dengan aplikasi Instagram yang akan menjadi lebih ringan bila kamu buka.

7. Install ulang aplikasi


Selain merestart hp, kamu juga bisa install ulang aplikasi Instagram yang ada di hp kamu. Dengan menginstall ulang aplikasi Instagram, masalah Instagram tidak muncul fitur baru akan teratasi.

Namun sebelum menginstall ulang aplikasi Instagram, jangan lupa ingat dan catat dulu informasi login akun Instagram kamu ya, karena akan diminta login kembali nantinya, seperti username dan kata sandi.

8. Update OS HP


Nah ini juga patut kamu perhatikan, siapa tau kamu masih mengunakan OS versi yang telah usang pada hp Android ataupun iPhone yang tidak support lagi dengan aplikasi terbaru sekarang.

Apalagi aplikasi Instagram yang merekomendasikan para penggunanya untuk menginstall aplikasi Instagram pada OS hp yang terbaru, agar sejumlah fitur-fitur terbaru Instagram dapat berjalan dengan maksimal.

9. Install ulang HP


Ini cara yang terakhir yang harus kamu lakukan bila fitur baru Instagram masih belum muncul juga, yaitu install ulang HP atau klik kembali ke pengaturan pabrik.

Tapi jangan lupa amankan terlebih dahulu data penting yang ada di hp kamu ya, seperti informasi login aplikasi Instagram dan aplikasi lainnya, serta file file penting lainnya.

10. Login dengan hp lain


Fitur baru Instagram masih belum muncul juga? Coba login dengan hp lain atau coba pinjam hp teman kamu.

Lihat juga:

11. Belum dirilis kesemua pengguna


Sudah melakukan kesepuluh cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru diatas namun tidak berhasil juga memunculkan fitur terbaru? Lalu apa yang salah dengan akun Instagram kamu?

Nah silahkan sabar menunggu, karena banyak terdapat kasus beberapa fitur terbaru Instagram tidak dirilis kesemua pengguna Instagram, hanya beberapa pengguna tertentu saja atau akun-akun yang dipilih secara acak untuk mencoba fitur terbaru tersebut.

Biasanya selang beberapa hari fitur baru tersebut akan akan dirilis kesemua pengguna Instagram diseluruh dunia dengan cara mengupdate aplikasi Instagram.

Namun ada juga beberapa fitur baru Instagram yang hanya bisa digunakan di negara-negara tertentu saja, seperti fitur musik yang hanya bisa digunakan bila kamu pergi ke negara-negara di Benua Amerika atau Eropa.

Semoga fitur musik pada story Instagram ini segera dirilis di Indonesia ya, agar tidak perlu cape-cape lagi mengedit story dengan memasukkan musik.

Bagaimana apakah kamu sudah berhasil mengatasi masalah fitur baru Instagram tidak muncul? Silahkan lakukan semua cara diatas bila fitur terbaru Instagram tidak muncul pada aplikasi Instagram yang ada di hp kamu.

Demikian artikel yang membahas cara mengatasi Instagram tidak muncul fitur baru padahal sudah di upgrade ini. Bila masih terdapat masalah silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah. Sekian dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya: