Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story

Belum tau bagaimana cara membagikan postingan Instagram ke story? Instagram story memang fitur yang sangat populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna Instagram.

Lewat Instagram story, selain kamu bisa membagikan aktivitas sehari-hari kamu, kamu juga bisa share postingan orang lain maupun postingan kamu sendiri ke story akun Instagram kamu. Menarik bukan?

Ya, kamu bisa share apa saja hal yang menarik yang ingin diketahui juga oleh para followers kamu, seperti tips, berita terkini, gosip artis, kata-kata mutiara, video lucu, dan lain sebagainya.

Selain itu, bila kamu telah upload postingan terbaru ke feed akun Instagram kamu, kamu bisa membagikan ke story juga agar para followers kamu bisa langsung mengetahui bila kalau kamu baru saja memposting di feed akun Instagram kamu.

Lantas bagaimana cara share postingan Instagram ke insta story Instagram?

Nah bagi kamu yang ingin membagikan postingan ke story Instagram tanpa perlu cape-cape mengambil screenshot terlebih dahulu atau mendownload nya, berikut cara membagikan postingan ke Instagram story dengan mudah:

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membagikan postingan Instagram ke story Instagram adalah membuka terlebih dahulu postingan yang mana yang ingin kamu share ke Insta Story, baik postingan yang ada di akun kamu sendiri maupun punya orang lain.

Bila postingan tersebut telah terbuka, silahkan klik pada icon bagikan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story

2. Lalu klik "Tambahkan postingan ke cerita Anda" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selain membagikan postingan ke snapgram, kamu juga bisa mengirim postingan tersebut ke teman kamu, mengirim ke grup, dan kamu juga bisa menyisipkan pesan terlebih dahulu sebelum kamu mengirim ke teman kamu pada bagian atas.

Lihat juga:

3. Nah kamu bisa memasukkan teks, stiker, gif, dan lain lain sebelum membagikan ke story akun Instagram kamu. Klik pada bagian postingan tersebut bila kamu ingin menampilkan keterangan yang ada pada postingan tersebut, seperti caption dan nama akun Instagram nya.


Disini kamu juga bisa mengirim ke teman dekat atau ke teman kamu lainnya. Jangan lupa juga kamu juga bisa mengatur ukuran tampilannya, dan bisa digeser kebagian mana saja juga.

4. Silahkan klik "Cerita Anda" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini bila kamu sudah siap untuk share ke story kamu.


5. Selamat kamu telah berhasil membagikan postingan Instagram ke Insta Story akun Instagram kamu. Nah bila ada orang yang melihat story yang kamu bagikan tersebut, makan orang tersebut bisa klik pada bagian postingan nya dan langsung menuju ke postingan tersebut.


Itulah cara membagikan postingan ig ke story Instagram. Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat kan cara repost postingan Instagram di story.

Lihat juga:
Cara mengatasi tidak bisa upload Instagram story
Cara menyembunyikan story Instagram

Untuk akun yang digembok, kamu masih tetap bisa membagikan postingan akun tersebut ke story kamu, namun yang dapat melihat story tersebut adalah mereka yang telah mengikuti akun yang private tersebut.

Untuk postingan video tidak bisa langsung diputar, postingan tersebut harus dibuka terlebih dahulu dan barulah video nya terbuka dan bisa ditonton.

Sekarang setelah selesai upload postingan baru, kamu bisa langsung membagikannya ke story kamu, biar followers kamu bisa langsung tau kalau kamu baru saja upload postingan terbaru.

Kamu juga bisa membagikan sesuatu hal yang kamu rasa menarik dan bermanfaat bagi followers kamu agar mereka dapat melihatnya. Jangan membagikan postingan yang tidak pantas ya.

Jadi bila ada info menarik di Instagram, tips bagus, berita terbaru dan lain-lain kamu tidak perlu mengambil tangkapan layar atau mendownload nya terlebih dahulu dan share ke story. Kamu bisa langsung membagikan ke story akun Instagram kamu.

Tiba bisa membagikan postingan feed ke story


Kenapa tidak bisa membagikan postingan ke story? Bila kamu tidak bisa membagikan postingan feed ke story, pastikan dulu aplikasi Instagram kamu telah di update ke versi yang terbaru, karena bisa saja aplikasi Instagram yang kamu gunakan sekarang belum tersedia fitur share postingan ke insta story.

Demikian artikel singkat cara membagikan postingan Instagram ke story Instagram dengan mudah dan gampang.

Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila terdapat kendala. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara membuat story Instagram di PC
Cara melihat viewers story Instagram di PC
Cara melihat story Instagram lewat PC
Cara melihat siapa saja yang melihat Instagram story kita