Cara Melihat Story Instagram Yang Sudah Lewat

Cara melihat story Instagram yang sudah lama ternyata cukup mudah. Instagram story atau istilah lainnya snapgram adalah salah satu fitur yang ada di aplikasi Instagram dan sangat disukai oleh para pengguna Instagram.

Instagram story ini bisa dibilang fitur populer yang paling banyak digunakan di aplikasi Instagram. Bagaimana tidak, lewat Instagram story ini kamu bisa melihat aktivitas keseharian teman kamu atau akun yang kamu follow.

Banyak orang yang membagikan aktivitas kehidupannya lewatInstagram story ini, seperti curhat, mengucapkan selamat ulang tahun atau wisuda, membagikan suatu informasi, tips dan lain-lain.

Bagaimana dengan kamu, apakah rajin juga bikin story di Instagram atau rajin melihat story orang lain seperti kepoin mantan?

Postingan yang di unggah ke story ini berbeda dengan unggahan yang kamu unggah ke feeds akun ig kamu yang tidak menghilang alias permanen. Nah kalau unggahan instastory ini tidak akan permanen, dia akan hilang setelah 24 jam.

Otomatis setelah 24 jam kamu tidak bisa melihat lagi, baik instagram story di akun sendiri maupun punya orang lain.

Lihat juga:

Lantas bagaimana caranya agar bisa melihat kembali Instagram story yang telah lebih dari 24 jam? Tak perlu menunggu waktu lama, berikut cara melihat story Instagram yang telah hilang.

Cara Melihat Story Instagram Yang Sudah Lewat


1. Langkah yang pertama untuk melihat Instagram story yang sudah lewat atau sudah menghilang adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram, lalu profil akun Instagram kamu, selanjutnya silahkan klik icon arsip seperti yang tampak seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Melihat Story Instagram Yang Sudah Lewat

2. Selamat cuma dua langkah saja kamu telah berhasil melihat semua Instastory yang telah menjadi arsip atau yang sudah lewat 24 jam.


Silahkan geser keatas atau kebawah untuk melihat lebih banyak lagi Instagram story yang telah menjadi arsip yang pernah kamu upload selama kurun waktu satu tahun terakhir di Instagram.

Tapi sayangnya kamu tidak bisa melihat snapgram atau story lebih dari satu tahun yang lalu. Jadi kamu hanya bisa melihat instastory selamat satu tahun terakhir yang telah kamu upload ke Instagram.

Kamu juga bisa membuka snapgram yang telah menjadi arsip tersebut. Kamu bisa melihat berapa kali snapgram tersebut dilihat oleh orang (tapi sayangnya kamu tidak bisa lagi melihat akun mana saja yang telah melihat story kamu setelah 24 jam snap tersebut menghilang), membagikannya kembali di story kamu, menambah ke sorotan, menghapus, menyimpan story tersebut ke memori hp kamu, membagikannya sebagai postingan baru, dan mempromosikannya.


Selain arsip cerita kamu juga bisa melihat postingan yang yang diarsipkan. Cara melihatnya cukup klik pada bagian atas "Arsip Cerita" lalu klik "Postingan Diarsipkan". Disini kamu bisa melihat semua postingan yang telah kamu arsipkan. Lihat cara mengembalikan foto yang telah diarsiapkan di Instagram.


Nah pada arsip cerita ini kamu juga bisa melihat kenangan, yaitu baik postingan yang kamu upload ke snapgram atau pun postingan yang kamu upload ke feeds akun Instagram kamu.

Kenangan ini akan muncul bila pada hari ini tepat satu tahun, dua tahun, tiga tahun lalu dan seterusnya kamu ada mengupload postingan ke story atau ke feeds kamu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Kenangan tersebut bisa langsung kamu bagikan di story kamu dengan cara klik tombol "Bagikan" tersebut. Tampak sebuah stiker yang menandakan bahwa kamu telah mengupload story kenangan kamu tiga tahun yang lalu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara melihat story Instagram yang sudah lewat. Hanya dengan beberapa langkah mudah saja kamu sudah bisa melihat Instagram story yang telah kamu buat selama satu tahun terakhir.

Nah kamu bisa bernostalgia kembali dengan story-story yang terdahulu yang pernah kamu upload ke Instagram story.

Tapi sangat disayangkan kamu hanya bisa melihat story yang diupload kurun waktu satu tahun saja. Story-story dua tahun, tiga, empat, atau lima tahun yang lalu yang pernah kamu upload tidak bisa dilihat lagi.

Salah satu cara agar bisa melihat story yang lebih satu tahun lalu adalah dengan cara membuka arsip cerita ini tiap hari, nanti akan nampak kenangan satu tahun yang lalu tepat tanggal hari ini bila kamu ada bikin snapgram.

Lihat juga:

Cara Melihat Story Instagram Orang Lain Yang Telah Hilang Dan Dihapus


Bagaimana cara melihat ig story teman yang sudah hilang? Jawabannya tidak. Kamu tidak bisa melihat story ig orang lain yang telah hilang.

Salah satu cara melihat instastory teman yang sudah hilang adalah dengan cara membuka akun Instagram teman kamu tersebut. Kamu bisa meminjam hp dia atau menyuruh dia untuk membuka arsip cerita pada akun Instagram dia.

Begitulah cara melihat ig story orang lain yang sudah lama. Lalu bagaimana cara melihat snapgram yang sudah dihapus?

Snapgram yang sudah dihapus jangankan punya orang lain, punya sendiri saja kamu tidak bisa melihatnya lagi. Artinya baik itu snapgram atau postingan yang sudah dihapus tidak dapat kamu lihat kembali. Instagram telah menghapusnya secara permanen.

Nah dari pada kamu menghapus postingan yang tidak kamu suka lagi, menurut kamu harus dihapus dengan alasan tertentu, kamu bisa memilih mengarsipkannya saja. Siapa tau kan suatu saat kamu ingin melihat kembali postigan tersebut, dan bisa dipublikasikan kembali dengan tanggal yang masih sama.

Agar Story Bisa Masuk ke Arsip


Apakah story yang kamu buat setelah 24 jam masuk ke arsip? Apakah setelah klik icon arsip diatas snapgram yang kamu buat terdahulu tidak ada alias kosong? Nah mungkin kamu tidak sengaja mengubah di menu pengaturan agar postingan story yang kamu upload ke Instagram menghilang. Jadi tidak tersimpan ke arsip.

Agar masuk ke arsip silahkan buka arsip kembali seperti cara diatas. Lalu klik icon titik tiga kanan atas, klik "Pengaturan", silahkan klik conteng pada "Simpan ke Arsip". Mudah kan?

Demikian artikel singkat yang membahas cara melihat story Instagram yang sudah lama. Semoga artikel cara melihat story Instagram yang sudah lewat ini dapat bermanfaat bagi kamu. Terimakasih.

Artikel lainnya: