Cara Menyembunyikan Foto Yang Ditandai Di Instagram

Bagaimana cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram, apakah bisa di hapus tag mention nya? Menandai teman dan ditandai teman dalam suatu unggahan foto di Instagram adalah hal biasa bila foto yang di upload adalah foto berbarengan dengan teman.

Namun ada saatnya kamu untuk menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram tersebut dengan alasan tertentu. Misal foto yang ditandai oleh mantan, foto yang ditandai oleh akun jualan online, dan lain sebagainya.

Untuk foto yang di tag oleh akun olshop memang bikin kita kesel, apalagi jumlah followers kamu yang banyak, serta kamu adalah seorang selebgram, pasti bikin bete tiap saat masuk notifikasi yang mengatakan seseorang menandai diri kamu dalam postingannya.

Nah untuk akun-akun yang tidak jelas seperti akun onshop, bila sering kali menandai/mention akun Instagram kamu saat mereka posting, kamu bisa memblokir akun tersebut.

Untuk akun teman, akun mantan, atau bahkan akun selingkuhan yang menandai kamu dipostigannya, dan kamu tidak mau menghapus tag tersebut karena merasa tidak enak, nah kamu bisa menyembunyikan nya kok.

Nanti bila ada yang membuka profil ig kamu lalu melihat pada bagian tag mention, foto yang dimention oleh orang lain tersebut tidak akan terlihat lagi, alias hilang. Tapi pada akun orang tersebut akan masih tetap ada. Dan kamu bisa menghapusnya juga pada foto dia tag nya.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram? Tanpa berbasa basi lagi, langsung saja, berikut cara menyembunyikan foto yang ditag di Instagram dan juga cara menghapus tag mention teman di Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara Menyembunyikan Foto Yang Ditandai Di Instagram


1. Langkah yang pertama untuk cara menyembunyikan foto yang ditag di Instagram adalah dengan cara membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu buka profil akun Instagram kamu. Selanjutnya klik pada icon tag seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Foto Yang Ditandai Di Instagram

2. Disini akan nampak jelas semua foto yang ditandai oleh teman atau akun-akun yang merepost foto kamu. Silahkan buka foto yang ingin kamu sembunyikan yang ditandai di Instagram tersebut.


3. Silahkan klik pada bagian mana saja pada foto tersebut untuk memunculkan nama akun Instagram kamu.


4. Klik pada nama akun Instagram kamu yang sudah muncul seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


4. Pada "Tampilan di Profil Anda", silahkan klik icon di ujung tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Silahkan klik kembali dan selamat kamu telah berhasil menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram.


Ternyata tidak terlalu sulit untuk menyembunyikan foto yang ditag oleh teman atau akun-akun yang merepost foto kamu di Instagram. Kamu bisa menyembunyikan semuanya atau beberapa foto saja yang mungkin kamu tidak menyukainya, seperti tag dari toko online.

Dengan cara menyembunyikan foto seperti cara diatas, pada akun teman kamu memang masih belum hilang mention nama akun kamu. Jadi saat kamu membuka foto tersebut nama kamu masih ada dan bisa diklik oleh orang lain untuk menuju akun kamu.

Lantas bagaimana cara menghapus tag atau mention nama akun kamu pada foto orang tersebut?

Cara Menghapus Mention Dari Teman di Instagram


1. Silahkan buka akun Instagram teman kamu atau akun yang memention nama kamu pada salah satu foto yang mereka upload. Silahkan cari dan buka foto tersebut, lalu di sembarang tempat pada foto itu. Selanjutnya klik pada nama akun Instagram kamu yang muncul, lalu klik "Hapus Tanda" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Ya, saja yakin".


Selamat kamu telah berhasil menghapus tag nama akun Instagram kamu pada foto teman atau akun yang merepost foto kamu. Sekarang bila ada yang klik pada bagian foto tersebut nama akun Instagram kamu tidak akan tampil lagi, alias sudah dihapus.


Lantas bagaimana dengan mention atau nama akun Instagram kamu di tag pada caption foto tersebut apakah bisa dihapus atau disembunyikan juga? Jawabannya tidak. Kamu tidak bisa menghapus atau menyembunyikan tag atau mention yang ada di kolom deskripsi foto pada akun Instagram orang lain.

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghapus mention dari teman di Instagram adalah dengan cara menyuruh teman kamu atau akun yang memention tersebut untuk menghapus nya.

Selain itu, mention dikolom komentar juga tidak bisa dihapus atau pun di sembunyikan. Jadi kamu harus menyuruh akun tersebut untuk menghapus nya juga.

Lihat juga:

Agar Foto Yang Ditandai Tidak Langsung Muncul dan Perlu Persetujuan


Bila diatas adalah cara manual atau kamu harus satu persatu menyembunyikan atau menghapus foto yang ditag di Instagram. Nah berikut ini adalah cara cepat menyembunyikan serta membuat persetujuan terlebih dahulu bila ada yang ingin tag kamu pada fotonya di Instagram.

Silahkan buka profil akun Instagram kamu, lalu klik icon pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Pengaturan ".


Lalu klik "Privasi dan Keamanan".


Klik "Foto dan Video Anda".


Klik icon pada "Tambahkan Otomatis" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk menambahkan secara manual bila ada yang mention kamu di foto mereka.


Untuk cara menyembunyikan foto dan video mention teman secara banyak, caranya klik pada "Sembunyikan Foto dan Video" untuk menyembunyikan secara banyak foto yang ditandai di Instagram.


Silahkan pilih foto mana saja yang ingin kamu sembunyikan lalu klik icon mata paling kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan foto yang dimention oleh akun orang lain tersebut secara banyak atau semunya.

Sekarang bila ada orang yang ingin menandai kamu di foto yang dia upload maka akan keluar pemberitahuan pada akun kamu seperti pada gambar dibawah ini. Klik pada notifikasi tersebut bila kamu ingin menambahkannya.


Klik pada bagian mana saja pada foto tersebut.


Klik pada nama akun ig kamu yang muncul tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik "Tampilkan di Profil Anda" untuk menampilkan foto tersebut di profil akun kamu. Klik "Hapus Tanda" bila kamu tidak ingin akun tersebut menandai kamu di foto yang dia upload.


Sekarang foto yang ditag oleh orang tersebut sudah muncul diprofil kamu. Dan para followers kamu sudah bisa melihatnya.


Itulah cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram oleh teman atau akun-akun lainnya. Sekarang kamu bisa membersihkan foto kiriman di Instagram yang tidak jelas. Terlebih lagi dari akun-akun jualan yang bikin kamu jengkel.

Dan kamu sekarang juga bisa menyetujui dan memilih foto mana yang bisa kamu tampilkan bila ada yang ingin mention akun kamu di foto yang mereka upload.

Demikian artikel singkat cara menyembunyikan foto yang ditag di ig ini. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah juga. Semoga bermanfaat dan terimakasih!

Artikel lainnya: