Cara Membuka Instagram Yang Lupa Password Dan Email

Kamu lupa kata sandi akun ig? Bagaimana cara membuka Instagram yang lupa password dan email dan nomor hp dan Facebook? Lupa kata sandi akun Instagram memang sering menimpa siapa saja yang waktu membuat akun Instagram asal-asalan.

Maksud asal-asalan disini adalah melupakan password setelah berhasil diterima mendaftar akun Instagram. Memang yang membuat seseorang tidak mencatat atau menghafal kata sandi akun Instagram nya adalah karena kata sandi tersebut bisa disimpan di aplikasi Instagram nya.

Saat ingin membukanya lagi kamu tidak perlu memasukkan informasi login, seperti username dan password nya. Hal ini pasti membuat kamu tidak bisa mengingat atau menghafal password nya karena tiap mau masuk ke Instagram tanpa perlu mengetik password lagi.

Nah tidak selamanya kamu mengunakan hp tersebut, adakalanya hp kamu rusak dan perlu install ulang, atau kamu mengganti hp dengan baru, otomatis kamu harus login kembali dengan menggunakan username dan kata sandi akun Instagram kamu.

Alangkah panik nya kamu tidak bisa login ke akun Instagram kamu karena lupa passwordnya. Sudah memasukkan berbagai kata sandi yang kamu ingat namun tetap saja salah. Hal ini pasti bikin kamu sebel dan sedih.

Cara Membuka Instagram Yang Lupa Password Dan Email

Jangan sampai deh akun Instagram yang telah kamu gunakan betahun-tahun lamanya tidak bisa dibuka kembali karena lupa kata sandi.

Ditambah lagi jumlah followers akun Instagram kamu cukup banyak, postingan yang sudah dibagi pun juga cukup banyak karena kamu mungkin sudah menggunakan Instagram sejak Instagram baru ada.

Namun kamu tidak perlu kuatir, karena kamu masih bisa masuk ke akun Instagram kamu yang lupa kata sandi tersebut dengan cara memulihkan akun Instagram yang lupa kata sandi dibawah ini.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang lupa password? Tanpa menunggu waktu lama lagi, langsung saja, berikut cara membuka akun Instagram lupa kata sandi, alamat email, nomor hp, dan Facebook dengan mudah:

Cara Membuka Instagram yang Lupa Password dan Email dan Nomor HP dan Facebook


Cara Membuka Instagram Yang Lupa Password Dengan Email


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengembalikan akun Instagram yang lupa kata sandi dengan menggunakan alamat email adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp Android ataupun iPhone kamu.

Saat keluar tampilan login seperti pada gambar dibawah ini silahkan klik pada tulisan "Dapatkan bantuan untuk masuk" seperti yang tampak pada lingkaran merah pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan masukkan username atau nama pengguna akun Instagram kamu yang lupa password tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Klik "Selanjutnya".


3. Klik "Kirim sebuah Email".

4. Nah disini ada pesan "Email Terkirim. Kami mengirim sebuah email kepada i*******y@gmail.com dengan sebuah tautan untuk kembali ke akun Anda". Silahkan klik "OK".


5. Silahkan buka email kamu, yaitu email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Instagram yang lupa kata sandi tersebut.


6. Lihat pada kotak masuk utama, nah silahkan buka email yang masuk dari Instagram tersebut.


7. Berikut isi email pemulihan akun yang dikirim oleh Instagram "musdeoranje.project, kami sudah memudahkan untuk kembali ke Instagram. Hai, musdeoranje.project, maaf mengetahui Anda mengalami kesulitan masuk ke Instagram. Kami dapa membantu Anda kembali ke akun Anda".

Silahkan klik "Masuk sebagai musdeoranje.project". Atau kamu juga bisa klik dibawahnya pada tulisan "Anda dapat mengatur ulang kata sandi Instagram Anda".


8. Silahkan masukkan kata sandi baru akun Instagram kamu lalu klik "Atur Ulang Kata Sandi". Kamu juga bisa klik "Lewati" bila tidak ingin mengatur ulang kata sandi akun Instagram kamu. Tapi lebih baik kamu klik atur ulang kata sandi agar kamu bisa tau kembali kata sandi baru akun Instagram kamu.


Jangan lupa dicatat atau diingat kata sandi baru akun Instagram kamu tersebut biar tidak lupa lagi.

9. Selamat kamu telah berhasil masuk kembali ke akun Instagram kamu yang lupa password tersebut dengan cara mereset kata sandi dengan alamat email.


Diatas adalah cara memulihkan akun Instagram yang lupa kata sandi lewat email. Namun bagaimana bila kamu tidak bisa login lagi ke alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Instagram? Atau kamu lupa kata sandi alamat email nya?

Bila kamu tidak bisa login lagi ke alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar Instagram dulu, kamu bisa menggunakan nomor hp. Berikut cara reset kata sandi Instagram dengan no hp:

Cara Membuka Instagram Yang Lupa Password Dengan Nomor HP


1. Sama seperti langkah nomor satu diatas, silahkan klik pada tulisan "Dapatkan bantuan untuk masuk".


2. Pada "Cari Akun Anda", silahkan masukkan nama pengguna akun Instagram yang lupa password tersebut pada kotak yang disediakan, lalu klik "Selanjutnya" untuk melanjutkan proses cara mengembalikan akun Instagram yang lupa sandi.


3. Klik "Kirim sebuah SMS" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Buka aplikasi pesan yang ada di hp kamu.


5. Klik kotak masuk dari Facebook tersebut.


6. Klik link alamat tautan yang dikirim oleh Facebook tersebut seperti yang terlihat pada lingkaran kotak warna merah pada gambar dibawah ini.


7. Silahkan masukkan kata sandi baru kamu dua kali. Bila sudah klik icon conteng kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


8. Selamat kamu telah berhasil membuka akun Instagram yang lupa password dengan menggunakan nomor hp.


Diatas adalah cara membuka akun Instagram yang lupa kata sandi dengan nomor hp. Namun bagaimana bila nomor hp kamu tersebut tidak aktif lagi atau tidak kamu gunakan lagi?

Kamu tidak perlu kuatir tidak bisa membuka akun Instagram kamu yang lupa sandi tersebut, karena masih ada cara lain membuka Instagram yang lupa password, yaitu dengan menggunakan Facebook.

Kamu bisa menggunakan Facebook untuk memulihkan akun Instagram yang lupa password. Berikut cara membuka Instagram yang lupa kata sandi dengan fb:

Cara Membuka Instagram Yang Lupa Password Dengan Facebook


1. Caranya hampir sama dengan langkah nomor satu diatas. Silahkan masukkan username atau nama pengguna akun Instagram yang lupa kata sandi tersebut, klik "Selanjutnya" atau bisa juga klik "Masuk dengan Facebook" dibawah nya.


2. Klik "Masuk dengan Facebook".


3. Klik "Beri Akses".


4. Silahkan masukkan kata sandi baru kamu dua kali, lalu klik icon conteng kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Jangan lupa untuk mencatat atau mengingat kata sandi baru yang barusan kamu masukkan tersebut, jangan sampai nanti lupa lagi.

5. Selamat kamu telah berhasil membuka akun Instagram kamu yang lupa password.


Diatas adalah cara mengembalikan akun Instagram yang lupa password lewat Facebook. Cara diatas bisa kamu coba bila akun Instagram kamu sebelumnya sudah terhubung dengan akun Facebook kamu. 

Lantas bagaimana bila akun Instagram kamu yang lupa kata sandi tersebut belum terhubung ke Facebook? Jawabannya sudah pasti kamu tidak bisa mereset password nya atau tidak bisa masuk ke akun Instagram kamu yang lupa kata sandi tersebut.

Lihat juga:

Bila ketiga cara diatas yaitu cara membuka Instagram yang lupa password sudah kamu coba semua, baik menggunakan email, nomor hp, atau Facebook namun kamu belum berhasil juga masuk ke akun Instagram kamu yang lupa kata sandi tersebut, maka kamu harus mencoba cara terakhir berikut ini.

Cara yang terakhir ini bisa sukses bisa tidak, tergantung nasib kamu saja. Yaitu kamu harus menghubungi pihak Instagram langsung untuk meminta agar kamu bisa kembali masuk ke akun Instagram kamu yang lupa kata sandi nya.

Langsung saja, berikut cara menghubungi orang Instagram agar bisa membuka kembali akun Instagram yang lupa kata sandinya:

Cara Membuka Instagram Yang Lupa Password Dengan Menghubungi Instagram


1. Klik pada bagian "Perlu bantuan lain?" yang halaman ini bisa kamu temukan setelah menu "Cari Akun Anda" seperti langkah kedua pada cara diatas.


2. Pada bagian ini silahkan isi informasi yang diminta, selanjutnya klik "Kirim Permintaan".


Berikut informasi yang tertulis disana yang harus kamu masukkan semua:

KIRIM PERMINTAAN

Jika Anda tidak dapat masuk, Anda dapat mengirimkan permintaan dukungan dan kamu akan menghubungi.

Email Pendaftaran: Silahkan masukkan alamat email yang akan digunakan oleh Instagram untuk membalas permintaan kamu ini.
Email preferensi: Bagian ini tidak perlu diisi bila sama dengan email pendaftaran. Silahkan klik conteng saja pada bagian "Sama dengan email pendaftaran".
Akun perusahaan atau merek: Pilih bila akun perusahaan atau merek.
Akun pribadi dengan foto saya: Pilih bila akun pribadi dengan foto kamu.
Akun pribadi tanpa foto saya: Pilih bila akun pribadi tanpa ada foto kamu.
Saya lupa email di akun saya: Pilih bila kamu lupa alamat email di akun kamu.
Saya tidak dapat masuk ke email di akun saya: Pilih bila kamu tidak dapat masuk ke email di akun kamu.
Akun saya diretas: Pilih bila aku kamu di hack.
Lainnya: Pilih lainnya bila kamu ada alasan lainnya kenapa tidak bisa masuk ke akun.

Tambahkan rincian yang akan membatu kami memecahkan ini lebih cepat: Silahkan tulis didalam kotak tersebut dengan jujur kenapa kamu tidak bisa masuk ke akun Instagram kamu agar pihak Instagram bisa dengan cepat membantu agar kamu bisa masuk lagi ke akun Instagram kamu. Jangan lupa tulis dengan tulisan yang mudah dibaca dan jangan salah.

Bila informasi diatas sudah kamu masukkan dengan lengkap semua, silahkan klik "Kirim Permintaan" untuk ditinjau oleh Instagram.

Silahkan tunggu mungkin 3 hari atau seminggu sampai pihak Instagram membalas permintaan kamu tersebut. Kamu bisa mengecek nya pada alamat email yang telah kamu masukkan diatas, yaitu email pendaftaran.

Bila kamu beruntung, 1-3 hari kamu akan mendapatkan email balasan dari orang Instagram atau karyawan Instagram langsung dan meminta informasi selanjutnya untuk membantu kamu memulihkan akun kamu.

Namun kadang kamu harus menunggu berminggu-minggu sampai email kamu dibalas. Bahkan tidak akan dibalas atau ditanggapi sama sekali oleh pihak Instagram bila informasi yang kamu berikan kurang jelas dan meyakinkan mereka.

Ingat, saat membuat akun Instagram baru, jangan lupa untuk memverifikasi akun tersebut dengan nomor hp dan dengan email, hubungkan juga dengan akun Facebook kamu, agar bila lupa kata sandi kamu dapat mereset nya dengan cara diatas.

Selain itu, bila sudah menambahkan nomor hp dan email yang sudah diverifikasi, akun Instagram kamu juga akan aman, tidak ada yang bisa membajak, dan masuk ke akun kamu.

Itulah artikel lengkap yang membahas cara membuka Instagram yang lupa password dengan menggunakan email, nomor hp, dengan Facebook, dan dengan menghubungi Instagram langsung. Bagaimana apakah kamu telah berhasil mengembalikan akun Instagram yang lupa kata sandi tersebut?

Semoga setelah mencoba cara diatas kamu sudah bisa kembali masuk lagi ke akun Instagram kamu yang lupa kata sandi.

Demikian artikel cara memulihkan akun Instagram yang lupa password. Jangan lupa tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: