Cara Menyembunyikan Story Instagram

Bagaimana cara menyembunyikan story Instagram dari seseorang dan dari semua orang? Apakah dapat disembunyikan? Jawabannya bisa. Kamu bisa memilih siapa saja yang dapat melihat dan siapa saja yang tidak dapat melihat insta story yang kamu bagikan tersebut.

Instagram story adalah fitur paling populer yang ada pada aplikasi Instagram. Lewat Instagram story kamu bisa membagikan cerita kamu untuk dilihat oleh followers kamu dan bagi semua orang.

Instagram story yang kamu bagikan tersebut akan hilang setelah 24 jam. Teman atau followers kamu dapat mengomentari dan membagikan Instagram story yang kamu upload.

Nah seperti dijelaskan pada paragraf paling atas. Instastory yang kamu bikin ternyata dapat kamu atur siapa saja yang dapat melihatnya dan siapa saja yang tidak dapat melihatnya. Sangat menarik bukan?

Fitur menyembunyikan story Instagram dari seseorang ini sangat cocok bagi kamu yang tidak ingin memblokir teman kamu tersebut atau menghapus nya dari daftar followers agar tidak melihat snapgram yang kamu bagikan.

Bagi sebagian orang akan merasa tidak nyaman, malu, atau risih bila story nya dilihat oleh seseorang, baik itu orang tua kamu, keluarga, mantan, atau orang yang tidak kamu suka.

Lihat juga:
Cara menghilangkan kolom komentar di story Instagram
Cara menyimpan story orang lain tanpa aplikasi

Cuma kamu yang tau alasan kenapa ingin menyembunyikan instastory terhadap orang tersebut.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan insta story? Nah tanpa menunggu waktu lama lagi, langsung saja berikut cara menyembunyikan story Instagram dari seseorang, orang lain, dan dari semua orang:

Cara Menyembunyikan Story Instagram Dari Seseorang


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyembunyikan Instastory dari seseorang adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu klik icon pilihan menu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Menyembunyikan Story Instagram

2. Klik "Pengaturan".


3. Klik "Privasi dan Keamanan".


4. Klik "Kontrol Cerita".


5. Dibawah tulisan "Sembunyikan Cerita dari", atau klik pada bagian lingkaran kotak warna merah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Silahkan cari akun yang ingin kamu sembunyikan cerita nya, bila sudah ketemu klik conteng pada ujung kanan. Dan Selanjutnya klik conteng lagi untuk menyimpan dan keluar.


7. Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan cerita dari seseorang di Instagram. Kamu bisa melihat berapa orang yang telah kamu sembunyikan story nya dan siapa saja orang tersebut yang story nya telah kamu hide seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Seperti dibawah ini penampakkan profil akun Instagram kamu sama orang tersebut sebelum story Instagram kamu sembunyikan, orang tersebut masih bisa melihat snapgram yang kamu buat serta sorotan dibawahnya.


Penampakkan instastory ketika dibuka.


Setelah kamu sembunyikan akun tersebut, maka seperti ini lah penampakkan profil akun Instagram kamu ketika orang yang telah kamu sembunyikan ceritanya membuka profil akun kamu. Instagram story benar-benar telah di sembunyikan, tak tampak lagi lingkaran pelangi pada foto profil akun kamu, serta story yang ditambahkan ke sorotan juga telah disembunyikan.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menyembunyikan story Instagram dari seseorang. Kamu bisa membatalkannya kapan saja. Cara membatalkan hide story tersebut cukup mudah, yaitu seperti cara menyembunyikan story diatas.

Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Semua Orang


Cara menyembunyikan story ig dari semua followers caranya cukup mudah, ada dua cara yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Menggunakan fitur teman dekat.

Bila kamu ingin membuat story dan hanya ingin dilihat oleh seseorang atau beberapa orang saja, kamu bisa mencoba fitur teman dekat. Story yang kamu upload tidak bisa dilihat oleh siapapun lagi, hanya orang yang kamu tambahkan ke dalam daftar teman dekat saja yang bisa melihat nya.


2. Private akun

Cara menyembunyikan instastory dari semua orang yang kedua adalah dengan cara private akun kamu. Jadi hanya orang yang telah kamu terima buat mengikuti kamu saja yang dapat melihat story yang kamu upload.


Memang tidak ada cara yang ampuh untuk menyembunyikan cerita bagi semua orang, kecuali kamu tidak membuat story.

Cara Menyembunyikan Story Teman di Instagram


Selain kamu bisa menyembunyikan story kamu sendiri dari seseorang, kamu juga bisa menyembunyikan story teman atau instastory dari akun yang kamu follow. Jadi ketika orang tersebut bikin story, story orang tersebut tidak akan muncul di bagian atas beranda akun Instagram kamu, kecuali kamu membuka akun tersebut baru muncul.

Berikut cara menyembunyikan snapgram teman di Instagram:

1. Untuk cara menyembunyikan story orang di Instagram langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka profil akun orang tersebut terlebih dahulu. Klik pada titik tiga pada bagian atas kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Senyapkan".


3. Disini kamu bisa memilih senyapkan postingan, senyapkan cerita, atau senyapkan postingan da cerita. Silahkan pilih yang mana yang ingin kamu senyapkan.


Selamat kamu telah berhasil mensenyapkan cerita atau pun postingan dari akun tersebut. Ketika akun tersebut bikin story atau upload postingan terbaru maka tidak akan muncul di beranda akun kamu kecuali kamu membuka akun tersebut terlebih dahulu maka baru akan muncul.

Klik "Bunyikan" untuk membatalkannya.


Ternyata tidak hanya bisa menyembunyikan cerita kamu saja dari seseorang, akan tetapi kamu juga bisa bikin senyap akun Instagram orang lain.

Ini sangat cocok bila kamu tidak ingin melihat story yang dia update tiap hari. Kamu tidak perlu melakukan unfollow teman kamu tersebut, atau memblokir nya agar story atau postingan dia tidak muncul di beranda kamu lagi.

Itulah artikel lengkap yang membahas bagaimana cara menyembunyikan story Instagram dari seseorang, cara menyembunyikan story Instagram dari semua orang, dan cara menyembunyikan melihat story orang.

Semoga artikel cara menyembunyikan story Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih!

Artikel lainnya:
Cara menyimpan sorotan Instagram orang lain
Cara repost story Instagram orang lain
Cara memperbanyak viewer Instagram story
Cara melihat Instagram story orang lain tanpa ketahuan