Cara Menghilangkan Kolom Komentar Di Story Instagram

Bagaimana cara mematikan kolom komentar di Instagram Story? Instagram story memang fitur yang sangat populer yang ada di aplikasi Instagram.

Setiap orang yang ingin membuka Instagram pasti yang pertama kali dilihat selain notifikasi adalah pada bagian story.

Apalagi bila ada snapgram terbaru dari artis idola atau teman kamu, pasti kamu langsung membukanya untuk melihat isi instastory tersebut.

Hal ini sudah menjadi budaya orang Indonesia yang suka kepo ingin mengetahui kehidupan orang lain. Bagaimana dengan kamu?

Nah bila story yang dibuat oleh teman atau orang yang kamu follows tersebut menarik, penuh kontroversi dan lain sebagainya pasti bikin kamu gemes ingin segera mengomentari nya.

Hal ini sama juga dengan story yang kamu bagikan, pasti tak luput dari komentar para followers, hatter, dan teman-teman kamu pastinya.

Ada yang mengomentari dengan kata-kata baik, mencibir, dan lain sebagainya tergantung sama isi story yang kamu bagikan.

Tak semua orang pemikirannya sama dengan kita, beda pendapat dan selera pun pasti banyak yang tidak suka dengan cara membantahnya.

Lihat juga:

Bila kamu merasa terganggu dan risih dengan banyaknya orang yang mengomentari baik atau buruknya story yang kamu bikin, sebaiknya kamu menghilangkan saja kolom komentarnya. Emang bisa?

Kolom komentar di story Instagram ternyata bisa disembunyikan loh. Para followers kamu yang melihat snapgram yang kamu upload tidak bisa melihat lagi kolom komentar atau balasan story yang kamu upload seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghilangkan Kolom Komentar Di Story Instagram

Lantas bagaimana cara mematikan komentar di insta story? Langsung saja tanpa menunggu waktu lama, berikut cara menonaktifkan komentar story Instagram dengan mudah dan gampang:

Cara Menghilangkan Komentar Di Instastory


1. Langkah yang pertama untuk cara menonaktifkan kolom komentar di snapgram adalah membuka terlebih dahulu menu pengaturan di story Instagram. Silahkan buka story yang sudah kamu buat, lalu perhatikan pada bagian paling bawah sebelah kanan, klik icon "Lainnya" tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Pengaturan Cerita".



3. Nah pada bagian "Izinkan Balasan Pesan" silahkan klik pada "Nonaktif" untuk mematikan komentar pada story yang kamu buat.


Seperti pada gambar dibawah inilah bila Instastory kamu dilihat oleh para followers kamu atau orang lain, kotak balas/kirim pesan telah disembunyikan. Kini para followers dan orang yang melihat snapgram yang kamu buat tidak bisa membalas atau mengirim pesan lewat story yang kamu buat ini. Kecuali pesan DM yang masih bisa.


Cara menghilangkan tombol kirim


Kolom komentar di Instagram story telah dihilangkan, lantas apakah icon/tombol berbagi story ke orang lain tersebut bisa dihilangkan juga? Jawabannya bisa, dan hanya icon titik tiga "Laporkan"saja yang tidak bisa dihilangkan. Berikut caranya:

Silahkan buka lagi menu "Pengaturan Cerita", lihat pada bagian paling bawah pada "Berbagi", klik matikan pada "Izinkan Berbagi" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Nah maka seperti gambar dibawah inilah sekarang Instagram Story kamu bila dilihat oleh para followers kamu dan orang lain. Para followers kamu selain tidak bisa membalas/mengirim pesan, akan tetapi mereka juga tidak bisa mengirim cerita kamu ke orang lain atau teman mereka.


Snapgram yang kamu upload terlihat sangat bersih tanpa adanya tombol balas dan kirim. Cuma ada icon kecil "Laporkan" paling sudut bawah sebelah kanan yang tidak bisa dihilangkan.

Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menghilangkan komentar di story Instagram. Sekarang story yang kamu upload sudah tidak bisa lagi dikomentari atau di share ke orang lain. Bagaimana sudah bisa kan mematikan kolom komentar di story Instagram?

Menu pengaturan cerita di atas juga bisa dibuka lewat menu "Pengaturan", lalu "Privasi dan Keamanan", selanjutnya "Kontrol Cerita".

Selain itu bisa juga dengan menekan icon "Kamera" pada beranda aplikasi Instagram. Saat kameranya sudah nyala, perhatikan pada bagian atas sebelah kiri, klik icon roda bergigi tersebut untuk mengakses menu 'Kontrol Cerita". Mudah kan?


Pada bagian kontrol cerita diatas, kamu tidak hanya bisa menonaktifkan kolom komentar dan tombol kirimnya saja, akan tetapi kamu juga bisa menyembunyikan story kamu dari followers yang bisa kamu pilih siapa.

Selain itu kamu juga bisa menyimpan story yang kamu upload tersebut secara otomatis tersimpan ke arsip cerita atau ke galeri hp kamu. Nah keuntungannya story yang kamu buat tersebut tidak akan hilang sia-sia, kamu masih bisa melihatnya lagi baik di arsip maupun di galeri hp.

Lihat juga:

Cara Mengaktifkan Kolom Komentar di Story Instagram


Cara memunculkan kembali kolom komentar di Instastory adalah dengan membuka kembali menu "Kontrol Cerita" diatas. Caranya masih seperti cara diatas. Nanti tinggal klik saja pada bagian "Semua Orang", dan snapgram yang kamu upload sekarang sudah bisa dibalas atau dikomentari oleh para followers kamu.

Tidak Bisa Komen Snapgram


Kamu tidak bisa komen di snapgram orang? Berarti orang tersebut telah mematikan kolom komentar di snapgram nya.

Nah bagaimana ingin menampilkan kolom komentar apa menyembunyikan kolom komentar di snapgram kamu? Itu semua tergantung sama kamu.

Bila kamu merasa terganggu setiap upload story banyak balasan dari followers sebaiknya dihilangkan saja, tetapi bila kamu masih ingin dikomentari atau dibalas oleh para followers kamu tiap story yang dibuat, maka kamu tidak perlu mematikan kolom komentarnya.

Demikian artikel singkat yang membahas bagaimana cara menonaktifkan komentar story Instagram. Semoga artikel mematikan kolom komentar di story Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini, dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Terimakasih.

Artikel lainnya: