5 Cara Memperbanyak View Story Instagram Gratis

Bagaimana cara memperbanyak view story Instagram? Instagram story adalah fitur yang terdapat pada aplikasi Instagram yang hadir sejak Agustus 2016 lalu. Banyak yang bilang bahwa Instagram story ini meniru Snapchat karena sangat mirip fiturnya, yaitu bisa upload foto maupun video yang bisa menghilang dalam 24 jam juga.

Terlepas dari isu tersebut, seiring dengan berjalannya waktu, jumlah pengguna Instagram story terus bertambah banyak dan bahkan sudah melewati jumlah pengguna Snapchat itu sendiri. Nah kamu patut tau juga, Indonesia sendiri adalah negara dengan jumlah pengguna Instagram story terbanyak di dunia dan juga sangat aktif mengunakan fitur ini seperti di kutip dari laman Liputan6.com.

Tidak hanya aktif, orang Indonesia juga paling banyak membuat Instagram story, tak tanggung-tanggung dalam sekali unggah bisa 2-5 momen story sekaligus. Bahkan bila kamu membuka akun Instagram nya Awkarin, kamu jangan terkejut karena jumlah story yang dia buat bisa bikin kuota internet kamu cepat habis karena saking banyaknya, dan story nya sudah terlihat seperti titik-titik panjang gitu.

Memang membagikan momen penting bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi budaya. Apakah juga termasuk dengan kamu? Bila iya kamu termasuk orang Indonesia yang rajin membuat Instagram story tiap hari.

Bila sudah ketagihan sama Instagram story, momen dan kejadian apa saja yang terjadi terhadap kamu serta disekitar kamu pasti akan membuat kamu ingin segera merekam dan memasukkannya ke Instagram story. Apalagi bila banyak orang yang melihat dan menanggapi apa yang kamu bagikan pasti membuat kamu bersemangat lagi membuat instastory nya.

Namun banyak juga yang mengeluh sudah upload momen yang bagus ke instastory tapi sedikit orang yang melihat padahal jumlah followers sudah banyak. Apakah hal ini terjadi sama kamu juga? Bila iya kamu patut mengetahui cara memperbanyak view story Instagram agar story atau snapgram yang kamu buat tidak sia-sia.

Cara Memperbanyak View Story Instagram Gratis
Viewers Instagram story aku. Tapi jangan percaya ini aku tambah sendiri pake panel penambah followers, kalau mau order bisa kontak aku :D

Sebelum membahas cara agar yang melihat snapgram banyak, kamu patut tau dulu apa keuntungan dan manfaat instastory banyak dilihat orang:

Keuntungan Instagram story banyak dilihat orang


1. Sebagai sarana promosi


Ya bila kamu memiliki bisnis sendiri, kamu bisa mempromosikan bisnis kamu di Instagram story. Banyak para selebgram atau artis yang memanfaatkan viewers instastory nya sebagai media promosi produknya sendiri.

2. Dapat endorse dan paid promote


Sering kan kamu melihat snapgram para selebgram dan para artis diantara snapgram yang mereka buat pasti ada mempromosikan produk atau bisnis orang. Bila viewers snapgram kamu sudah banyak kamu juga bisa seperti mereka banyak mendapatkan endorse atau paid promote.

Apa bedanya paid promo sama endorse? Jawabnnya bisa kamu cek di artikel istilah dalam Instagram dan artinya.

3. Banyak duit


Banyaknya endorse atau paid promote yang kamu terima sudah pasti bikin kamu banyak duit. Banyak selebgram yang followersnya dibawah angka 1 juta mendapatkan bayaran 100 ribu sampai 1 juta sekali endorse di story nya. Seperti pengakuan wanita yang mendadak viral karena video lucunya tersebut sampai masuk tv, dan dia sudah berani memasang tarif sekali endorse sekitar Rp. 350.000 - Rp. 450.000, padahal jumlah followers nya masih sekitar 500 ribu.


Karena penasaran harganya yang mahal aku minta dikasih lihat berapa view snapgram dia waktu itu, wow langsung bikin aku terkejut, bagaimana tidak followers dia cuma 500 ribuan, sedangkan viewers snapgram dia sekitar 400 ribuan, hampir menyamai dengan jumlah followersnya. Tapi wajar sih karena dia lagi mendadak viral, masuk tv, dan di Youtube video yang membahas tentang dia sering masuk trending juga.

Nah kalau sehari dia bisa dapat lebih dari satu kali endorse, misal 5 kali, kamu bisa kali kan sendiri berapa penghasilan dia dalam sebulan. Dan sudah pasti jumlah followers dia semakin naik, harga sekali endorse juga akan dia naik kan. Lalu bagaimana dengan harga sekali endorse di postingan ig dia? Sudah pasti lebih mahal lagi. Kamu bisa baca artikel cara menjadi selebgram bila pengen mengikuti jejak dia yang sukses di Instagram.

4. Bikin polling


Di Instagram story sekarang bisa buat polling, bila kamu bingung tentang sesuatu hal, kamu bisa bertanya sama viewers instastory kamu.

Nah Sebelum membahas cara agar yang melihat snapgram banyak, kamu patut tau juga apa penyebab view story Instagram kamu sedikit. Berikut penyebab Instagram stories sedikit yang lihat:

Penyebab View Story Instagram Sedikit Yang Lihat


1. Jumlah followers aktif sedikit


Ini menjadi penyebab nomor satu kenapa snapgram yang kamu bikin sepi, cuma beberapa teman setia kamu saja yang melihat. Memiliki followers aktif itu tidak hanya bisa meningkatkan view snapgram kamu, tetapi juga bisa membuat foto yang kamu upload banyak yang like. Oleh sebab itu kamu harus memperbanyak followers aktif nya.

Lihat juga:
Cara menambah followers Instagram dengan cepat
Cara mendapatkan like banyak di Instagram

2. Akun Instagram kamu privasi, digembok, atau di kunci


Nah ini juga menjadi penyebab besar view snapgram kamu sepi yang lihat. Bila akun Instagram kamu di privasi, di gembok, atau di kunci, maka hanya orang-orang yang sudah follows kamu saja yang bisa melihat isi snapgram kamu.

Lihat juga:
Cara melihat Instagram yang terkunci tanpa follow
Cara melihat Instagram story orang tanpa diketahui

3. Terlalu banyak upload Instagram Story pada waktu yang berdekatan


Bila kamu terlalu banyak membuat story, bahkan satu menit satu story, ini pasti membuat followers kamu tidak suka, apalagi story yang kamu bikin tidak menarik pasti viewers story kamu langsung tutup dan loncat melihat snap orang lain.

Bila story yang kamu buat bagus misal tips yang bermanfaat, informasi yang berguna, atau video panjang yang sudah kamu potong-potong dan kamu upload ke story semua biar menjadi video yang utuh dan panjang itu sih tak masalah, malah viewers kamu akan suka karena menganggap berguna.

Lihat juga:
Cara upload video panjang ke Instagram story
Cara upload video Instagram story tanpa crop

4. Mengaktifkan fitur teman dekat, jadi hanya daftar teman dekat saja yang dapat melihat snapgram yang kamu buat


Cara agar snapgram dilihat banyak orang, mengaktifkan fitur teman dekat adalah salah besar, karena snapgram yang kamu buat hanya dapat dilihat oleh teman dekat kamu saja. Cara snapgram banyak yang lihat, sebaiknya kamu langsung klik tombol upload "Cerita Anda" saat snapgam yang kamu buat sudah siap di publish.

5. Menyembunyikan cerita dari banyak akun


Coba cek dulu deh, mungkin kamu terlalu banyak menyembunyikan cerita dari orang-orang. Siapa tau kamu tidak sengaja memasukkan list teman yang semestinya tidak kamu masukkan ke daftar sembunyikan cerita.

6. Instagram story yang kamu buat terlalu lebay, tidak bagus, tidak menarik, biasa saja, norak, alay, banyak foto selfie, jadi orang malas melihatnya dan langsung menutupnya


Coba perhatikan lagi story yang kamu buat apakah sudah menarik dan bagus? Bila Instagram story yang kamu buat terlalu lebay, tidak bagus, tidak menarik, biasa saja, norak, alay, banyak foto selfie, kemungkinan besar orang akan malas melihatnya dan langsung menutupnya.

Mulai sekarang buatlah konten di Instagram story yang menarik dan bermanfaat bagi viewers kamu. Stop upload foto selfie, curhat yang tidak berguna, umbar aib orang lain, dan sebagainya.

Itulah beberapa hal yang membuat snapgram yang kamu buat sedikit yang lihat. Bagaimana apakah kamu melakukan hal-hal diatas? Bila iya mulai sekarang berhenti lah melakukan hal penyebab snapgram sepi yang lihat diatas bila kamu ingin snapgram nya banyak dilihat orang.

Bila diatas adalah penyebab story kamu sedikit yang lihat, nah sesuai dengan judul artikel ini cara memperbanyak view story instagram, berikut cara supaya snapgram banyak yang lihat gratis dan tanpa aplikasi:

Cara Memperbanyak View Story Instagram


1. Gunakan tagar/hashtag populer sebanyak mungkin


Langsung saja cara agar story ig banyak yang lihat, hal pertama yang harus kamu lakukan saat membuat story adalah memasukkan tagar/hashtag populer. Kamu bisa memasukkan tagar populer seperti #like4like #follow4follow #love #girl #happy #smile #beautiful #picoftheday #tbt #instagood #cute #me # dan lain-lain.

Selain hashtag-hashtag di atas, kamu bisa juga memasukkan hashtag lainnya yang sesuai dengan tema story yang kamu bikin. Bila snapgram yang kamu buat bertemakan liburan dan foto pemandangan alam, kamu bisa memasukkan tagar #travel # nature #sunset #trip #vacation #instatravel #adventure dan lain sebagainya.

Karena sekarang Instagram sudah bisa follow hashtag, saat ada orang yang search hashtag tersebut dan melihat snapgram dari hasthtag itu, kemungkinan besar snapgram yang kamu buat akan dilihat oleh mereka juga, dan view nya akan ikut bertambah.

Jangan lupa untuk sembunyikan tagar/hashtag dengan cara memperkecil atau menyamarkannya bila kamu memasukkannya lebih dari satu agar snapgram yang kamu buat tidak jelek. Tapi jangan kebanyakan juga ya kamu memasukkan hashtag nya, nanti malah dianggap spam oleh Instagram.

2. Tambahkan lokasi populer yang banyak dikunjungi orang


Selain menambahkan banyak tagar populer, view story instagram gratis yang kedua adalah menambahkan lokasi populer yang banyak dikunjungi orang didunia. Kamu bisa mencoba menambahkan lokasi populer, misal Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, dan lain-lainnya bila di Indonesia. Nah untuk di luar negeri, kamu bisa memasukkan lokasi New York, Tokyo, London, Singapura, dan nama tempat populer lain didunia.

Jangan lupa juga untuk menyembunyikannya atau bisa juga menyamarkannya agar tidak nampak dilihat orang. Kamu bisa memperkecil ukuran teks lokasinya, menaruh di paling pinggir, atau menutupnya dengan kata-kata.

Nah di Instagram orang juga bisa search nama lokasi, dan melihat Instagram story yang ada dilokasi itu. Jadi snapgram yang kamu buat akan ikut dilihat orang juga, jadi view nya juga akan ikut bertambah.

3. Bikin snapgram yang menarik


Cara menambah viewers story instagram tak cukup dengan menggunakan tagar atau lokasi saja, bila snapgram yang kamu buat tak bagus, jelek, kurang menarik sama saja orang akan langsung menutupnya dan tidak akan membuka snap kamu yang berikutnya.

Buatlah Instagram story yang menarik, yang bagus dan berkualitas. Kamu bisa membagikan tips-tips yang bermanfaat bagi followers kamu, upload tempat dan lokasi bagus, dan bisa juga kamu upload tentang aktivitas kamu sehari-hari dari a-z yang bisa menginspirasikan orang.

4. Bikin snapgram yang membuat orang penasaran


Nah ini juga penting agar viewers snapgram kamu akan terus melihat snapgram yang kamu buat, bahkan bisa membuat para followers kamu ketergantungan sama snapgram yang kamu buat, jadi dia tiap saat bila ada waktu akan membuka profil ig kamu hanya untuk sekedar mengecek apakah kamu ada buat snap baru atau tidak.

Kamu bisa bikin semacam cerita yang bersambung agar followers kamu penasaran untuk unggahan snap sambungan kamu berikutnya.

5. Rajin bikin Instastory


Agar Instagrarm story kamu banyak yang lihat, kamu harus rajin dan sering juga membuat Instagram story tiap hari. Buat snapgram sejam sekali tak masalah asal snapgram yang kamu buat bagus, berkualitas, dan bermanfaat bagi followers kamu.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan view story Instagram gratis tanpa perlu aplikasi. Bagaimana ternyata tidak terlalu sulit kan cara agar instastory banyak yang lihat? Lakukan cara memperbanyak view story Instagram diatas agar Instagram story yang kamu buat banyak dilihat orang.

Semoga artikel cara memperbanyak view story diatas bisa bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk like, share, dan komentar. Kalau pengen beli followers Instagram bisa cek disini. Terimakasih

Artikel lainnya:
Cara menambahkan link ke Instagram story
Cara download Instagram story orang lain
Urutan viewers Instagram story berdasarkan apa? Ini penjelasannya
Cara download video live Instagram orang lain

2 komentar

makasih bang infonya sangat bermanfaat, jadi pengen cepet-cepet axis di instagram , hehehh :D

Siap mas, semoga cepat jadi selebgram dan banyak duit ya. hehe

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon