Cara Melihat Siapa Saja Yang Melihat Instagram Story Kita

Sudah tau cara melihat siapa saja yang melihat Instagram story kita? Nah bila kamu belum tau, dibawah ini akan dijelaskan dengan jelas dan detail bagaimana cara mengetahui siapa saja yang melihat Instastory yang sering kamu upload.

Nah siapa tau ada mantan kamu yang paling setiap melihat setiap snapgram yang kamu bikin, atau mungkin orang yang tidak follow kamu di Instagram eh malah lihat story kamu tiap saat. Aneh kan?

Instagram story adalah sebuah fitur yang sangat populer yang ada pada aplikasi Instagram. Setiap kali membuka aplikasi Instagram, hal yang pertama kali dilihat adalah pada bagian atas yaitu story.

Bila ada story terbaru dari orang yang kamu suka, seperti gebetan kamu, pasangan atau artis pasti membuat kamu ingin langsung membukanya karena penasaran sama isi story nya.

Ada hal yang menarik lagi dari Instagram stories ini, semenjak ada fitur story pada aplikasi Instagram, para pengguna Instagram lebih sering upload di story ketimbang pada feeds akun Instagram nya, misal aktivitas sehari-hari, curhat, mengucapkan sesuatu ke teman, pamer, dan lain sebagainya. Nah bagaimana dengan kamu?

Lantas bagaimana cara melihat siapa saja yang melihat Instagram story kita? Tanpa menunggu waktu lama lagi, langsung saja berikut cara melihat siapa saja yang melihat story yang sering kamu upload:

Cara Melihat Siapa Saja Yang Melihat Instagram Story Kita


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara mengetahui siapa saja yang melihat Instagram story kita adalah membuka terlebih dahulu akun aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu punya. 

Buka story yang kamu bikin dengan cara klik pada foto profil akun Instagram kamu, baik pada beranda maupun pada profil akun Instagram kamu.

Cara Melihat Siapa Saja Yang Melihat Instagram Story Kita

2. Bila sudah terbuka story nya, silahkan klik pada bagian jumlah orang yang melihat seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, atau bisa juga sentuh pada layar lalu geser keatas.


3. Selamat kamu telah berhasil melihat siapa saja yang melihat Instagram story yang kamu bikin. Biasanya yang paling atas akan muncul daftar akun teman kamu yang sering berinteraksi dengan kamu di Instagram, seperti sering kirim pesan, like, dan komentar.


Kamu bisa geser ke kiri atau ke kanan untuk melihat jumlah view story Instagram story lainnya yang kamu buat atau melihat siapa saja orang yang sering melihat story kamu.

Bila akun Instagram kamu telah kamu ubah ke akun Instagram bisnis, maka tampilannya akan tampak seperti pada gambar diatas.

Disitu kamu bisa melihat wawasan dengan cara klik icon grafik sebelah kiri jumlah view story. Disitu kamu bisa melihat interaksi terhadap story yang kamu upload tersebut, seperti interaksi berasa orang yang membagikan story kamu, dan lain sebagainya.

Selain itu kamu juga bisa menghapus atau mendownload story tersebut. Klik pada icon titik tiga samping kanan pada teman kamu yang melihat view story nya untuk melihat profil akun Instagram nya dan bisa menyembunyikan cerita darinya juga.

Kamu juga bisa klik icon messenger untuk langsung mengirim pesan kepada teman kamu yang melihat story yang kamu bagikan tersebut.

Lihat juga:

Cara Melihat Siapa Saja Yang Melihat Instagram Story Kita Setelah 24 Jam


Ternyata kita tidak bisa melihat siapa saja yang telah melihat instastory yang telah kita buat setelah lebih dari 24 jam. Kamu hanya bisa melihat jumlah view story nya saja dan terdapat tombol tindakan yang menyuruh kamu untuk menambahkan ke sorotan story tersebut.


Cara melihat siapa saja yang melihat sorotan Instagram


Sama seperti diatas cara melihat siapa saja yang melihat Instagram story kita setelah 24 jam, kamu juga tidak bisa melihat siapa saja yang telah melihat story yang telah kamu sematkan ke sorotan. Kamu hanya bisa melihat jumlah view story nya saja.

Lihat juga:
Cara download video live Instagram
Cara download story Instagram orang lain

Nah itulah artikel singkat siapa saja yang melihat Instagram story kita tanpa aplikasi dengan mudah dan gampang. Bagaimana sudah bisa kan mengetahui cara siapa saja yang melihat atau yang sering melihat story ig yang kamu buat?

Demikian artikel cara mengetahui siapa saja yang melihat Instagram story. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah ya. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara repost story Instagram orang lain
Cara melihat story Instagram orang lain tanpa diketahui
Cara menambahkan link di Instagram story
Cara menyembunyikan story Instagram dari seseorang