Cara Membuat Story Instagram Di PC

Sudah pernah mencoba cara membuat story Instagram di PC? Apakah kamu sudah bisa membuat story Instagram di PC? Bila belum bisa, dibawah akan dijelaskan secara detail bagaimana cara bikin story ig lewat komputer.

Memang membuka Instagram lewat pc kamu bisa mengganti foto profil, mengedit informasi pada bio, melihat Instagram story orang lain dan punya sendiri, serta menyukai dan mengomentari foto orang, namun kamu tidak bisa upload pada feeds maupun story akun Instagram kamu. Payah kan?

Instagram lewat pc memang belum bisa bikin story maupun upload foto dan video di feeds ig kamu. Berbeda dengan Facebook yang bila dibuka melalui komputer kamu bisa melakukan semua hal yang yang hanya bisa dilakukan di hp, seperti upload foto dan bikin story.

Memang Instagram dari dulu khusus diciptakan untuk dibuka lewat handphone melalui aplikasi Instagram yang bisa kamu unduh melalui Google Play Store untuk hp Android, dan Apple Apps Store untuk pengguna iPhone.

Tapi tenang saja, kamu bisa kok membuat story Instagram dari pc dengan melakukan sedikit trik pada web browser yang ada pada laptop maupun komputer yang kamu gunakan.

Cara buat story Instagram di pc ini sangat patut kamu coba bila kamu malas mengirim file yang sudah kamu edit di komputer ke hp yang memakan waktu cukup lama, ditambah lagi pc kamu tidak memiliki fitur bluetooth, pasti kamu harus melepas memori hp atau memasukkan kabel data.

Lantas bagaimana cara membuat stories Instagram di pc? Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, langsung saja, berikut cara buat snapgram di pc windows maupun mac dengan mudah:

Cara Membuat Story Instagram Di PC


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara membuat stories Instagram di pc adalah membuka terlebih dahulu website Instagram.com. Kamu bisa menggunakan web browser Google Chrome, Mozilla Firefox, UC Web Browser, Opera dan web browser lainnya.

Kalau untuk tutorial cara buat story Instagram di pc ini menggunakan web browser Google Chrome. Kamu bisa juga membukanya menggunakan Chrome biar lebih mudah mengikut tutorial cara bikin story Instagram di pc ini.

Langsung saja biar lebih cepat langsung saja buka https://www.instagram.com/. Login dengan menggunakan user name dan password akun Instagram yang ingin kamu buka lewat pc tersebut.

Cara Membuat Story Instagram Di PC

2. Bila sudah berhasil masuk ke akun Instagram nya, silahkan klik kanan pada bagian mana saja. Jangan klik pada postingan atau yang lainnya ya, klik saja disamping kiri atau kanan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Selanjutnya klik "Inspeksi" atau "Inspect Element " untuk menampilkan fitur developer tool, atau fitur untuk para pengembang.

Atau bila kamu bingung mau klik kanan dimana, tekan saja ctrl + shift + i secara bersamaan pada keyboard komputer kamu. Nanti akan terbuka fitur developer tool nya juga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Sekarang fitur developer tool sudah terbuka, akan nampak kode-kode seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. Selanjutnya klik icon titik tiga pada bagian paling ujung sebelah kanan di developer tool seperti yang ditunjukkan panah pada gambar dibawah.


4. Selanjutnya akan terbuka menu baru, kamu bisa memindahkan fitur developer tool ini kebagian samping kiri atau kanan layar pc kamu agar bisa lebih mudah mengakses Instagram di pc ini dengan cara klik pada icon tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Nah sekarang fitur developer tool tersebut sudah bergeser ke sebelah kanan layar laptop kamu. Selanjutnya adalah mengubah halaman Instagram versi web pada pc ke versi web pada mobile atau hp. Artinya tampilannya akan mirip seperti kamu membuka web Instagram.com pada web browser hp kamu.

Klik icon yang ditunjukkan panah seperti gambar dibawah ini, atau bisa juga pencet ctrl + shift + m secara bersamaan pada keyboard pc kamu untuk mengaktifkan halaman Instagram versi web pada mobile.


6. Nah sekarang tampilannya sudah diperkecil lagi. Namun kamu bisa mengubah lagi ingin terlihat seperti pada hp jenis apa. Kamu bisa mengubah nya pada bagian atas pada tulisan "Responsive", maaf kalau kamu bingung mencarinya dimana karena tidak ditandai panah.

Selanjutnya agar mirip tampilannya seperti kamu membuka Instagram.com melalui web browser di hp, silahkan muat ulang halaman nya, atau tekan tombol f5 pada keyboard.


7. Nah sekarang tampilannya nya sudah mirip seperti kamu membuka Instagram melalui web browser pada hp. Sejumlah fitur yang tadi tidak ada sekarang nongol, seperti pesan dan notifikasi pemberitahuan sudah bergeser kebawah mirip seperti saat kamu membuka Instagram lewat aplikasinya.

Untuk cara membuat story Instagram via pc, langsung saja kamu bisa klik icon kamera paling kanan sebelah kiri untuk memilih foto pada penyimpanan komputer kamu.


8. Silahkan pilih dan buka foto yang ingin kamu upload ke story Instagram melalui komputer ini.


9. Disini hampir mirip juga seperti kamu membuat story lewat aplikasi Instagram yang ada di hp kamu. Kamu bisa memasukkan stiker, pensil dan teks.

Tapi sayangnya kamu tidak bisa mengambil foto langsung lewat pc, merekam video, membuat boomerang, live, dan lain lain.

Kamu juga tidak bisa menambah lokasi, membuat polling, fitur question, kuis, fitur hitung mundur, gambar gif, dan lain-lain. Namun kamu bisa mention akun lain di dalam story tersebut sebelum di upload.

Lihat juga:

Nah selain itu, kamu juga tidak bisa mengubah ukuran foto yang kamu upload ke story lewat pc ini. Jadi foto yang kamu upload akan terpotong pada bagian kiri dan kanan bila kamu masukkan foto landscape.

Jadi pastikan kamu telah mengedit dulu foto nya sebelum di upload ke story Instagram via laptop ini ya. Seperti ukuran 9x16 yang banyak dipakai oleh ponsel model terbaru.

Klik "Add to your story" untuk langsung mengupload nya ke story akun Instagram kamu. Selanjutnya silahkan refresh halaman web Instagram nya atau tekan f5 pada keyboard.


10. Story yang kamu bikin lewat pc ini telah berhasil di unggah ke Instagram story akun Instagram kamu dengan tanda ada lingkaran berwarna pada foto profil akun Instagram kamu.

Silahkan klik pada foto profil akun Instagram kamu tersebut untuk melihat apakah sudah berhasil di unggah ke story akun Instagram kamu.


11. Selamat kamu telah berhasil membuat story Instagram di PC. Kamu juga bisa melihat story sebelumnya yang kamu buatt melalui aplikasi Instagram pada hp kamu.


Selain itu kamu juga bisa melihat viewers story kamu lewat pc, dan klik titik tiga paling bawah sebelah kanan untuk menghapus story tersebut lewat pc. Asyik kan?

Lihat juga:

Cara upload video Instastory di PC


Bagaimana cara upload video story Instagram pc? Sangat di sayangkan kamu tidak bisa upload video yang ada di pc kamu ke story lewat pc. Kamu hanya bisa memasukkan foto saja.

Selain itu kamu juga tidak bisa merekam video langsung lewat fitur kamera yang ada di story Instagram. Kamu juga tidak bisa melakukan live dan mengirim ke tema kamu story tersebut.

Semoga nanti seiring berjalannya waktu pihak Instagram terus mengupdate dan menambahkan fitur yang tidak ada tersebut agar mirip dengan aplikasi Instagram yang ada di handphone. Tapi paling tidak kamu sudah bisa bikin story lewat pc.

Oh ya kamu juga bisa upload foto ke feeds akun Instagram kamu.

Itulah artikel lengkap cara buat snapgram di pc. Bagaimana apakah kamu sudah bisa membuat story lewat pc atau laptop?

Demikian artikel cara membuat story dari pc ini. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu. Sekian dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon