Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Banned/Blokir

Cara mengembalikan akun Instagram yang di banned - Instagram adalah sosial media berbagi foto yang sangat digandrungi semua hampir semua kalangan, baik warga biasa, para remaja, artis, pengusaha, bahkan pejabat pun mempunyai akun Instagram.

Banyak dari pengguna Instagram yang menggunakan media sosial milik Facebook ini asal-asalan dan tanpa mengetahui peraturan pengguna yang telah di tetapkan oleh pihak Instagram yang berakhir dengan akun Instagram mereka kena blokir dan dinonaktifkan.

Duh jangan sampai deh followers sudah banyak, foto bagus-bagus semua, dan akun sudah lama lagi tapi kena banned. Apakah tiba-tiba saat sedang menggunakan Instagram akun Instagram kamu logoff sendiri dan muncul pesan notifikasi "Anda telah keluar" atau notifikasi lainnya? Terus kamu login lagi dan tampil notifikasi "Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda". Nah apakah kejadian ini baru saja menimpa kamu?

Lihat juga:
Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen Dan Sementara
Cara mengatasi akun Instagram tidak menanggapi

Bila iya pasti membuat kami sedih banget. Nah apa yang kamu lakukan pada akun Instagram kamu sebelumnya yang menyebabkan akun Instagram kamu kena blokir atau di hapus oleh pihak Instagram? Apakah kamu mengumpulkan followers dengan cara memfollwos terus-menerus pada akun-akun Instagram lain, mengumpulkan banyak like/suka, komentar spam, atau aktivitas lainnya yang melanggar ketentuan Instagram?

Berikut beberapa ketentuan pengguna Instagram

  1. Pengguna Instagram harus berusia 13 tahun keatas.
  2. Tidak boleh upload foto kekerasan, pornografi, foto yang melanggar hukum, pelanggaran, dan foto yang memuat ujaran kebencian.
  3. Dilarang menggunakan Instagram untuk main spam.
  4. Mengumpulkan followers sebanyak-banyaknya.
  5. Dilarang memberi komentar yang tidak pantas.
Dan untuk ketentuan pengguna Instagram selengkapnya kamu bisa lihat disini >> Pusat Bantuan Instagram.

Bila kamu merasa tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran di atas serta melanggar ketentuan pengguna Instagram, ataupun kamu malah melakukan pelanggaran dan melanggar ketentuan pengguna Instagram dan akun Instagram kamu dinonaktifkan tapi kamu ingin memulihkan akun nya kembali.

Kamu tenang saja, karena akun Intagram kamu yang telah di banned atau di blokir oleh Instagram tersebut bisa di pulihkan kembali. Lalu bagaimana cara memulihkan akun Instagram yang terblokir? Nah, caranya sangat mudah asal kamu ikuti cara di bawah ini dan sabar. Berikut cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang kena blokir atau di hapus oleh pihak Instagram.

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Banned


Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Di Banned

1. Buka aplikasi Instagram di hp kamu, lalu masukkan nama pengguna dan sandi Instagram kamu yang telah di blokir tersebut. Saat keluar pemberitaan seperti pada gambar di bawah ini yang berbunyi "Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kamu. Pelajari cara Anda dapat memilihkan akun Anda" lalu klik "Selanjutnya".


2. Dihalaman ini, klik "Hubungi Kami".


3. Lalu apakah akun ini digunakan untuk mewakili bisnis, produk atau layanan? Pilih saja "Tidak" lalu klik "Kirim".


4. Nah di bawahnya lagi tulis nama lengkap kamu. Namanya harus sama seperti pada profil akun Instagram yang di blokir tersebut ya. Selanjutnya nama pengguna, alamat email yang kamu gunakan untuk daftar Instagram, serta pilih negara tempat tinggal kamu. Lalu klik "Kirim".


5. Banding untuk mengembalikan akun Instagram yang di blokir telah terkirim.

Lihat juga:


6. Selanjutnya cek email kamu, yaitu alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar Instagram. Buka kotak masuk, lalu lihat dan buka kotak masuk dari Instagram, dan kotak masuk nya seperti pada gambar di bawah ini.


7. Segera balas email dari Instagram ini, dan lengkapi apa yang di minta di dalam email ini. Ambil kertas putih, tulis kode yang telah di kasih dalam email di atas, lalu di bawahnya tulis nama lengkap kamu, serta nama pengguna akun Instagram kamu. Selanjutnya minta teman kamu atau keluarga kamu untuk memotret wajah kamu yang sedang memegang kertas tersebut, atau bisa juga kamu selpie sendiri asal terlihat jelas.

Lihat juga:

Ingat wajah kamu harus nampak dengan jelas, serta tulisan di kertasnya juga harus tampak dan bisa di baca. Selanjutnya simpan foto kamu tersebut dalam format file JPG, yang selanjutnya kamu lampirkan sebagai balasan email dari Instagram di atas. Tunggu 2-3 hari hingga kamu mendapatkan email konfirmasi dari tim Instagram.

Bila akun Instagram kamu telah di pulihkan, kamu akan menerima email konfirmasi dari tim Instagram yang berisi "Akun Anda telah di aktifkan ulang dan sekarang Anda akan dapat mengaksesnya. Kami minta maaf atas ketidaknyamanan ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, buka pusat bantuan...".

Bila email nya berbunyi seperti di atas, selamat akun Instagram kamu telah berhasil di pulihkan, dan kamu sudah bisa login dengan memasukkan usnama dan sandi kamu kembali.

Akun Instagram tidak dapat di aktifkan lagi


Bila email balasan konfirmasi dari tim Instagram tidak kunjung kamu terima juga, atau pihak Instagram membalasnya dengan pesan akun Instagram kamu tidak bisa diaktifkan lagi kemungkinannya karena:
  1. Salinan tulisan tangan kode, nama lengkap, dan nama pengguna yang kamu tulis salah.
  2. Atau salinan tulisan tangan kode, nama lengkap, dan nama pengguna yang kamu tulis kurang terlihat dengan jelas.
  3. Foto yang kamu kirim foto palsu, editan, dan bukan foto asli.
  4. Wajah kamu kurang terlihat jelas, atau kamera yang kamu gunakan untuk memotret kualitasnya kurang bagus.
Lihat juga:

Nah perlu diketahui juga bahwa tidak semua akun Instagram yang telah dinonaktifkan atau di hapus oleh pihak Instagram dapat dipulihkan kembali. Jadi kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan akun Instagram ini. Jangan lakukan dan ulang lagi kesalahan yang sama atau seperti yang aku jelaskan di atas, serta menyalahi ketentuan pengguna Instagram.

Sayang kan nanti bila akun akun Instagram kamu dihapus secara permanen oleh Instagram dan tidak dapat kamu pulihkan kembali meski kamu telah ajukan banding seperti cara di atas. Nah apalagi followers kamu sudah banyak, rugi banget.

Itulah cara mengembalikan/mengaktifkan ulang/memulihkan akun Instagram yang di banned/dihapus/diblokir/dinonaktifkan oleh pihak Instagram. Selain cara mengembalikan akun Instagram yang terblokir di atas, lihat juga artikel menarik lainnya dari musdeoranje.net seperti cara menghilangkan hak cipta pada video Instagram, dan cara menambahkan 2 akun di Instagram.

Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe juga blog ini untuk mendapatkan updatee artikel terbaru dari aku. Semoga bermanfaat dan terimakasih!

Artikel lainnya:

246 komentar

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 246 dari 246   Lebih baru›   Terbaru»

Mas, 4 hari yang lalu instagram saya di banned pihak ig. Dan udah bikin laporan, tapi ada yang salah masukin mas, no hp sama nama saya. Trus saya kirim ulang langsung kan. Tapi sampe sekarang belum ada email masuk. Itu gimana lagi yaa mas?

terima kasih informasinya. sangat bermanfaat. kalau ingin
download lagu terbaru tempat nya dimana ya

Hallo kak, mau tanya dong lagi bingung banget nih. Instagramku ke banned kak, udah ikutin semua cara di atas, lalu dapet respond kalo tidak bisa di aktifkan lagi ig nya. Padahal itu ig kantor, followers udah 8rb. Dan gak ngerti kenapa ke banned. Aku kirim ulang form permintaan reactivated lagi, dan belum dapet respond dari IG, sebenarnya cuma bisa kirim 1x aja atau bisa 2x dst kak ? Sebenernnya bisa gak yaa di aktivin lagi ignya ? Mohon pencerahannya kak aku bingung bangeet. Atau disini ada orang yg bisa menangani kasus ig terbanned kah ? Itu IG instansi soalnya

Mas mau nanya , kan ig aku teh pake akun fb , nah fb akunya sudah ke blok , jadi gimana pengen login di hp yg lain????

Saya sudah ikuti langkah di atas. Tp berbeda cm di minta nama lengkap, nama pengguna,alamat email dan kolom alasan yg harus di isi. Setelah selesai mengisi formulir saya submit tetapi sampai skrng blm ada masuk email apapun dr pihak instagram. Biasanya berapa lama pihak instagram merespon laporan kita?? Apakah lagsng mendapatkan kode yg di maksd atau harus nunggu. Jika nunggu sampai brp brp hari??

Mas inih saya banding tapi gagal -_- banding LG bisa kahh? Dengan email lain
Hi,

Akun Anda telah dinonaktifkan karena tidak mengikuti Pedoman Komunitas Instagram, dan kami tidak dapat mengaktifkan ulang akun tersebut.

Kami paham bahwa setiap orang memiliki pandangan yang berbeda terkait apa yang pantas dan tidak pantas untuk dibagikan di Instagram, tetapi untuk menjaga Instagram sebagai media yang aman dan nyaman, maka kami mewajibkan setiap orang mengikuti Pedoman Komunitas kami. Pelajari selengkapnya tentang Standar Komunitas:

https://help.instagram.com/communityguidelines/?ref=cr

Terima kasih,

Sybil
Community Operations

Arie Fitry, Stop dulu mbak follows nya

kayaknya pelanggarannya berat mbak, atau coba ajukan banding sekali lagi, siapa tau bisa

kalau lama enggak dibalas biasanya gak bisa dikembalikan lagi akunnya. atau coba hub lagi siapa tau bisa

akunnya udah di verifikasi no hp sama email mbak? kalau belum sulit untuk di kembalikan

kurang tau juga mbak orang instagram. biasanya gak lama langsung dibalas email nya. atau coba kirim sekali lagi

coba kirim sekali lagi mbak

Walah Mbak 😂 saya cowok lohh mas, mas sya udh krim 2x di hari Sabtu SMP skrng blm ada balasan -_-

Ada nomor Wa ga mas ? Saya bayar atau kah tau trick lainnya

Gan, saya juga kena blok.. Instagram saya tulisannya juga gitu. Dan ga ada tulisan hubungi kami.. apa yg saya harus lakukan

Kalau tidak ada tulisan banding berarti pelanggarannya sangat berat akun mbak, coba hub pihak instagram lewat menu bantuan. Terimakasih semoga bermanfaat

Mas Mus boleh minta nomor Wa atau line, buat Konsul? Sya bayarr mas

Supaya IG sya balik lg

Maaf mas, saya tidak bisa mengembalikan akun Instagram yang telah di hapus oleh ig. Saya cuma bisa bantu share cara mengajukan banding saja, masalah diterima atau tidak itu semua ada dipihak ig nya.

Ms saya mau tanyaa... ig saya pas bangun pagi tiba" ilang. Pas coba login tulisannya akun anda tdk ditemukan. Setelah saya cek email. Ig saya emailnya diganti, pas saya coba untuk resev udh gabisa mas.. saya coba liat tagkan saya di org" udh bener" kaga ada mas.. kalo emang lagi dinonaktifkan sama ignya gpp saya sabar nunggunya😭😭😭 bantu mass... makasih😭😭😭😭

itu kemungkinan besar ig nya di bajak orang, email dan sandi nya diganti. Mohon maaf untuk cara mengambilnya lagi saya tidak bisa : )

Mas? Gmn solusinya klo Instagram aq gak bs muncul kunjungan profilnya

sudah beralih ke akun bisnis mas? kalau baru di ubah muncul nya setelah 24 jam

Mas akun saya dibanned mas lah kelirunya sya mas lupa gak dikaitkan email sma no tlpon mas....kira2 masih gk diajukan banding bsa kembali gk mas....soalnya sma sya gk dibuat aneh2 mas

Kalo instagram tiba tiba keluar terus masuk lagi ada pemberitauan * terjadi kesalahan jaringan yang tidak di ketahui* padahal pake wifi lancar tapi ko gabisa ya mas? Iya si emang akuu abis spam like :((

Mas akun ku dibaned juga tapi pas coba ku masuk kok keterangan nya cuma akun tidak ditemukan aja ya, gak ada kyk yg diatas. Terus gimana ya solusi nya?

Mas boleh minta kontak person nya? Bener bener butuh bantuan ini. Tolong ya mas

Mas, di cara no. 2 pada tampilannya tidak ada hubungi kami. Tapi adanya community guidelines. Ini gimana ya mas?

Kalo akun bisnis gimana kak? Tolongin dongg

Kak Ig aku ngk bisa folback, ngk bisa ngelove trus ngk bisa follow kak gimana cara nya yaa

Mas saya berulang kali banding, menggunakan email yang sama terus menerus bisa atau harus 1x banding 1 email?

Mas saya kan hbis report akun tetangga saya karena dia DM saya yang gk pantas..itu apa dia tau kalau saya yang report dia

Ka akun aku masa aku baru buka apk instagram nya trs pas aku mau like foto teman ku ada pemberitahuan klu akun aku kena blok jd gk bisa ngelike foto orang padahal aku udh ganti katasandi

Mas gimana ya ko akun instagram saya gak bisa ngelike foto orang padahal aku jarang ngelike-ngelike in foto org

Mas aku kan udh 2 hari gk main ig pas aku main ig aku mau like foto orang eh malah gak bisa ada pemberitahuan klu akun aku diblokir padahal klu aku komen mah bisa cuma gak bisa like foto orang padahal aku udh ganti kata sandi.

Gara2 kirim pesan. Jadi ke banned. Banding brp lama ya mas kira2

bosku, kalo misalkan waktu send poto pertama, potonya salah, terus ngirim lagi poto yang bener, gimana ?

Mas gua sama kayak mbak giza gemici, tapi pas banding ngisi datanya kok email sama nama penggunanya tidak terdaftar ya, pdahal aku gak pernah ngapa2in ig gk pernak post yg aneh2 komen yg aneh2, gimana ya mas

Mas IG aku jg dinonaktifkan pihak Instagram,aku udh cba cara mas diatas, udh kirim juga tp ada balasan 2x dengan kode yg berbeda, itu saya balas 1x pesan atau 2 duanya ya mas, mohon dibalas penting bgt mas...please

Mas IG aku jg dinonaktifkan pihak Instagram,aku udh cba cara mas diatas, udh kirim juga tp ada balasan 2x dengan kode yg berbeda, itu saya balas 1x pesan atau 2 duanya ya mas, mohon dibalas penting bgt mas...please

Hallo mas tolong dijawab ya terimakasih.

Saya deactive akun instagram saya (karna satu dua hal) pada 18 Nov 2018 lalu nah sekarang saya mau aktifin lg sekitar tgl 20 feb kok ga bisa ya pas masukin email "No Users Found" jadi saya beda sama masnya kan bs klik "selengkapnya" ini saya malah emailnya engga terdaftar. Kok saya dinonaktifkan ya? Padahal sebelumnya saya pernah deactive juga 7 bulanan log in lagi bisa kok. Thank you

Mas, kenapa ya pas saya mau verifikasi imstagram nya kode yg dikirim beda sama nomor yang di dagtar?

Akun saya dinonaktifkan oleh instagram padahal saya baru saja membuat akun tersebut, bahkan log in setelah membuat akun saja belum. Kemudian saya mengajukan banding dan mendapatkan email seperti itu. Saya sudah melampirkan syarat yang diminta. Kurang lebih sudah 6 hari belum ada balasan. Saya baru sadar ternyata saya mendapat email dari pihak facebook dan bukan dari pihak instagram? Apakah memang bisa begitu? Saya sudah terlanjur membalas emailnya.
Terima kasih

Mas mau tanya nih... Dari kemaren tadi pagi pun ig saya masih fine2 aja.. Terus tak tinggal bentar nih ehh ada pemberitauan di gmail, kalo ada org yg masuk ig saya lewat browser terus saya coba buka ig saya tapi gak bisa mas.. Udah saya log in terus2 tetep gak bisa:( itu kenapa ya mas?

Mas < Kejadian saya Persia sesuai artikel diatas, Kemarin saya udh kirim foto ke instagram Sudah sesuai sih dgn yg mereka sarankan, karena belum juga dibalas dalam satu hari maka saya kirim lagi dgn foto ulang... itu gapapa kan????

Klo misalnya akun bisnis yang sudah terverifikasi apakah bisa terkena banned juga mas?

mas iG saya di block kata nya melanggar aturan kami tapi disana tidak ada tulisan pelapelajari selengkapnga dan hubungi kami gimna dong kasih tau

Gan akun tidak bisa like komen atau follow, terus kalau mosting tidak bisa di kasih deskripsi, itu knpa dan bagaimana solusinya gan?

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 246 dari 246   Lebih baru›   Terbaru»