Jumat, Agustus 26

Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen Dan Sementara

Bagaimana cara menonaktifkan Instagram atau cara menghapus Instagram sementara atau secara permanen dan lewat HP? Pasti kamu bingung dan sudah mencari cara menonaktifkan Instagram di hp tidak ketemu juga. Di aplikasi pada hp dimanapun kamu cari cara menghapus Instagram di hp kamu tidak akan pernah ketemu, karena dari pihak Instagram sendiri memang belum membuat caranya untuk menghapus akun Instagram lewat aplikasi Instagram yang ada di smartphone, baik di Android maupun di iPhone.

Lalu bagaimana juga cara menonaktifkan Instagram sementara atau secara permanen? Cara menghapus instagram lewat hp cukup gampang, bila kamu tidak mempunyai komputer atau laptop, kamu bisa masuk ke akun Instagram kamu melalui web browser Google Chrome, UC browser, Mozilla, atau Opera Mini, dan langsung login setelah membuka situs Instagram yaitu www.instagram.com.

Nah, sebelum aku melanjutkan artikel bagaimana cara menghapus Instagram secara permanen dan sementara, aku ingin tau apa alasan kamu ingin menghapus akun Instagram?
Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen Dan Sementara
Bila kamu sudah mempunyai alasan yang kuat ingin menghapus akun Instagram secara sementara atau permanen, berikut beberapa perbedaan menonaktifkan akun Instagram secara sementara dengan permanen, dan siapa tau alasan kamu bisa berubah dari ingin menonaktifkan akun Instagram secara permanen berubah menjadi sementara dan sebaliknya.

Menonaktifkan Instagram Secara Sementara


Bila kamu menonaktifkan Instagram secara sementara, foto, video, like, followers , dan komentar akan di sembunyikan untuk sementara waktu sampai kamu ingin mengaktifkannya kembali dan akan kembali seperti semula lagi.

Menonaktifkan Instagram Secara Permanen


Bila kamu menonaktifkan Instagram secara permanen, foto, video, like, followers, dan komentar akan di hapus secara permanen, dan kamu tidak bisa memulihkannya lagi. Selain itu, nama pengguna tersebut juga tidak bisa kamu daftarkan lagi, dan juga alamat email tersebut. Jadi kamu mesti membuat akun Instagram yang baru, dan mulai dari nol lagi.

Jadi saran aku bila kamu sudah bosan atau terlalu sibuk dan tidak sempat menggunakan Instagram lagi, lebih baik kamu menonaktifkan akun Instagram secara sementara saja. Dan bila ingin mencoba bermain Instagram lagi, kamu bisa login lagi seperti biasa dan akun Instagram kamu tetap seperti semula, dengan jumlah followers dan following yang sama.


Cara Menonaktifkan Instagram Permanen Dan Sementara


Cara Menonaktifkan Instagram Sementara


Cara menghapus akun Instagram untuk sementara, langkah-langkah nya sebagai berikut:

1. Buka web browser kesukaan kamu, baik di hp kamu maupun di pc kamu. Lalu pada address bar ketik instagram.com atau bisa juga membuka web Instagram melalui pencarian Google dengan mengetik keyword "instagram". Bila sudah terbuka masukkan nama pengguna akun Instagram kamu, masukkan kata sandi, lalu klik masuk.


2. Bila kamu sudah login, silahkan buka profil Instagram kamu, lalu klik "Sunting Profil" seperti pada lingkaran merah pada gambar di bawah ini.


3. Scroll ke bawah sehingga tampak seperti gambar di bawah ini. Lalu klik "Menonaktifkan Sementara Akun Saya" seperti pada lingkaran kotak gambar di bawah ini lagi.


4. Lalu pilih salah satu alasan kamu kenapa ingin menonaktifkan akun Instagram untuk sementara.


5. Silahkan masukkan kata sandi akun Instagram kamu lagi untuk melanjutkan menghapus akun Instagram untuk sementara, lalu klik "Akun Dinonaktifkan Sementara" seperti yang tampak pada lingkaran merah pada gambar di bawah ini.


6. Klik "Ok" bila muncul pesan peringatan seperti gambar di bawah ini untuk melanjutkan proses penghapusan akun Instagram kamu untuk sementara.


7. Selamat akun Instagram kamu telah di nonaktifkan untuk sementara, dan bila kamu ingin mengaktifkan lagi, kamu bisa masuk lagi dengan nama pengguna dan password itu lagi, dan akun Instagram kamu kembali lagi seperti semula, baik jumlah followers, foto, dan lainnya.



Itulah cara menonaktifkan Instagram sementara. Ternyata cara menghapus Instagram sementara di hp maupun di pc cukup mudah dan cepat untuk kamu coba. Lalu bagaimana cara menonaktifkan Instagram secara permanen dan lenyap untuk selamanya?

Bagaimana cara mengaktifkan akun instagram yang dinonaktifkan sementara?
Caranya cukup mudah, seperti yang aku jelaskan di atas, kamu cukup login kembali seperti biasa dengan memasukkan nama pengguna dan sandi akun Instagram kamu tersebut.


Cara Menonaktifkan Instagram Permanen


Aku menganggap kamu telah memikirkan matang-matang sebelum memilih cara ini, karena seperti yang aku jelaskan di atas, bila kamu menonaktifkan Instagram secara permanen, akun kamu tidak akan bisa digunakan lagi, karena Instagram betul-betul telah menghapus akun Instagram kamu, dan semua foto atau video yang kamu upload ke Instagram akan lenyap semua.

Nah bila foto atau video yang telah kamu upload ke Instagram tidak ada lagi salinan nya di hp atau di laptop kamu, kamu bisa mengbackup nya dan menyimpannya ke memori hp atau di hardisk komputer kamu. Caranya kamu bisa baca artikel aku sebelumnya yaitu Cara Menyimpan Foto Dari Instagram, dan Cara Download Video Dari Instagram.

Bila kamu sudah final ingin menghapus akun Instagram secara permanen, dan foto-fotonya sudah kamu backup semua. Berikut cara menonaktifkan Instagram secara permanen:

1. Silahkan buka web browser yang ada di hp kamu atau di pc kamu, ketik atau kunjungi link ini https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ dan pilih salah satu jawaban kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram.


2. Bila kamu telah memilih salah satu jawabannya, silahkan masukkan password di bawahnya yaitu sandi akun Instagram yang mau kamu hapus, lalu klik "Hapus akun saya secara permanen" seperti lingkaran merah pada gambar di bawah ini.


3. Bila keluar pemberitahuan seperti ini klik "Oke" untuk melanjutkan proses menonaktifkan instagram secara permanen.


4. Selamat akun Instagram kamu sudah benar-benar di hapus secara permanen oleh pihak Instagram, dan kamu tidak bisa memiliki akun tersebut lagi maupun mendaftar dengan nama pengguna itu lagi.



Ternyata sangat mudah ya cara menonaktifkan Instagram secara permanen ketimbang cara membuat akun Instagram yang baru. Semoga kamu tidak menyesal telah menghapus akun Instagram secara permanen ini, bila kamu menyesal telah menghapus akun IG, mohon maaf aku tidak tau bagaimana cara mengembalikannya lagi, karena pihak Instagram mengatakan akun yang telah di hapus tidak bisa di kembalikan lagi.

Sumber:

Itulah artikel lengkap bagaimana cara menonaktifkan atau menghapus akun Instagram baik secara sementara dan secara permanen. Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe juga blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

loading...
loading...

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon