Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen Dan Sementara

Bagaimana cara menonaktifkan Instagram atau cara menghapus Instagram sementara atau secara permanen dan lewat HP? Pasti kamu bingung dan sudah mencari cara menonaktifkan Instagram di hp tidak ketemu juga. Di aplikasi pada hp dimanapun kamu cari cara menghapus Instagram di hp kamu tidak akan pernah ketemu, karena dari pihak Instagram sendiri memang belum membuat caranya untuk menghapus akun Instagram lewat aplikasi Instagram yang ada di smartphone, baik di Android maupun di iPhone.

Lalu bagaimana juga cara menonaktifkan Instagram sementara atau secara permanen? Cara menghapus instagram lewat hp cukup gampang, bila kamu tidak mempunyai komputer atau laptop, kamu bisa masuk ke akun Instagram kamu melalui web browser Google Chrome, UC browser, Mozilla, atau Opera Mini, dan langsung login setelah membuka situs Instagram yaitu www.instagram.com.

Nah, sebelum aku melanjutkan artikel bagaimana cara menghapus Instagram secara permanen dan sementara, aku ingin tau apa alasan kamu ingin menghapus akun Instagram?
Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen Dan Sementara
Bila kamu sudah mempunyai alasan yang kuat ingin menghapus akun Instagram secara sementara atau permanen, berikut beberapa perbedaan menonaktifkan akun Instagram secara sementara dengan permanen, dan siapa tau alasan kamu bisa berubah dari ingin menonaktifkan akun Instagram secara permanen berubah menjadi sementara dan sebaliknya.

Menonaktifkan Instagram Secara Sementara


Bila kamu menonaktifkan Instagram secara sementara, foto, video, like, followers , dan komentar akan di sembunyikan untuk sementara waktu sampai kamu ingin mengaktifkannya kembali dan akan kembali seperti semula lagi.

Menonaktifkan Instagram Secara Permanen


Bila kamu menonaktifkan Instagram secara permanen, foto, video, like, followers, dan komentar akan di hapus secara permanen, dan kamu tidak bisa memulihkannya lagi. Selain itu, nama pengguna tersebut juga tidak bisa kamu daftarkan lagi, dan juga alamat email tersebut. Jadi kamu mesti membuat akun Instagram yang baru, dan mulai dari nol lagi.

Jadi saran aku bila kamu sudah bosan atau terlalu sibuk dan tidak sempat menggunakan Instagram lagi, lebih baik kamu menonaktifkan akun Instagram secara sementara saja. Dan bila ingin mencoba bermain Instagram lagi, kamu bisa login lagi seperti biasa dan akun Instagram kamu tetap seperti semula, dengan jumlah followers dan following yang sama.


Cara Menonaktifkan Instagram Permanen Dan Sementara


Cara Menonaktifkan Instagram Sementara


Cara menghapus akun Instagram untuk sementara, langkah-langkah nya sebagai berikut:

1. Buka web browser kesukaan kamu, baik di hp kamu maupun di pc kamu. Lalu pada address bar ketik instagram.com atau bisa juga membuka web Instagram melalui pencarian Google dengan mengetik keyword "instagram". Bila sudah terbuka masukkan nama pengguna akun Instagram kamu, masukkan kata sandi, lalu klik masuk.


2. Bila kamu sudah login, silahkan buka profil Instagram kamu, lalu klik "Sunting Profil" seperti pada lingkaran merah pada gambar di bawah ini.


3. Scroll ke bawah sehingga tampak seperti gambar di bawah ini. Lalu klik "Menonaktifkan Sementara Akun Saya" seperti pada lingkaran kotak gambar di bawah ini lagi.


4. Lalu pilih salah satu alasan kamu kenapa ingin menonaktifkan akun Instagram untuk sementara.


5. Silahkan masukkan kata sandi akun Instagram kamu lagi untuk melanjutkan menghapus akun Instagram untuk sementara, lalu klik "Akun Dinonaktifkan Sementara" seperti yang tampak pada lingkaran merah pada gambar di bawah ini.


6. Klik "Ok" bila muncul pesan peringatan seperti gambar di bawah ini untuk melanjutkan proses penghapusan akun Instagram kamu untuk sementara.


7. Selamat akun Instagram kamu telah di nonaktifkan untuk sementara, dan bila kamu ingin mengaktifkan lagi, kamu bisa masuk lagi dengan nama pengguna dan password itu lagi, dan akun Instagram kamu kembali lagi seperti semula, baik jumlah followers, foto, dan lainnya.



Itulah cara menonaktifkan Instagram sementara. Ternyata cara menghapus Instagram sementara di hp maupun di pc cukup mudah dan cepat untuk kamu coba. Lalu bagaimana cara menonaktifkan Instagram secara permanen dan lenyap untuk selamanya?

Bagaimana cara mengaktifkan akun instagram yang dinonaktifkan sementara?
Caranya cukup mudah, seperti yang aku jelaskan di atas, kamu cukup login kembali seperti biasa dengan memasukkan nama pengguna dan sandi akun Instagram kamu tersebut. Tapi ingat, harus sudah 24 jam ya, bila belum sampai 24 jam belum bisa diaktifkan kembali.


Cara Menonaktifkan Instagram Permanen


Aku menganggap kamu telah memikirkan matang-matang sebelum memilih cara ini, karena seperti yang aku jelaskan di atas, bila kamu menonaktifkan Instagram secara permanen, akun kamu tidak akan bisa digunakan lagi, karena Instagram betul-betul telah menghapus akun Instagram kamu, dan semua foto atau video yang kamu upload ke Instagram akan lenyap semua.

Nah bila foto atau video yang telah kamu upload ke Instagram tidak ada lagi salinan nya di hp atau di laptop kamu, kamu bisa mengbackup nya dan menyimpannya ke memori hp atau di hardisk komputer kamu. Caranya kamu bisa baca artikel aku sebelumnya yaitu Cara Menyimpan Foto Dari Instagram, dan Cara Download Video Dari Instagram.

Bila kamu sudah final ingin menghapus akun Instagram secara permanen, dan foto-fotonya sudah kamu backup semua. Berikut cara menonaktifkan Instagram secara permanen:

1. Silahkan buka web browser yang ada di hp kamu atau di pc kamu, ketik atau kunjungi link ini https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ dan pilih salah satu jawaban kenapa kamu ingin menghapus akun Instagram.


2. Bila kamu telah memilih salah satu jawabannya, silahkan masukkan password di bawahnya yaitu sandi akun Instagram yang mau kamu hapus, lalu klik "Hapus akun saya secara permanen" seperti lingkaran merah pada gambar di bawah ini.


3. Bila keluar pemberitahuan seperti ini klik "Oke" untuk melanjutkan proses menonaktifkan instagram secara permanen.


4. Selamat akun Instagram kamu sudah benar-benar di hapus secara permanen oleh pihak Instagram, dan kamu tidak bisa memiliki akun tersebut lagi maupun mendaftar dengan nama pengguna itu lagi.



Ternyata sangat mudah ya cara menonaktifkan Instagram secara permanen ketimbang cara membuat akun Instagram yang baru. Semoga kamu tidak menyesal telah menghapus akun Instagram secara permanen ini, bila kamu menyesal telah menghapus akun IG, mohon maaf aku tidak tau bagaimana cara mengembalikannya lagi, karena pihak Instagram mengatakan akun yang telah di hapus tidak bisa di kembalikan lagi.

Sumber:

Peringatan:
Aku cuma mengingatkan bagi kamu yang ingin menonaktifkan akun Instagram secara sementara, karena banyak yang berkomentar di artikel ini dan banyak juga yang DM, WA, Line aku yang dapat masalah setelah akun Instagram mereka di nonaktifkan secara sementara, seperti akunnya tak bisa login lagi, foto-foto hilang semua, dan tak bisa ditemukan atau hilang.

Nah aku tak tau kenapa bisa demikian, dan saat aku coba sendiri saat menulis artikel ini aman-aman saja, dan bisa aku aktifkan kembali dengan selamat. Jadi aku tak bertanggung jawab ya bila nanti akun Instagram kamu mengalami masalah setelah menonaktifkan akun Instagram secara sementara.

Itulah artikel lengkap bagaimana cara menonaktifkan atau menghapus akun Instagram baik secara sementara dan secara permanen. Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe juga blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Artikel lainnya:
Cara menambahkan link di Instagram Story
Cara upload video ke Youtube lewat HP
Cara membuat halaman di FB lewat HP
Cara mengatasi Instagram tidak menanggapi

45 komentar

bang saya coba menonaktifkan akun ig sementara tapi kok tidak bisa yah? malah terus kembali ke home apage

lah kok bisa gitu ya. coba logoff trus login kembali mas

Setelah dinonaktifkan sementara apakah orang lain bisa melihat profile saya?

Kalau akun yg dah di nonaktifin lupa pas nya gmana mas waktu dah di reset pas malah tdk di temukan akun tersebut

apa sebelumnya ada konfirmasi no hp dan email mas?

kok aku tetep gak bisa masuk ya setelah aku nonaktifkan akun instagramku. Padahal 'kan tinggal login lagi 'kan? tapi waktu reset password, gak bisa dan muncul: "Sorry, this user is not active." Gimana ya?

Nonaktifkan akun Instagramnya sementara apa permanen ya Mas TeddyBoy? Bila pilih permanen emang tak bisa diaktifkan kembali, kecuali bila sementara baru bisa di aktifkan kembali akunnya.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Wah maksud nya gimana itu ya mbak

terimakasih kembali mbak Handayani Santoso :)

Lho saya nonaktif sementara. Tapi kok saya log in g bsa ya?
Apa nunggu 24 jam baru bisa aktif lagi.

iya betul, coba tunggu 24 dulu. saya juga begitu kemarin waktu coba nonaktif sementaranya :)

Pas mau dibalikin lagi kok gabisa ya? Mohon bantuannya ��

Bisa mbak, tunggu aja dulu 24 jam

Malam.. mau tanya, saya coba mengaktifkan kembali akun instagram saya setelah saya menonaktifkan sementara tapi kok tidak bisa ya?
mohon bantuannya
terima kasih

kok g bsa aktifin kmbli padahal udah nunggu

Mau tanya, setelah login dari non aktif sementara, lalu mau di non aktifkan sementara lagi apa mmg perlu waktu 1 minggu ya?

pengalaman saya 24 jam. kalau sekarang 1 minggu saya kurang tau juga

Kalau ig dinonaktifkan sementara tetapi baru dibuka 2 minggu setelahnya kok tidak bisa ya? Usernamenya seperti hilang permanen. Mohon bantuannya terima kasih

wah belum pernah kejadian seperti itu mas. coba hub pihak instagram saja

Gan mau tanya kalau pada saat login ada notifnya pengguna tidak ditemukan, cara biar bisa login lagi gimana?

Itu kejadian setelah berapa jam akunnya di nonaktifkan sementara? Kalau belum 24 jam emang tak bisa login. mesti tunggu dulu setelah 24 jam

Kmrn saya nonaktifin ig sya smntra sprti yg di atas bang, tpi pas saya login lagi ko semua foto saya hilang ya ? Jadi 0, sama sekali gk ada. Knpa ya bang ? Ada solusi ??helpppp

Kalau foto nya hilang semua saya kurang tau mas, karena waktu saya coba kemarin mesti nunggu 24 jam dulu baru bisa login kembali dan foto nya gak hilang kok

Mas aku juga deactivate aku. Sekitar 3 minggu an dan skrg login lagi tapi ga aktif katanya. Pdhal taun lalu juga aku deactivate seminggu an, bisa login lagi. Duh kenapa ya mas. Udah aku coba konfirmasi reset password via email Tp gabisa katanya karna ga aktif akun nya

tak tau juga saya mas, aneh juga dengan ig, kalau saya kemarin sukses aktifkan kembali setelah nunggu 24 jam

Saya sudah d nonaktfkn, trs d aktfin lg, hari itu jg mau saya nonaktfkn lg, bisa nggk ya nggk nunggu seminggu dl baru bisa d nonaktfkn?

belum tau juga mbak karena belum tes yang begini, kayaknya harus nunggu sehari dulu

Mas kalo cara menonaktivkan akun yang belum seminggu di deactiv gimana?

masuk dulu ke akunnya mas,lalu nonaktifkan

Kalau di non aktifkan sementara apa direct message ikut hilang? Hilangnya di kedua belah pihak atau hanya di akun yg di non aktifkan saja?

wah itu saya kurang tau mbak. sepertinya akan hilang saat akunnya di nonantifkan, dan pas diaktifkan lagi akan muncul kembali. mendung di blokir aja akun ig tersebut mbak biar dm nya hilang juga di akun dia

mas ,kalo saya tidak dapat menemukan akun seseorang. di followers saya maupun following saya. saat saya mencari akun tersebut, tidak ditemukan. apakah saya di blokir atau akun tersebut sudah dinonaktifkan?
terimakasih :)

coba suruh cari lewat ig teman mbak, kalau ada berarti mbak telah di blokir, kalau gak ada berarti sudah di hapus atau bisa juga nama penggunanya telah di ubah :)

mas,aku kan sering ya nonaktifkan ig nah kmrn itu tiba2 akun ig aku muncul sndiri pdhl aku gapernah login. dan seminggu kmdian aku nonaktifin lagi, dan bbrp minggu gt muncul lagi,itu knpa yaa mas? dulu2 gak pernah kek ginii minta bantuannyaaa😭

walah kurang tau mas, karena jarang saya kejadian seperti mas ini. mungkin ada orang lain yang bisa akses akun mas?

terimakasih, sangat membantu :)

gan foto ku hilangg semua setelah nonaktifkan ig , tau gak cara ngembalikannya lagi?😩

Foto ku juga hilang semua setelah diaktifkan lagi 😭😭😭😭😭, mohon dibantu cara buat ngembalikan nya :(

wah itu saya kurang tau kenapa bisa hilang

itu saya tak tau kenapa bisa hilang. coba kontak pihak instagram saja

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon