Cara Menambahkan Link Di Instagram Story

Cara menambahkan link / swipe up di Instagram story - Instagram stories atau story adalah fitur yang sudah lama ada pada aplikasi Instagram. Fitur yang meniru Snapchat ini saat pertama kali diluncurkan oleh Instagram pada tahun 2016 dulu sampai saat ini jumlah penggunanya terus meningkat dan jauh lebih banyak dari aplikasi Snapchat sendiri.

Fitur-fitur yang ada pada Instagram stories tiap waktu makin bertambah banyak, diantaranya bisa siaran langsung, jajak pendapat, dan bisa menaruh link website. Hal ini pasti bermanfaat bagi kamu serta para pembisnis yang ingin mempromosikan link produk mereka. Jadi dengan adanya fitur menaruh link di dalam Instagram story ini, kamu tidak perlu repot-repot tiap saat edit profil ig dan mengedit link url di profil.

Lalu bagaimana cara menambahkan link di Instagram story atau cara swipe up di Instagram story baik menggunakan hp Android maupun iPhone? Nah pertanyaan cara menambahkan link di snapgram ini banyak yang bertanya sama aku karena mereka sering melihat postingan foto atau video yang aku masukkan ke Instagram stories sering aku sisipkan link url website, baik itu menuju artikel blog aku, info event wisata atau informasi berita dari portal berita online.

cara swipe up di instagram story

Selain di snapgram aku pasti kamu juga sering melihat snapgram atau Instagram stories orang yang kamu follows, baik itu teman kamu, artis, atau idola kamu yang sering menaruh link di snapgramnya, dan di paling bawah pasti ada tulisan "Lihat selengkapnya" atau "See more".

Supaya menarik perhatian followers nya banyak dari mereka memasukkan teks "Swipe Up / Geser ke atas" dan tak ketinggalan juga tanda panah kebawah supaya mengalih perhatian kamu dan kamu mau geser ke atas membuka link tersebut.

Sebenarnya tak perlu di geser ke atas, klik dibagian "lihat selengkapnya" otomatis akan terbuka juga link urlnya. Nah penasaran cara menambahkan link di Instagram story Android atau Iphone? Berikut cara menambahkan link website atau cara membuat swipe up di story Instagram lengkap:

Cara Menambahkan Link Atau SWIPE UP Di Instagram Story


Langkah atau cara gampang menambahkan link website di Instagram story adalah sebagai berikut:

1. Ambil foto apa saja, baik melalui kamera di Instagram Stories atau melalui kamera handphone kamu, atau bisa juga kamu ambil cuplikan layar (screenshot). Bisa itu profil akun media sosial kamu yang lain, berita di situs portal, website/blog kamu, atau video yang baru saja kamu upload di channel Youtube kamu.

Cara Menambahkan Link Atau Swipe UP Di Instagram Story

Nah kalau untuk artikel cara menambahkan link di snapgram aku membuat contoh cuplikan layar channel Youtube aku. Tujuannya aku pengen para followers aku yang menonton snapgram aku bisa subscribe ke channel Youtube aku. Selanjutnya jangan lupa copy atau salin url nya ya.

2. Bila link url nya sudah kamu peroleh, selanjutnya buka aplikasi Instagram kamu, lalu buka Instagram stories.

Cara Menambahkan Link Atau Swipe UP Di Instagram Story

3. Geser keatas layar hp kamu untuk mengambil gambar tadi yang akan dibuat snapgram. Lalu klik icon rantai dua yang saling berkaitan seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Link Atau Swipe UP Di Instagram Story

4. Klik di "Masukkan tautan", lalu klik tahan dan klik paste atau tempel link url yang sudah kamu salin sebelumnya. Jangan lupa setelah itu klik tanda conteng warna biru seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Link Atau Swipe UP Di Instagram Story

5. Sekarang tautan yang kamu taruh sudah masuk kedalam story yang akan kamu posting ini.

Cara Menambahkan Link Atau Swipe UP Di Instagram Story

6. Jangan lupa tulis teks ajakan untuk klik link yang barusan kamu taruh. Dan tak lupa juga masukkan teks "Swipe Up" atau "Geser keatas" pada posisi paling bawah, kira-kira seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan Link Atau Swipe UP Di Instagram Story

7. Selamat kamu sudah sukses menambahkan link di dalam snapgram kamu. Bila orang lain lihat makan seperti di bawah ini tampilannya. Diatas tulisan "Lihat Selengkapnya" juga ada icon yang menyuruh untuk menggeser ke atas.

Cara Menambahkan Link Atau Swipe UP Di Instagram Story

Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menambahkan link di Instagram stories dan memasukkan teks "Swipe Up". Sekarang kamu bisa menaruh link apa saja di snapgram kamu, bisa link update artikel terbaru di blog kamu, video terbaru Youtube kamu, atau link jualan produk kamu.

Tidak Bisa Menambah Link Di Instagram Story


Sudah mengikuti cara yang aku tulis diatas tetapi tidak bisa menambah link juga? Dan tombol rantai dua yang saling berkaitan juga tak ada di hp kamu? Nah sekedar info, bila kamu ingin menikmati fitur ini yaitu agar bisa juga menaruh link di snapgram, maka followers akun Instagram kamu harus ada 10k dulu. Setelah sampai 10 ribu jumlah followers Instagram kamu, jangan lupa untuk mengubah akun Instagram pribadi kamu ke akun bisnis. Lihat cara beralih ke akun bisnis dan cara menambah followers Instagram bila followers kamu belum sampai 10k.

Sebelum mengubah akun Instagram personal kamu ke akun bisnis, kamu mesti bikin dulu halaman fanspage di Facebook. Lihat cara membuat halaman di Facebook. Karena bila tidak memiliki halaman di fb kamu tidak bisa merubah akun ig pribadi ke akun bisnis.

Nah jangan ragu untuk beralih ke akun bisnis, banyak manfaat yang bisa di dapatkan walaupun kamu tidak berjualan di Instagram dan hanya untuk iseng-iseng saja, seperti kamu bisa melihat berapa orang yang simpan foto kamu, dari kota mana, usia, dan jenis kelamin followers kamu, serta lebih banyak yang lainnya. Kelemahan bila sudah beralih ke akun bisnis adalah akun Instagram kamu tidak bisa di gembok atau di privasi.

Bila sudah beralih ke akun bisnis, siapa tau kamu berminat berbisnis di Instagram atau sudah mulai berjualan kecil-kecilan di Instagram, jangan lupa lihat tips dan cara berjualan di Instagram agar laris manis untuk pemula.

Sekedar info saja, ternyata lewat pc atau bila kamu membuka Instagram melalui pc dan laptop, kamu juga bisa melihat snapgram teman kamu atau orang yang kamu ikuti. Jadi bila kamu lagi kerja dan tidak sempat pegang hp kamu bisa buka ig di laptop dan bisa melihat snapgram mereka.

Demikian artikel cara menambahkan link di Instagram stories, atau cara swipe up di Instagram story Android atau iPhone. Share bila bermanfaat. Terimakasih!

Lihat juga:
Cara download foto dari Instagram
Cara download video dari Instagram
Aplikasi repost Instagram tanpa watermark
Cara menambahkan banyak akun di Instagram

Ini Adalah Artikel Terbaru

6 komentar

Mas, saya ikutin intruksi dari mas kenapa gak ada bentuk rantai untuk masukkan link di instagram saya ya mas?
Bagaimana itu mas?
Terima kasih.

diatas sudah saya jelaskan mas bahwa harus ada 10k followers dulu dan ubah ke akun bisnis barus bisa naruh link di snapgram nya :D

Terima kasih infonya mas. Saya mau tanya soal Instagram juga.

Gimana caranya buat snapgram yang ada tulisannya, tapi tulisannya itu ngikutin gerak seseorang. Thanks

oh itu gampang mas, klik tahan saja di tulisan yg telah di masukkan ke snapgram, lalu sematkan di detik keberapa, dan taruh dimana saja sesuka Anda.

Terima kasih mas sangat membantu ��