2 Cara Mengetahui Unfollowers Instagram Kamu Dengan Mudah

Bagaimana cara mengetahui unfollowers Instagram atau cara mengetahui orang yang unfollow kita di Instagram tanpa aplikasi? Tiba-tiba pengikut atau followers Instagram kamu berkurang? Pasti kamu bingung kenapa followers aku bisa berkurang, nah sudah pasti followers kamu mengunfollows akun Instagram kamu.
Salah satu alasan followers Instagram kamu mengunfollows akun Instagram kamu adalah biar akun Instagramnya terlihat tidak banyak memfollows, agar nampak banyak yang follows dia serta mungkin dia tak suka sama kamu.

Eh bisa jadi biar dia ingin terlihat keren seperti model atau artis, banyak followers lalu tidak banyak following. Tapi hal ini bisa juga terjadi, dia melihat kamu tidak mengfollow dirinya, dan mungkin juga dia mengetahui kalau kamu mengunfollow dia. Tapi apakah kamu sering seperti ini dan mengunfollow followers kamu juga?


Memang sangat aneh alasan seseorang untuk mengunfollow akun Instagram kamu. Bisa saja dia tidak suka melihat kamu yang malas like dan beri komentar pada fotonya, padahal disaat kamu mengupload foto ke Instagram, dia selalu like dan beri komentar pada foto kamu.

Duh ada juga ya followers kamu sampai segitunya mengunfollows akun Instagram kamu dengan alasan tersebut. Lalu bagaimana cara mengetahui unfollowers Instagam?

Cara Mengetahui Unfollowers Instagram

Untuk cara melihat unfollowers di instagram kamu pasti tidak mungkin cek satu-satu followers kamu, di tambah lagi followers kamu yang berjumlah ratusan, bahkan ribuan orang, pasti tangan kamu kebas dan capek.

Karena Instagram tidak menyediakan fitur cek unfollowers instagram di aplikasinya, maka kamu mesti menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Berikut cara cek unfollowers instagram dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara Mengetahui Unfollowers Instagram


1. Unfollower For Instagram


Cara yang pertama untuk melihat siapa yang tidak memfollow kamu atau yang unfollowers kamu adalah dengan aplikasi pihak ketiga yang bernama Unfollowrs for Instagram. Caranya buka Play Store, cari Unfollowrs for Instagram dan klik pasang.


Bila sudah terpasang di smartphone kamu, buka aplikasinya dan login dengan memasukkan Usname Instagram kamu, dan masukkan password Instagram kamu juga. Klik Sign In.


Lihat juga:

Tunggu sampai aplikasi Unfollowrs for Instagram ini melakukan pencarian pengguna yang  unfollow Instagram kamu.


Terlihat berapa banyak orang yang kamu follows tetapi mereka tidak follow kamu, atau mereka yang telah unfollow kamu. Nah kamu tinggal pilih siapa yang akan kamu unfollowback.


Aplikasi cek unfollowers di atas terlalu ribet, yaitu banyak iklan nya dan ada batasannya? Nah kamu bisa coba versi premiumnya yang tidak ada iklan, tidak ada batasan, dan bisa unfollows secara massal yaitu per 50 akun.

Bila berminat kamu bisa download aplikasi unfollowers ini di Google Playstore atau bisa disini. Kalau tidak salah kemarin aku beli sekitar 13 ribu rupiah. Kamu bisa bayar aplikasinya di play store nya dengan pulsa kok. Kalau aku kemarin mencobanya dengan operator Telkomsel. Mudah kan?

Lihat juga:

Ini dia tampilan versi premiumnya. Kamu bisa klik mau unfollows per-50 akun dari atas atau dari bawah. Klik saja di bintang tersebut bila ada akun yang tidak mau kamu unfollows, misal akun artis dan lain-lain.

2. InstaFollow For Instagram


Cara yang kedua untuk mengetahui unfollowers Instagram kamu adalah dengan menggunakan aplikasi InstaFollow For Instagram. Ternyata aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan banyak, beda sama aplikasi Unfollowrs for Instagram di atas yang miskin fitur.

Langsung saja, buka Play Store, cari InstaFollow For Instagram dan klik pasang.


Buka aplikasinya dan klik Sign in with Instagram.


Masukkan nama pengguna Instagram kamu, dan kata sandi Instagram kamu, lalu klik masuk.


Klik di akun Instagram kamu.


Tunggu sampai loading infonya selesai.


Begini tampilan aplikasi Unfollowrs for Instagram. Ternyata sangat lengkap.


Keterangan Gambar di atas:
  • Blockers : Orang yang memblokir kamu (tapi ini fitur premium, dan kamu harus bayar)
  • Gained Followers : Orang yang kamu follow, lalu dia follback
  • Lost Follower : Orang yang Unfollow akun Instagram kamu
  • Non-Follower : Orang yang kita follow tapi dia tidak follback kamu
  • Mutual Friends : Orang yang aktif di akun kita, seperti like, komentar, dll.
  • Fans : Orang yang follow kamu dan kamu tidak follback dia
Ingin mencoba fitur ekstra? Kamu mesti membayar Rp.40.257. Dengan mengupgrade aplikasi ini, kamu bisa melihat fitur extra yang berlimpah lainnya, seperti melihat siapa followers kamu yang banyak mengomentari foto kamu, yang banyak like foto kamu, dan masih banyak yang lainnya.

Lihat juga:
Cara menambahkan banyak akun Instagram dalam satu HP
Cara membuat akun bisnis Instagram

Itulah cara mengetahui unfollowers Instagram kamu dengan menggunakan dua aplikasi di atas. Kamu tinggal pilih aplikasi di atas yang mana yang mudah untuk kamu gunakan. Nah bagaimana berapa banyak kah yang telah unfollow kamu? Tentunya kamu telah mengetahui siapa orang yang mengunfollow kamu, dan siapa juga yang mesti kamu unfollow.

Pemberitahuan:

Karena ini aplikasi pihak ketiga dan tak resmi dari Instagram kita patut berhati-hati juga dengan aplikasi pihak ketiga ini yang memerlukan data login akun ig kita saat mengakses aplikasi tersebut. Jadi, untuk berjaga-jaga akan hal apa yang terjadi, lebih baik sehabis menggunakan kedua aplikasi di atas sandi atau password Instagram kamu jangan lupa di ganti.

Terimakasih telah membaca artikel cara cek unfollowers Instagram. Lihat juga artikel yang berkaitan dengan Instagram lainnya, seperti cara menyimpan foto dari Instagram, dan cara mendapatkan like banyak dari Instagram. Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa like, share, comment, dan subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Bila ada masalah dan kendala silahkan tanya di kolom komentar. Terimakasih!

Artikel lainnya:
Cara memulihkan akun Instagram yang di blokir
Cara mengatasi hak cipta di video Instagram
Cara jualan di Instagram
Aplikasi repost Instagram