Minggu, Agustus 14

10 Aplikasi Edit Video Instagram Terbaik Dan Populer

Aplikasi Video Instagram - Selain memposting gambar, pasti kamu juga memposting video ke Instagram. Saat merekam dengan menggunakan smartphone, pasti video yang dihasilkan tidaklah sempurna. Misalnya terdengar suara-suara yang tidak kamu inginkan, atau terekam bagian-bagian yang jelek, dan kamu ingin memotong atau menghilangkan suara dan menggantinya dengan suara lain.

Aplikasi edit video Instagram bawaan cuma bisa membuat filter, memotong video, dan mengganti sampul video, pasti hal ini membuat kamu tidak puas. Kamu tidak bisa memasukkan teks, menggabungkan beberapa video menjadi satu, atau membuat slow motion karena aplikasi Instagram hanya menyediakan tiga fitur untuk edit video tersebut.


Namun bila kamu ingin membuat video yang bagus, keren, dan bisa menambahkan berbagai efek di dalam video tersebut, kamu mesti menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Banyak sekali aplikasi edit video Instagram yang bisa kamu coba agar video yang kamu upload ke Instagram terlihat menarik.

Kamu bisa kok membuat video terlihat lebih keren dan menakjubkan seperti video-video di akun Instagram @indovidgram. Selain menggunakan aplikasi edit video di PC, banyak video-video keren yang ada di akun Indo Vidgram menggunakan aplikasi yang ada di smartphone dalam mengedit dan membuat video nya.
10 Aplikasi Edit Video Instagram Terbaik Dan Populer

Jadi bila kamu tidak mempunyai laptop, atau laptop kamu tak kuat untuk memasang aplikasi edit video nya, atau kamu tidak ingin dibuat ribet dengan aplikasi edit video di pc yang bikin pusing kepala, kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu untuk mengedit video nya.

Nah aplikasi-aplikasi edit video Instagram yang akan aku bagikan di bawah ini sangat mudah digunakan, tampilan nya sangat simpel dan sederhana, berbagai fitur yang sisematkan juga sangat mudah di pakai. Berikut aplikasi video instagram yang tinggal kamu pilih dan sesuai dengan kebutuhan edit video kamu.

Aplikasi Video Instagram Yang Bagus


1. VivaVideo



Aplikasi edit video Instagram yang pertama adalah adalah Viva Video. Ini aplikasi edit video paling lengkap favorit aku, kamu bisa lihat di Instagram aku @musdeoranje banyak video-video yang aku upload mengeditnya menggunakan aplikasi Viva Video ini. Aplikasi edit video ini sangat populer dan banyak di unduh. Tidak kurang ada 100 juta unduhan, kamu bisa melihatnya di Google Play Store.

Fitur Utama VivaVideo

- Pangkas dan gabungkan beberapa klip video menjadi satu
- Tema yang sangat banyak untuk memperindah video kamu dengan berbagai efek menarik
- Menggabungkan atau memasukkan musik ke video kamu
- Membuat video memutar cepat, atau lambat (slow motion).
- Memasukkan teks
- Memasukkan stiker
- Menambah rekaman suara yang dapa direkam langsung
- Membuat gambar slider dengan musik, dan masih banyak lainnya.

Kelebihan Viva Video

- Semua fitur seperti efek, template, judul dan transisi bisa di download secara gratis.

Kekurangan Viva Video

- Tidak bisa menghilangkan watermark, kamu mesti menggunakan Viva Video Pro untuk menghilangkan watermarik
- Durasi hanya bisa 5 menit, bila ingin lebih mesti menggunakan Viva Video Pro. Tapi aku rasa bila kamu hanya ingin mengupload ke Instagram saja tak perlu memakai yang pro.
- Kualitas video yang disimpan tidak Full HD. Tapi untuk di upload ke Instagram sudah lumayan.

Link download:

Download Viva Video melalui Apple App Store
Download Viva Video APK

2. VideoShow: Video Editor & Maker


Video Show adalah aplikasi editing video mobile terbaik untuk Android dan menduduki peringkat ke dua dengan uduhan terbanyak. Aplikasi edit video VideoShow ini memiliki 50 juta unduhan. Waktu aku coba dan menginstall nya di Android aku, dan aku coba untuk mengedit video nya, aplikasi ini ternyata sangat mudah digunakan dan dengan tampilan tatap mukanya yang ringan dan sangat mirip dengan Viva Video, lalu fitur nya hampir sama dengan Viva Video yang lengkap.

Fitur utama VideoShow

- Pangkas beberapa video dan menjadikannya satu.
- Bisa menambahkan berbagai item di atas video, seperti teks, stiker, gambar, gif, dan posisi serta durasi bisa kita atur bebas.
- Bisa menambahkan berbagai filter menarik yang ada 30 filter.
- Bisa menambahkan musik atau rekaman suara kita
- Dan masih banyak fitur lainnya.

Kelebihan VideoShow

- Bisa mengedit video tanpa batas durasi
- Bisa mengubah suara video ke mp3
- Kualitas HD
- Kompress Video
- Tanpa watermark
- Bisa edit foto juga

Kekurangan VideoShow

- Untuk menyimpan video kualitas 4K kamu mesti menggunakan VideoShow Pro
- Materi-materi eksklusif hanya untuk pengguna pro.

Nah aku rasa fitur pro tidak perlu kamu gunakan, yang gratis saja sangat lengkap dan melebihi Viva Video fitur nya.

Link download

Download VideoShow melalui Google Play Store
Download VideoShow melalui Apple App Store
Download VideoShow APK

3. InShot Editing video & foto



Ini adalah aplikasi edit video paling simpel dan sangat mudah digunakan di Android, dan kesukaan aku juga. Sekarang aku masih gunakan aplikasi ini untuk mengedit video yang aku upload ke Instagram. Dari kedua aplikasi edit video di atas, InShot adalah yang paling ringan, simpel, mudah digunakan, tapi fitur nya tidak selengkap seperti Viva Video dan VideoShow.

Tapi InShot sangat pas untuk kamu gunakan bila ingin mengedit video yang tampak sederhana, tanpa banyak menambahkan efek atau fitur.

Sebelum aku mengenal Viva Video dan VideoShow, dulu aku sering terbantu dengan aplikasi ini agar video yang aku upload ke Instagram tidak terpotong (no crop), tapi sekarang Instagram bisa mengupload foto agar tidak terpotong lagi.

Fitur utama InShot

- Memangkas video
- Memasukkan musik
- Memasukkan teks

Kelebihan InShot

- Bisa memutar video sampai 90 derajat
- Bisa membalik video
- Tanpa watermark

Kekurangan InShot

Kekurangan InShot bila dibandingkan dengan Viva Video dan VideoShow sangat banyak. Seperti tidak bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu, dan membuat slow motion dan video memutar cepat. Namun bila kamu ingin aplikasi edit video Instagram yang sederhana, ringan, tidak memberatkan ponsel Android kamu, InShot patut kamu coba.

Link download

Download InShot melalui Google Play Store
Download InShot melalui Apple App Store
Download Inshot APK file


4. Flipagram


Flipagram merupakan aplikasi edit video yang banyak di download di Android, dan Apple App Store. Flipagram dapat menggabungkan beberapa foto menjadi video dalam bentuk gambar bergerak. Dan juga dapat memasukkan musik, teks, serta filter menarik. Selain itu, foto-foto yang ada di Facebook dan di Instagram bisa kamu gunakan untuk membuat video nya. Kekurangan aplikasi ini adalah kamu tidak bisa menghilangkan watermark, dan mesti menggunakan versi pro nya.

Link download:

Download Flipagram melalui Google Play Store
Download Flipagram melalui Apple App Store
Download Flipagram file apk

5. Editor & Pembuat Video Magisto




Dengan Magisto video maker, kamu bisa mengambil foto banyak-banyak dan menjadikannya sebuah video, atau merekam video langsung dari aplikasi Magisto ini. Berbagai template yang dimiliki Magisto sangat lengkap dan bagus, seperti lengkap dengan bumperdan backsound. Tapi kamu mesti login dulu sebelum masuk ke aplikasi Magisto ini, bisa melalui akun Google atau Facebook.

Link download:

Download Magisto melalui Google Play Store
Download Magisto melalui Apple App Store
Download Magisto file apk

Selain ke lima aplikasi edit video Instagram di atas, masih banyak aplikasi edit video lainnya untuk Android dan IOS yang layak kamu coba. Nah ini lima lagi aplikasi video Instagram terbaik dan banyak di download lainnya, tapi aku belum pernah mencobanya.

6. AndroVid - Video Editor



Link download:

Download AndroVid melalui Google Play Store
Download AndroVid melalui Apple App Store
Download AndroVid file apk

7. Video Movie Maker Editor




Link download:

Download Video Movie Maker Editor Google Play Store
Download Video Movie Maker Editor Apple App Store
Download Video Movie Maker Editor file apk


8. KineMaster - Editor Video Pro



Link download:

Download KineMaster - Editor Video Pro Google Play Store
Download KineMaster - Editor Video Pro Apple App Store
Download KineMaster - Editor Video Pro file apk


9. Video Editor - Pengedit Video


Link download:

Download Video Editor Google Play Store
Download Video Editor Apple App Store
Download Video Editor file apk

10. FxGuru: Movie FX Director


Link download:

Download FxGuru Google Play Store
Download FxGuru Apple App Store
Download FxGuru file apk

Itulah aplikasi video Instagram yang bisa kamu gunakan untuk mengedit dan mempercantik video sebelum kamu upload ke Instagram. Tapi tidak hanya ke Instagram saja, dengan aplikasi edit video di smartphone di atas, video yang telah kamu buat juga bisa kamu upload ke Facebook, Twitter, dan ke akun sosial media lainnya yang kamu miliki.

Selain ke sosial media, kamu juga bisa upload ke Youtube, tapi bila kamu ingin video nya di monetize, atau di pasang iklan Youtube, dan kamu bisa dapat duit, jangan masukkan mp3, atau song milik orang lain yang berhak cipta ya. Kamu bisa buat musik dengan kreasi sendiri.

Dari kesepuluh aplikasi edit video Instagram di atas, aku baru mencoba 3 aplikasi saja, yaitu Viva Video, VideoShow, dan InShot. Untuk yang lain aku belum pernah coba, dan bila aku sudah mencoba semua, nanti aku ulas lagi kesemua aplikasi di atas, seperti kelebihan dan kekurangan nya.

Bila kamu bingung ingin mencoba yang mana, maka saran aku pilihlah sesuai dengan keperluan editing video kamu. Bila ingin mengedit video yang terlihat pro atau bagus, kamu bisa mencoba Viva Video dan VideoShow. Tapi bila ingin simpel, tidak ingin menambahkan banyak efek ke video, dan aplikasinya ringan tidak memberatkan smartphone kamu, silahkan gunakan InShot.

Untuk ke tiga aplikasi ini bila ada kendala atau masalah kamu bisa tanya-tanya di kolom komentar, dan mohon maaf untuk aplikasi lain yang belum pernah aku coba, mungkin aku tidak bisa menjawab pertanyaan kamu bila ada masalah karena aku belum mencobanya.

Lihat juga:

Aplikasi Repost Instagram Terbaik

Semoga aplikasi edit video Instagram ini dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin mempercantik video nya sebelum di upload ke Instagram. Jangan lupa bagikan, sukai, komentari, dan subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih!

loading...
loading...

2 komentar

sepakat kali kalau viva video diurutan pertama. aku pakek itu juga. beli yg pro biar lbh puas editnya tanpa watermark hehehe

hehe..terimakasih rakan Zulfan Helmi yang selalu meninggalkan komentar di blog aku ini. Yang pro memang lebih mantap :D

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon