Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain

Bagaimana cara memblokir akun Instagram orang lain agar tidak bisa buka lagi akun Instagram kamu dan secara permanen? Instagram memang aplikasi sosial media yang paling mengasyikkan dan sangat seru. Tak jarang banyak orang yang dibuat lalai, lupa waktu dan malas melakukan aktivitas sehari-hari karena terlalu sibuk bermain dengan Instagram.

Namun aplikasi yang sangat mengasyikkan ini tidak selalu membuat para penggunanya merasa nyaman dan gembira saat menggunakannya. Masalah privasi dan kenyamanan adalah paling banyak dikeluhkan oleh para pengguna Instagram.

Bagaimana dengan kamu? Apakah saat sedang asyik bermain dengan Instagram tiba-tiba ada akun yang tidak kamu kenal follow akun kamu, trus melakukan spam komen, atau mengomentari postingan kamu yang tidak ada hubungannya dengan apa yang kamu posting?

Ditambah lagi akun tersebut suka mengirim kamu pesan di direct messenger (DM) Instagram dengan isi yang menggoda kamu, menjelekkan kamu, mengancam kamu, memaki kamu, atau bahkan mengirim gambar ataupun video yang tidak pantas? Hal ini pasti membuat kamu sedih, emosi, dan bikin trauma.

Nah jangan ditanggapi akun-akun tersebut, yang ada malah membuat kamu semakin larut dalam kemarahan, buang-buang energi, buang waktu, bikin stress, dan tambah sedih.

Segera blokir akun tersebut agar tidak dapat lagi mengganggu kamu, mengirim kamu pesan, mengomentari postingan kamu, melihat story kamu, dan postingan kamu lagi untuk selamanya.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara memblokir akun Instagram milik orang lain secara permanen? Nah langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara memblokir akun Instagram orang lain agar tidak bisa dibuka lagi tanpa diketahui:

Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain


1. Langkah yang pertama cara memblokir akun Instagram orang lain agar tidak bisa dibuka lagi adalah dengan cara membuka terlebih dahulu akun yang ingin kamu blokir tersebut. Bila sudah dibuka, klik pada titik tiga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Memblokir Akun Instagram Orang Lain

2. Klik "Blokir".


3. Klik "Blokir" lagi untuk memblokir akun tersebut.


4. Klik "OK" untuk menyelesaikan proses pemblokiran akun tersebut.


Selamat kamu telah berhasil memblokir akun Instagram tersebut. Sekarang akun tersebut tidak dapat lagi menemukan akun Instagram kamu lagi, melihat postingan kamu, menyukai postingan kamu, mengomentari postingan kamu, melihat Instagram story kamu, dan tidak dapat lagi mengirim kamu pesan.

Kamu tidak perlu kuatir juga karena Instagram tidak akan memberitahu akun tersebut bahwa kamu telah memblokir nya.

Kamu sekarang sudah terbebas dari gangguan akun tersebut yang tidak bisa lagi mengganggu kamu karena telah kamu blokir secara permanen.

Akun yang telah kamu blokir tersebut profilnya masih bisa kamu lihat, seperti jumlah followers nya, berapa postingannya, berapa mengikutinya, foto profil dia, dan bio dia.

Namun kamu tidak dapat melihat postingan dia. Foto maupun video yang dia upload kamu tidak bisa melihatnya lagi.

Lihat juga:

Cara Membatalkan Blokir Akun Instagram


1. Nah bila kamu berniat membatalkan pemblokiran akun tersebut, caranya cukup mudah, silahkan buka profil akun yang kamu blokir tadi, terus klik pada "Buka Blokir" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Batal Blokir" untuk membatalkan pemblokirannya.


3. Klik "OK" untuk menyelesaikan proses pembatalan pemblokirannya.


Selamat kamu telah berhasil membatalkan pemblokiran akun tersebut. Nah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini, akun yang telah kamu blokir tadi dan telah kamu batalkan blokir nya secara otomatis akan terhapus dari daftar followers kamu. Akun tersebut tidak mengikuti kamu lagi.

Lihat juga:

Sekarang akun tersebut bisa mengikuti akun kamu kembali, mengirim pesan, like dan mengomentari postingan kamu lagi yang sebelumnya tidak bisa melihat akun kamu lagi karena telah kamu blokir. Kamu juga bisa follow akun tersebut kembali.


Cara Melihat Daftar Akun Yang Diblokir


Cara melihat akun lainnya yang pernah kamu blokir selama menggunakan Instagram caranya cukup mudah. Berikut caranya:

1. Buka profil akun Instagram kamu. Klik icon pilihan menu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini


2. Klik "Pengaturan".


3. Klik "Privasi dan Keamanan".


 4. Klik "Akun yang Diblokir".


5. Nah disini kamu bisa melihat semua akun yang pernah kamu blokir selama menggunakan Instagram. Kamu bisa memilih akun mana yang ingin kamu batalkan pemblokirannya.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara memblokir akun Instagram orang lain dan cara membatalkan pemblokiran akun Instagram tersebut. Nah sudah berapa akun Instagram orang lain yang sudah kamu blokir selama menggunakan Instagram?

Semoga setelah memblokir akun-akun yang tidak kamu sukai tersebut bisa membuat kamu lega karena tidak ada lagi yang mengganggu aktivitas kamu dalam menggunakan Instagram, seperti suka mengirim hal yang aneh-aneh di DM Instagram, mengomentari postingan kamu yang tidak kamu sukai, dan lain-lain.

Nah untuk lebih nyaman lagi agar tidak semua orang dapat melihat postingan kamu dan mengomentari postingan kamu, sebaiknya kamu private akun Instagram kamu, dan menerima permintaan mengikuti dari orang-orang yang kamu anggap kenal saja.

Mungkin siapa tau akun yang telah kamu blokir tersebut mengetahui kamu telah memblokirnya, lalu membuat akun baru lagi selanjutnya bisa melihat akun kamu kembali serta akan mengganggu kamu lagi.

Demikian artikel singkat cara memblokir ig orang lain tanpa diketahui ini secara permanen. Semoga artikel cara memblokir Instagram orang lain agar tidak bisa dibuka lagi dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara menghapus pesan di Instagram
Cara menyembunyikan status online di Instagram
Cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram
Cara menghapus riwayat pencarian di Instagram