Cara Download Video/Foto Instagram Private Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara download video atau foto di Instagram yang di private, terus tanpa menggunakan aplikasi? Emang bisa? Jawabannya bisa banget, dan sangat mudah untuk kamu coba.

Memang Instagram tidak menyediakan tombol download di aplikasinya, yang ada hanya tombol save. Artinya tidak menyimpan di memori hp kamu melainkan cuma di akun Instagram kamu doang.

Maksud mereka (Instagram) mungkin biar memudahkan kamu, agar foto menarik yang barusan kamu lihat di Instagram tidak hilang begitu saja tanpa perlu men-follow akun tersebut.

Bila ingin melihatnya lagi kamu tinggal buka profil akun Instagram sendiri, lalu klik icon garis tiga paling kanan atas, selanjutnya buka menu "Disimpan". Nah semua postingan yang kamu simpan di Instagram akan kelihatan semua.

Tapi masalahnya bukan menyimpan di aplikasinya, melainkan menyimpan di memory hp sendiri bagaimana caranya.

Untuk cara download foto/video di Instagram sangat mudah dilakukan, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau tanpa perlu menggunakan aplikasi.

Bila kamu belum tau caranya dan ingin mencoba, kamu bisa lihat caranya di artikel cara download foto dan video di Instagram.

Lihat juga:

Pihak Instagram memang menjaga betul untuk akun yang di privasi, agar semua isi yang ada di dalam akun tersebut seperti foto, video, dan bahkan Instagram story tidak bisa di lihat orang maupun di share.

Hanya akun-akun yang diterima saja yang dapat melihatnya. Itupun kamu juga tidak bisa membagikan foto tersebut ke teman kamu yang ada di Instagram bila ada postingan yang menarik misalnya.

Hanya pengikut dia juga yang dapat melihatnya bila postingan tersebut kamu bagikan lewat dm maupun di story kamu.

Lantas bagaimana cara mengambil foto/video di Instagram dari akun privat dan tanpa perlu menginstall aplikasi di hp?

Tak perlu menunggu waktu lama, berikut cara download video/foto di Instagram private:

Cara Download Video/Foto Instagram Private Tanpa Aplikasi

Cara Download Video/Foto Instagram Private Tanpa Aplikasi


1. Langkah yang pertama untuk cara download video/foto di Instagram yang di private tanpa aplikasi adalah dengan cara membuka web browser yang ada di hp Android atau iPhone kamu.

Kamu bebas mau menggunakan web browser jenis apa, baik itu Google Chrome, Mozilla, Firefox UC Browser, dan lainnya. 

Nah pada artikel cara mengambil foto di Instagram dari akun privat ini menggunakan browser Google Chrome.

Silahkan buka Instagram.com, atau biar cepat langsung saja klik https://www.instagram.com/. Masukkan usname dan sandi akun Instagram kamu, lalu login.


2. Silahkan cari foto di akun yang di private yang ingin kamu download foto atau videonya. Sebagai contohnya disini aku ingin mendownload foto di akun instagram.com/loveacehcom. Akun tersebut sebelumnya sudah di private terlebih dahulu.

Tapi ingat, sebelum mendownload foto di akun yang diprivate pastikan kamu sudah berteman dengan akun tersebut, yaitu akun tersebut telah menerima permintaan pertemanan dari kamu, dan kamu sudah bisa melihat semua postingannya.

Cari dan buka foto di akun tersebut, lalu salin link url fotonya. Klik di address bar web browser yang kamu gunakan, lalu salin/copy link url nya seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


Untuk akun private link url foto nya lebih panjang, berbeda dengan akun yang publik (tidak di privat) yang link url nya lebih pendek. Sebagai contohnya sebagai berikut:

Akun privatehttps://www.instagram.com/p/BaW1DI4Blgva8oQKHCHZIkXbwr5PHjFkIrZ-hM0/
Akun publikhttps://www.instagram.com/p/BukVT6Thztd/

3. Bila link url nya sudah kamu salin, maka langkah selanjutnya untuk cara download video/foto Instagram private adalah membuka situs instadownloader.com. Silahkan buka tab baru di web browser yang sedang kamu gunakan sekarang ini.



4. Klik tempel/paste link url yang telah kamu salin/copy tadi pada kontak yang telah disediakan dan klik icon "Download" sebelahnya seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung mendownload foto/video nya.


5. Klik "Download" atau bisa juga klik tahan pada bagian foto tersebut, lalu klik "Download Gambar" untuk langsung menyimpan di galeri hp kamu.




Selamat kamu telah berhasil menyimpan foto tersebut di galeri hp kamu dan bisa kamu lihat pada folder "Unduhan" (nama folder bisa berbeda tergantung merek hp).


Berikut foto yang telah berhasil di download tersebut dengan ukuran aslinya, dan tanpa ada kompres sama sekali. Bagaimana sangat mudah kan?


Untuk video cara download nya aga sedikit berbeda. Klik icon titik tiga seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu klik "Download" dan secara otomatis akan tersimpan digaleri hp kamu.


Tidak bisa download video


Bila pada situs instadownloader.co kamu hanya bisa download foto saja, sedangkan video tidak bisa kamu download dan hanya gambar thumbnail video itu yang muncul, maka kamu harus menggunakan PC atau komputer kamu untuk mendownload video pada akun private tersebut.

Silahkan buka instagram.com dengan menggunakan web browser Google Chrome (bisa juga web browser yang lain, mungkin tampilannya agak sedikit berbeda dengan gambar dibawah ini), selanjutnya login dengan menggunakan akun Instagram kamu. Silahkan cari video yang ingin di download pada akun private tersebut.

Klik kanan lalu klik "Inspeksi" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik icon segitiga yang ditunjukkan pada panah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Klik lagi icon segitiga yang muncul sampai habis, sampai terlihat seperti gambar dibawah ini. Lalu klik kanan pada link "https://scontent.cdninstagram.com/vp/a......" seperti yang ditunjukkan pada panah dalam gambar dibawah ini. Lalu klik lagi "Open in new tab".


Klik icon titik tiga seperti yang ditunjukkan panah pada gambar dibawah ini.


Klik "Download" dan secara otomatis video tersebut akan disimpan di penyimpanan komputer kamu.


Dengan cara diatas kamu tidak hanya bisa mendownload video saja, akan tetapi foto juga bisa kamu download baik akun yang di private maupun yang tidak di private. Seru kan walaupun agak sedikit ribet dan harus menggunakan pc.

Lihat juga:

Nah bagaimana ternyata sangat mudah kan cara download video/foto di Instagram yang di private tanpa aplikasi.

Tanpa perlu menginstall aplikasi apapun pasti tidak akan membuat hp kamu jadi berat, apalagi ran hp kamu cuma 1-2 gb, pasti akan bikin hp kamu lemot.

Diatas adalah cara mengambil foto di Instagram dari akun privat tanpa perlu aplikasi, dan aku tidak bertanggung jawab untuk apa kamu menggunakan foto/video orang lain tersebut.

Sebaiknya kamu meminta izin terlebih dahulu sama pemilik foto/video tersebut bila ingin menggunakannya untuk tujuan komersial, siapa tau pemilik foto/video tersebut tau dan menuntut kamu.

Demikian artikel cara cara mendownload video/foto di Instagram yang di protect. Bila bermanfaat jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Terimakasih!

Artikel lainnya: