Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru

Bagaimana cara private akun Instagram? Saat pertama kali membuat akun Instagram, secara default akun kamu menjadi akun biasa, yaitu semua foto, video, dan instastory yang kamu upload bisa dilihat oleh semua orang, bahkan orang yang tidak mengikuti kamu pun juga bisa melihatnya.

Banyak orang yang tidak ingin akun Instagram nya diintip oleh orang yang tidak dia kenal, apalagi sekarang siapapun bisa dengan mudahnya orang mengambil konten kamu, seperti foto-foto yang kamu upload, video, Instagram story yang kamu buat, dan bahkan video live Instagram kamu pun juga bisa di download orang dengan banyaknya aplikasi pihak ketiga yang memudahkan semunya itu.

Lihat juga:

Sebelum memutuskan untuk mem-private akun Instagram, berikut keuntungan dan kerugian mem-privasi akun Instagram:

Keuntungan Privasi akun Instagram

  1. Melindungi konten kamu seperti foto, video, dan story dari pencurian.
  2. Kamu tidak perlu takut dan kuatir konten kamu disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena kamu hanya menerima pengikut orang yang kamu kenal saja.
  3. Foto yang kamu upload akan terhindar dari komentar negatif, komentar dari akun-akun jualan, dan komentar spam lainnya.
  4. Akun kamu akan banyak yang follow. Apalagi foto profil kamu cantik dan ganteng, ditambah lagi bio kamu juga menarik, ini akan membuat orang penasaran ingin mengikuti kamu.
  5. Ada keuntungan lainnya? Kamu bisa tambahkan sendiri dikolom komentar ya.
Diatas adalah keuntungan privasi akun Instagram. Nah dibawah ini adalah kerugian privasi akun Instagram:

Kerugian Private akun Instagram

  1. Kamu tidak bisa mengikuti lomba foto, give away, quiz, dan lainnya yang diadakan di Instagram. Karena untuk mengikuti semua kegiatan tersebut persyaratannya akun tidak boleh di private.
  2. Akan sia-sia hashtag dan lokasi yang kamu masukkan saat kamu mengupload foto karena tidak akan muncul bila ada orang yang mencarinya dengan nama hashtag dan lokasi.
  3. Kamu akan cape mengecek satu-persatu orang yang ingin mengikuti akun kamu.
  4. Foto kamu tidak akan mendapatkan banyak like, jadi percuma menaruh banyak hashtag di caption foto. Hanya followers yang kamu setujui saja yang dapat memberikan love dan mengomentari foto kamu.
  5. Bila kamu berencana menggunakan jasa tambah followers, jasa like foto, jasa view story, dan jasa-jasa lainnya semuanya tidak bisa di lakukan bila akun kamu privasi atau di gembok.
  6. Tidak bisa memasang iklan di Instagram, yaitu mempromosikan postingan kamu (tapi akun kamu harus diubah terlebih dahulu ke akun bisnis).
  7. Bila ingin mempromosikan produk sendiri atau orang lain, hanya dikit orang yang melihatnya, yaitu hanya orang yang mengikuti kamu saja. Rugi kan?
  8. Tidak bisa menghibur dan menginspirasi banyak orang. Akan sia-sia saja tips, postingan yang menginspirasi, dan informasi yang kamu bagikan di Instagram bila hanya followers kamu saja yang melihatnya.
  9. Sulit dapat jodoh. Ini bagi yang masih jomblo ya. Siapa tau ada calon jodoh kamu yang ingin stalking dulu akun kamu sebelum memutuskan untuk follow kamu.
  10. Ada kerugian lainnya? Kamu bisa tambahkan sendiri dikolom komentar ya.
Diatas adalah kerugian dan keuntungan private akun Instagram. Lantas bagaimana cara private akun Instagram terbaru? Bagi kamu yang belum tau caranya, karena tiap saat berubah, tanpa perlu menunggu lama lagi, berikut cara private Instagram terbaru:

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru

Cara Private Akun Instagram Versi Terbaru


1. Langkah yang pertama untuk cara privasi akun Instagram versi terbaru adalah membuka dulu akun Instagram. Buka pada bagian profil akun Instagram kamu, lalu klik pada icon garis tiga seperti yang tampak dalam lingkaran kotak warna merah pada gambar dibawah ini.


2. Langkah yang kedua adalah klik pada menu "Pengaturan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik pada bagian "Privasi dan Keamanan".


4. Klik lagi pada "Privasi Akun".


5. Silahkan klik pada bagian icon pada lingkaran kotak warna merah seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


6. Klik "OK" untuk mengubah ke akun private.


Sekarang akun kamu telah berubah menjadi akun privasi atau akun private. Bila ingin mengubah kembali ke akun publik cukup klik icon ini kembali. Caranya sama seperti diatas. Buka menu Pengaturan >> Privasi dan Keamanan >> Privasi Akun.


Saat ada orang yang ingin membuka akun Instagram kamu, yaitu orang tersebut belum mengikuti kamu, maka seperti berikut ini profil akun Instagram kamu akan terlihat sama orang tersebut.



Jadi orang tersebut harus mengikuti kamu terlebih dahulu agar bisa melihat foto dan snapgram yang kamu buat, serta hal lainnya.

Nah karena akun kamu sudah di private, bila ada yang ingin mengikuti kamu maka akan tampak seperti gambar dibawah ini. Kamu harus setujui dulu orang tersebut buat mengikuti kamu.


Klik "Konfirmasi" bila kamu ingin menerima orang tersebut untuk mengikuti akun kamu. Kamu bisa juga klik "Hapus" atau mengabaikan saja orang tersebut bila merasa tidak mengenalinya dan tidak ingin orang tersebut melihat isi postingan akun Instagram kamu.


Itulah cara private akun Instagram versi terbaru. Bagaimana ternyata sangat gampang dan mudah kan cara mem-private Instagram versi baru?

Sekarang kamu tidak perlu kuatir lagi bila ada orang yang ingin mencuri konten kamu karena kamu hanya menerima orang-orang yang kamu rasa kenal dan memperbolehkan mengikuti kamu.

Lihat juga:

Kenapa akun instagram tidak bisa di private?


Penyebab akun Instagram tidak bisa di private adalah karena akun kamu telah diubah ke akun bisnis. Supaya akun kamu bisa di privasi kembali, kamu harus mengubah akun bisnis kamu ke akun biasa. Lihat caranya pada artikel cara membuat akun bisnis.

Demikian artikel cara privasi akun Instagram versi terbaru. Semoga artikel cara private Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu.

Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala atau ada hal yang ingin ditanyakan. Terimakasih :)

Artikel lainnya: