Cara Main Instagram Irit Kuota

Apakah ada cara main Instagram irit kuota? Atau aplikasi Instagram irit kuota gitu? Sebelum membahas hal ini semua, berapa banyak kuota internet yang kamu habiskan tiap hari atau dalam satu bulan untuk main Instagram?

Nah bagi yang menggunakan jaringan wifi gratis, entah kamu menggunakan wifi di warung kopi, di kantor tempat kamu kerja, atau ditempat umum yang disediakan secara gratis oleh pemerintah itu mah pasti bukan masalah.

Lantas bagaimana bila kamu tidak menggunakan wifi gratis tersebut atau tidak memasang wifi dirumah pasti kamu membeli kuota data internet atau paket internet.

Di Indonesia ini, baik kamu menggunakan kartu 3, kartu Telkomsel, XL, Indosat, dan lain sebagainya harga kuota Internet yang operator tersebut tawarkan tidak masuk akal, alias sangat mahal. Kecuali bila ada promo khusus akan lebih murah sedikit harganya.

Aplikasi sosial media Instagram memang bisa membuat kita betah berlama-lama disana, baik itu menonton video yang di upload oleh akun yang kamu follow, menonton story teman, melihat kawan yang live, melihat foto-foto, dan banyak hal lainnya.

Nah tanpa disadari, kesemua aktivitas seru diatas tersebut ternyata bisa bikin kuota internet yang kamu miliki cepat habis.

Apalagi foto maupun video yang di upload oleh akun yang kamu follow dengan kualitas tinggi, hal ini pasti akan membuat kuota internet kamu yang tinggal sedikit lagi itu pasti akan semakin cepat habis.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara menggunakan Instagram hemat kuota? Nah Instagram ternyata sangat mengerti akan permasalahan setiap penggunanya yang tidak semua pengguna Instagram mampu membeli kuota internet yang sangat mahal.

Banyak orang yang tidak tau, Instagram ternyata menyediakan fitur penghematan data seluler. Saat kamu mengaktifkan fitur tersebut, kuota internet kamu akan jadi irit, karena foto atau pun video yang tampil di beranda kamu akan diturunkan kualitas nya.

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara main Instagram irit kuota tanpa aplikasi dengan gratis:

Cara Menggunakan Instagram Hemat Kuota


1. Langkah yang pertama cara main Instagram irit kuota adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu buka pada bagian profil, selanjutnya klik pada icon menu pilihan seperti pada tanda panah pada gambar dibawah ini.

Cara Main Instagram Irit Kuota

2. Klik "Pengaturan".


3. Klik "Akun".


4. Klik "Penggunaan Data Seluler".


5. Klik pada icon tombol "Gunakan Lebih Sedikit Data" seperti yang ditunjukkan pada lingkaran kotak merah pada gambar dibawah ini.


Seperti yang ditulis disitu, yaitu "Menggunakan data seluler yang lebih sedikit mungkin berdampak pada pengalaman Anda saat menggunakan Instagram. Misalnya, foto dan video mungkin memerlukan waktu yang lama untuk dimuat".

Lihat juga:

Nah artinya setelah kamu mengaktifkan fitur "Gunakan Lebih Sedikit Data", maka saat kamu membuka aplikasi Instagram, foto maupun video yang diupload oleh orang yang kamu follow akan lebih lama sedikit dimuat.

Hal ini berbeda bila kamu tidak mengaktifkan fitur irit kuota Instagram ini, yaitu saat kamu membuka aplikasi Instagram, foto dan video yang muncul di beranda akan langsung terbuka dan kamu bisa langsung menontonnya tanpa ada jeda atau buffering gitu. 

Tapi kamu harus mengorbankan kuota Internet kamu, yaitu akan cepat habis bila tidak mengaktifkan fitur tersebut. 

Bagi yang banyak kuota atau kebetulan kamu mendapatkan harga yang murah kuota internet nya, misal lagi ada promo kamu beli nya itu tidak masalah, akan tetapi bagi yang duit nya pas-pasan pasti tidak mau kuota nya cepat habis.

Nah bagi yang kuota internet nya tinggal sedikit lagi, kebetulan pas lagi tanggal tua, duit juga menipis, kamu bisa mencoba cara main Instagram irit kuota diatas.

Demikian artikel singkat cara menghemat kuota Instagram ini. Semoga artikel cara mengubah kuota Instagram atau cara main Instagram irit kota tanpa aplikasi ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara menambah followers Instagram dengan cepat
Cara mendapatkan like banyak di Instagram
Cara menyimpan foto dari Instagram
Cara download video di Instagram