Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Lewat HP

Bagaimana cara menghapus akun Instagram permanen? Cara hapus akun ig sebenarnya cukup gampang dan mudah saja, namun pertanyaannya apakah kamu sudah siap dan rela kehilangan akun Instagram kamu secara permanen? Karena bila kamu delete akun Instagram secara permanen banyak kerugian yang akan kamu alami.

Apa saja kerugian yang akan kamu alami bila menghapus akun ig secara permanen? Nah tentu saja semua foto dan video dari awal kamu upload sampai sekarang akan dihapus oleh Instagram secara permanen, sudah pasti tidak bisa kamu kembalikan lagi. Tidak hanya itu, followers dan following kamu juga akan dihapus.

Berikut kerugian lengkap menghapus akun Instagram secara permanen:
  1. Semua foto dan video akan dihapus permanen oleh ig dan tidak bisa diambil lagi.
  2. Followers dan following akun kamu akan dihapus juga.
  3. Semua komentar dan like yang kamu berikan untuk akun teman atau orang lain juga akan dihapus secara permanen juga.
  4. Semua pesan DM baik di akun kamu maupun di akun teman kamu juga akan dihapus.
  5. Kamu tidak bisa mendaftar kembali dengan nama pengguna tersebut, dan orang lain juga tidak bisa menggunakan atau mendaftarnya juga karena telah dihapus permanen oleh Instagram.
  6. Akun yang telah di hapus secara permanen tidak dapat diaktifkan kembali meski kamu telah kontak pihak Instagram dan memohon agar dikembalikan lagi.
Nah ternyata banyak banget ya kerugian bila kamu ingin menghapus akun Instagram secara permanen. Tapi apapun itu pasti kamu sudah berpikir dua kali dan sudah memiliki alasan yang kuat kenapa ingin menonaktifkan akun Instagram secara permanen.

cara menghapus akun instagram

Memang tidak hanya Instagram, semua sosial media bila tidak dipergunakan dengan baik dan seperlunya pasti akan membuat kita lalai, membuat kita malas, bisa mengganggu pekerjaan, bisa membuat kita sibuk dengan hp melulu, malas bekerja dan lain sebagainya.

Lihat juga:
Cara mendapatkan like banyak di Instagram
Cara cek unfollowers Instagram
Cara jualan di Instagram
Cara mengembalikan akun Instagram yang di blokir

Selain alasan tersebut, masalah privasi dan ingin membuat akun baru menjadi alasan kuat seseorang ingin hapus akun Instagram. Namun sebelum kamu menghapus akun Instagram secara permanen coba cek dulu deh mungkin siapa tau ada hal penting yang ada didalam akun Instagram kamu. Jangan sampai nanti tidak bisa diambil lagi karena sudah dihapus oleh Instagram secara permanen.

Cek dulu mungkin ada foto-foto yang penting, misal foto bersama sahabat, foto ditempat yang penuh kenangan, dan foto-foto penting lainnya yang tidak tersimpan di hp kamu. Jangan sampai nanti kamu menyesal tidak bisa mengambilnya lagi. Lihat cara download foto di Instagram.

Lihat juga DM penting yang belum kamu baca atau ada isinya yang penting. Segera amankan dulu sebelum nanti tidak bisa diambil juga.

Nah bila kamu sudah yakin 100% dan sudah berpikir dua kali ingin menutup akun Instagram secara permanen, maka tak perlu menunggu lama lagi, berikut cara menghapus akun Instagram permanen lewat hp dengan cepat:

Cara Menghapus Akun Instagram Permanen Lewat HP


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara hapus akun Instagram adalah login ke akun Instagram yang mau kamu hapus tersebut lewat web browser yang ada di HP kamu, baik itu Google Chrome, Opera Mini, Firefox, UC Browers, dan lain-lain. Kalau disini aku menggunakan Google Chrome di HP Android aku. Langsung saja ketik instagram.com. Lalu klik masuk, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


2. Cara menghapus akun instagram permanen yang kedua yaitu login dengan akun Instagram yang ingin kamu hapus secara permanen. Silahkan masukkan nomor telepon, nama pengguna, atau email akun tersebut dan masukkan sandinya juga. Klik "Masuk".


3. Klik "Lain Kali".


4. Klik pada profil akun Instagram yang mau di hapus tersebut (A). Selanjutnya klik icon roda pengaturan paling atas sebelah kiri (B).


5. Gulir kebawah, lihat pada "Tentang", lalu klik di "Pusat Bantuan" seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


6. Klik pada "Mengelola Akun Anda".


7. Klik pada "Hapus Akun Anda".


8. Klik pada "halaman Menghapus Akun Anda" seperti pada lingkaran kotak merah pada gambar dibawah ini.



9. Klik pada bagian lingkaran kota merah seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


10. Silahkan pilih salah satu alasan di bawah ini kenapa kamu menghapus akun Instagram kamu.


Kamu bisa pilih "Terlalu banyak iklan", "Ingin menghapus sesuatu", "Masalah memulai", "Terlalu sibuk/terlalu mengganggu", "Membuat akun kedua", "Tidak dapat menemukan orang yang diikuti", "Masalah privasi", atau "Hal lainnya". Nah kalau aku pilihnya "Terlalu sibuk/terlalu mengganggu".

11. Silahkan masukkan kata sandi akun yang kamu ingin hapus sekali lagi. Bila sudah klik "Hapus akun saya secara permanen".


12. Apakah kamu sudah yakin ingin menghapus akun Instagram tersebut? Bila sudah 100% yakin maka sambil mengucapkan selamat tinggal langsung saya klik "OK".


13. Selamat akun Instagram kamu telah berhasil dihapus secara permanen oleh Instagram. Semua postingan, foto, video, komentar, like, followers dan following akan dihapus semua oleh Instagram secara permanen dan kamu tidak bisa memulihkannya lagi. Selain itu nama pengguna tersebut juga tidak dapat di daftarkan lagi, baik oleh kamu ataupun orang lain.




Itulah pembahasan lengkap bagaimana cara menghapus akun instagram permanen dengan mudah. Sebenarnya kamu bisa juga mengakses menu Pusat Bantuan melalui aplikasi Instagram yang ada di hp Android ataupun Iphone kamu, tapi nanti juga akan dialihkan ke web browser. Intinya kamu tidak bisa menghapus akun Instagram lewat aplikasinya.

Lihat juga:

Bagaimana cara menghapus akun instagram lewat PC atau komputer. Caranya sama saja seperti cara hapus akun ig lewat HP diatas. Kamu tinggal buka saja situs Instagram melalui PC, lalu tinggal login.

Cara menghapus akun Instagram sementara lewat HP


Untuk cara menghapus akun Instagram sementara lewat hp caranya bisa dilihat di artikel cara menonaktifkan akun Instagram ini.

Cara menghapus akun instagram orang lain


Untuk cara menghapus akun instagram orang lain itu saya tidak tau caranya. Tapi bila kamu tau kata sandi akun dia mudah saja sih, tinggal ikuti saja tutorial diatas langsung beres.

Semoga kamu berpikir dua kali sebelum menghapus akun Instagram secara permanen, karena akun Instagam yang telah dihapus secara permanen tidak dapat dikembalikan lagi, nama pengguna tersebut juga tidak dapat didaftarkan kembali.

Mungkin bila kamu ingin beristirahat dari sosial media, atau lagi sibuk fokus sama kerjaan kamu dan biar tidak terganggu ada baiknya kamu untuk menghapus akun Instagram secara sementara dulu. Saat kamu pengen main Instagram kembali nanti tinggal login kembali dengan sandi dan usname tersebut.

Semoga artikel cara tutup akun Instagram atau cara delete akun Instagram diatas dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa like artikel ini, bagikan, dan komentar. Bila ingin beli followers Instagram bisa lihat disini caranya. Terimakasih!

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon