Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram Terbaru

Bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang paling banyak jumlah penggunanya di dunia dan bahkan di Indonesia sendiri.

Pada aplikasi Instagram ini kamu tidak hanya sekedar membagikan foto saja, mengomentari dan memberikan love pada foto orang lain, akan tetapi masih banyak hal lainnya yang bisa kamu lakukan di Instagram, misalnya mencari teman baru, teman sekolah dulu atau bahkan mantan.

Nah, riwayat pencarian yang ada pada kolom pencarian di aplikasi Instagram memang bisa bikin masalah bagi kamu yang sering diminta hp nya sama pasangan kamu.

Terlebih lagi bila pasangan kamu mudah cemburuan, pasti bakalan gawat bila kamu ketahuan habis kepoin akun Instagram mantan, serta parahnya lagi kamu habis lihat akun ig cewek-cewek cantik atau cowok-cowok ganteng bagi kamu seorang wanita.

Nah agar tidak ketahuan sama pasangan kamu, sebelum pasangan kamu meminta hp kamu lalu membuka akun Instagram kamu, maka kamu harus menghapus riwayat pencarian nya terlebih dahulu sebelum kalian bakal baku hantam.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara menghapus riwayat pencarian di Instagram secara permanen agar tidak muncul lagi? Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara menghapus pencarian di ig versi terbaru:

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram Versi Terbaru


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus pencarian tersimpan di Instagram atau cara menghapus pencarian di ig versi terbaru ini adalah membuka terlebih dahulu profil akun Instagram kamu.

Klik icon seperti yang tampak pada gambar di bawah ini untuk menampilkan banyak opsi.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram Terbaru

2. Perhatikan pada bagian bawah. Klik "Pengaturan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik pagi pada "Privasi dan Keamanan".


4. Silahkan geser kebawah sedikit, lalu klik pada "Hapus Riwayat Pencarian" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Hapus Riwayat Pencarian".


6. Klik "Ya, saya yakin".


Selamat kamu telah berhasil menghapus riwayat pencarian pada akun Instagram kamu. Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menghapus riwayat pencarian di Instagram versi terbaru ini.

Sekarang pada bar pencarian pada akun Instagram kamu telah bersih dari akun-akun, tagar, lokasi, dan lainnya yang tadinya sangat banyak.

Nah kamu tidak perlu kuatir lagi akan ketahuan oleh pasangan kamu bila habis buka akun mantan, cewek cantik, cowok ganteng, dan pencarian lainnya yang kamu lakukan di Instagram.

Kamu bisa mencoba cara menghapus riwayat pencarian diatas agar lebih cepat daripada menghapus satu-persatu riwayat pencariannya.

Lihat juga:
Cara mengembalikan akun Instagram yang banned
Cara mengatasi video di Instagram kena hak cipta

Cara Menghapus Saran Pencarian di Instagram


Walaupun kamu telah menghapus riwayat pencarian seperti cara diatas, namun saat kamu membuka kembali search bar pada akun Instagram kamu memang masih banyak akun-akun yang kamu follows ataupun yang tidak kamu follow masih muncul.

Nah agar terlihat bersih semua kamu bisa klik tanda kali (x) pada akun-akun tersebut untuk menghapusnya. Bila keluar notifikasi "hide this section permanently?" klik saja "OK" agar akun tersebut tidak muncul lagi.

Memang tidak akan hilang permanen. Saat kamu membuka search bar kembali banyak akun-akun lain yang akan muncul, baik akun yang kamu ikuti atau pun tidak.

Lantas bagaimana agar tidak muncul lagi? Sepertinya sudah dibuat begini oleh pihak Instagram, kamu tidak bisa menghilangkannya. Kamu hanya bisa menghilangkan riwayat pencarian untuk akun yang benar-benar kamu ketik di search tersebut. Dan saran pencarian tersebut benar-benar tidak bisa kamu hilangkan secara permanen.

Cara Menghapus Top Search di Instagram


Sama seperti cara menghapus sara pencarian diatas, walaupun kamu sudah menghapus riwayat pencarian seperti cara seperti yang sudah dijelaskan diatas, top search pada Instagram tidak akan bisa hilang secara permanen.

Walaupun kamu telah menghapus akun-akun yang muncul dengan cara klik kali (x) disamping akun tersebut, dan saat kamu buka kembali pasti akan muncul kembali.

Nah seperti dijelaskan diatas, top search memang sudah dibuat secara permanen oleh pihak Instagram agar tidak bisa hilang. Kamu hanya bisa menghapus akun tersebut agar tidak muncul lagi saat kamu buka search bar.

Itulah artikel singkat cara menghapus riwayat pencarian di Instagram. Semoga artikel cara menghapus saran pencarian atau pencarian tersimpan di Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara mengubah font di bio Instagram
Cara copy paste caption Instagram orang lain
Cara download Instagram story orang lain
Cara download video live Instagram orang lain