Cara Menghapus Followers Instagram Secara Banyak Tanpa Block

Masih bingung bagaimana cara menghapus followers Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media yang sangat populer serta memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia, tak terkecuali dengan Indonesia sendiri.

Sejak awal pertama kali muncul, Instagram banyak digunakan hanya sebatas mencari teman di sosial media saja, saling follows, membagikan foto, dan memerikan love ke foto orang.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak fitur fitur baru yang disematkan ke Instagram yang semakin memanjakan penggunanya, dan jumlah penggunanya juga semakin bertambah banyak.

Instagram kini menjadi sosial media yang serba fungsi, ada yang menggunakannya untuk berjualan di Instagram, untuk akun organisasi, badan dan lembaga, nama tempat, dan bahkan ada yang membuat akun palsu untuk suatu tujuan tertentu.

Banyak akun yang tidak jelas di Instagram, namanya pun juga aneh, foto profil buka foto orang, ada yang mengunakan foto tak senonoh, dan sering mengomentari postingan kamu dengan isi yang tidak sesuai dengan apa yang kamu posting.

Ditambah lagi akun Instagram kamu telah kamu rubah ke akun bisnis, otomatis kamu tidak bisa melakukan private atau menggembok akun kamu.

Akun-akun yang tidak jelas wujudnya bisa dengan mudah mengikuti akun kamu. Kamu tidak bisa lagi memilih siapa saja yang bisa mengikuti kamu karena sudah jadi akun publik.

Lihat juga:

Nah bila kamu sudah tak tahan lagi akan kelakuan akun-akun palsu atau akun yang tidak jelas tersebut yang sering mengomentari postingan kamu yang tidak nyambung dengan isinya, maka kamu bisa menghapus mereka dari daftar followers kamu kok.

Cara Menghapus Followers Instagram Secara Banyak Tanpa Block

Tanpa perlu melakukan blokir dan mereka juga tidak akan tau kamu telah menghapus nya, berikut cara menghapus followers Instagram secara banyak dengan cepat:

Cara Menghapus Followers Instagram Secara Banyak Tanpa Block


1. Untuk cara menghapus followers Instagram secara banyak langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu buka pada bagian profil. Klik pada bagian followers/pengikut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan cari akun mana yang ingin di hapus dari followers akun Instagram kamu di bagian kolom pencarian. Bila sudah ketemu silahkan klik pada bagian icon titik tiga seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


3. Setelah kamu klik maka akan muncul pemberitahuan seperti "Hapus Pengikut? Instagram tidak akan memberi tahu @akunyangdihapus bahwa mereka sudah dihapus dari pengikut Anda". Silahkan klik "Hapus" untuk menghapus akun tersebut dari daftar followers akun Instagram kamu.


Selamat kamu telah berhasil menghapus akun Instagram tersebut dan akun tersebut telah hilang dari daftar followers akun Instagram kamu.

Seperti pemberitahuan diatas, akun yang dihapus tersebut tidak akan diberitahukan bahwa kamu telah menghapusnya dari daftar pengikut akun Instagram kamu.

Namun bila mereka tiba-tiba ingin membuka atau ingin stalking akun kamu dan melihat mereka tiba-tiba tidak lagi mengikuti akun kamu, hal ini pasti membuat mereka terkejut kenapa bisa mengunfollow akun kamu padahal mereka tidak merasa melakukan unfollows terhadap akun kamu.

Nah bagi yang tau bahwa followers akun Instagram itu bisa dihapus juga, mereka akan mengira bahwa kamu telah menghapus dirinya dari pengikut kamu.

Cara menghapus followers Instagram ini ternyata masih bisa membuat akun yang telah kamu hapus tersebut masih bisa melakukan follows terhadap akun kamu.

Bagaimana supaya mereka tidak bisa melakukan follows lagi terhadap akun kamu? Solusinya cuma satu yaitu kamu harus memblokir akun tersebut. Otomatis akun tersebut tidak bisa lagi mencari dan menemukan akun kamu lagi.

Nah bagaimana ingin menghapus dari followers akun kamu atau langsung memblokir saja akun yang tidak kamu sukai tersebut? Itu semua kembali sama kamu ya.

Lihat juga:

Cara Menghapus Followers Instagram Secara Banyak/Massal/Sekaligus


Untuk cara menghapus followers secara massal atau banyak sekaligus caranya cukup mudah, kamu bisa pilih satu persatu akun mana saja yang ingin kamu hapus.

Memang cara ini agak sedikit lama dan bikin lelah karena kamu harus memilih satu persatu akun mana saja yang ingin dihapus.

Bila ingin cepat kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di Google Play Store dan Apple Store bagi pengguna IOS.

Cara Menghapus Followers Pasif, Followers Ghost, Followers yang tidak Aktif dan palsu di Instagram


Cara menghapus followers yang sudah tidak aktif lagi atau pasif memang agak sedikit sulit dan bikin kamu lelah karena kamu harus mencari dan memilih para followers kamu satu persatu.

Selain itu kamu juga harus memastikan akun tersebut apakah masih aktif atau tidak sebelum menghapusnya dari daftar pengikut kamu.

Akun tidak aktif lagi bisanya tidak menggunakan foto profil, tidak ada membuat story, postingan terbaru tidak ada. Nah bila postingan terbarunya terakhir di posting  sekitar 6 bulan yang lalu, 1 atau 2 tahun yang lalu bisa dipastikan akun tersebut tidak aktif lagi.

Bisa jadi pemilik akun tersebut sudah meninggal, hp nya hilang, tidak menggunakan Instagram lagi, atau tidak bisa login ke akun tersebut karena lupa sandi.

Untuk menghapus followers akun palsu, caranya agak sedikit sulit bila akun tersebut private, kamu harus mengfollows terlebih dahulu akun tersebut biar bisa mengecek apakah akun asli atau palsu yang hanya ingin stalking akun kamu saja.

Demikian artikel singkat cara menghapus followers Instagram dengan cepat dan mudah. Semoga semua followers kamu yang tidak jelas, yang pasif, dan akun palsu sudah berhasil kamu hapus semua.

Jangan lupa bagikan artikel cara menghapus followers di ig ini serta tinggalkan komentar dibawah bila ada yang mesti ditanyakan. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: