Cara Menghapus Pesan Di Instagram Sebagian Dan Sekaligus

Bagaimana cara menghapus pesan direct di Instagram? Apakah pesan atau sebagian chat di Instagram bisa dihapus? Jawabannya bisa. Kamu bisa menghapus sebagian atau sekaligus dm orang di Instagram. Caranya akan dijelaskan secara rinci dibawah ini.

Walaupun fitur yang ada di direct messenger (DM) pada aplikasi Instagram kurang lengkap dan tidak nyaman digunakan seperti layaknya aplikasi chatting Whatsapp, namun tidak sedikit juga yang memanfaatkan fitur berkirim pesan yang ada pada aplikasi Instagram ini.

Pesan direct pada aplikasi Instagram ini sangat membatu para penggunanya agar bisa saling berkenalan dan berkomunikasi di Instagram. Namun tak jarang dengan chatting lewat pesan direct Instagram ini bisa bikin masalah bagi sebagian orang.

Contohnya bila pasangan kamu mudah cemburuan, dia tak sengaja pas memegang hp kamu lalu membuka aplikasi Instagram dan melihat kamu habis chat sama orang lain yang beda jenis kelamin. Apalagi isi chat nya bisa bikin pasangan kamu marah.

Nah sebelum kamu ketahuan sama pasangan kamu yang mudah cemburuan karena habis chat sama orang lain yang beda jenis kelamin, kamu bisa menghapus pesan dm nya dulu kok agar dia tidak tau kalau kamu habis chat sama orang tersebut.

Kamu juga bisa menghapus sebagian chat di dm Instagram bila tidak ingin menghapus semua chat nya pada akun kamu. Kamu bisa memilih menghapus kalimat mana yang kamu rasa tidak pantas dibaca oleh pasangan kamu.

Atau kamu mungkin salah mengetik pesan, kamu bisa menghapus atau menarik pesan yang salah kirim tersebut sebelum orang tersebut membacanya.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara menghapus pesan di Instagram sebagian saja atau sekaligus? Nah tanpa menunggu lama lagi, langsung saja, ini cara menghapus pesan di Instagram sebagian atau sekaligus:

Cara Menghapus Pesan Di Instagram


Cara menghapus sebagian chat di dm Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus pesan tertentu atau hanya sebagian pesan saja di direct Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram di hp kamu. Silahkan buka pesan dm seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Pesan Di Instagram Sebagian Dan Sekaligus

2. Buka pesan dm yang mau kamu hapus salah satu pesan yang sudah kamu kirim tersebut.


3. Silahkan klik tahan pada pesan mana yang ingin kamu hapus dan membatalkan mengirimkannya.


4. Klik "Batalkan Mengirim Pesan".


Nah sekarang pesan yang kamu kirim tersebut telah berhasil dihapus atau ditarik kembali. Pada akun Instagram teman yang kamu kirim pesan tersebut, pesan tersebut juga telah dihapus. Jadi kalau dia belum membuka pesan kamu berarti dia belum membaca pesan yang kamu hapus tersebut.


Cara menghapus semua pesan di Instagram sekaligus


Bila diatas adalah cara menghapus sebagian chat saja, nah dibawah ini adalah cara menghapus dm ig semuanya.

1. Langsung saja klik tahan pada pesan tersebut.


2. Klik "Hapus" untuk menghapus semua pesan di Instagram sekaligus.


Chat kamu dengan teman kamu tersebut sudah hilang. Alias sudah dihapus. Kamu tidak bisa lagi melihat semua isi percakapan kamu dengan teman kamu tersebut. Semua isi chat kamu telah dihapus semuanya.


Namun pada akun teman kamu tersebut chat nya masih bisa dilihat, alias tidak dihapus. Teman kamu masih bisa melihat isi semua obrolan kamu dengan dia. Seperti dibawah ini bila dibuka oleh teman kamu.


Semua isi obrolan nya masih ada semua. Nah yang hilang adalah chat yang sudah kamu hapus satu yaitu kata "Halo" seperti pada gambar ketiga dari atas tersebut.

Lantas bagaimana cara menghapus semua pesan di Instagram sekaligus agar di akun teman juga hilang? Jawabannya tidak bisa sekaligus, kamus harus menghapus satu persatu pesannya, klik tahan satu persatu pada pesan tersebut, lalu klik "Batalkan Mengirim Pesan".

Lihat juga:
Cara memperbanyak viewers Instagram story
Cara menambahkan lokasi baru di Instagram

Memang membuat kamu lelah menghapus satu persatu, apalagi isi obrolan yang mau kamu hapus cukup banyak. Tapi kamu harus melakukannya bila ingin menghapusnya ketimbang kamu memblokir akun teman kamu tersebut agar semua pesannya enggak bisa dilihat lagi.

Sekarang kamu sudah aman, tak perlu takut lagi ketahuan chat sama orang lain oleh pasangan kamu yang mudah cemburuan, padahal kamu cuma chat biasa saja sama teman lama, atau rekan bisnis kamu yang mungkin berbeda jenis kelamin dengan kamu.

Sebelum pasangan kamu meminta hp nya kamu bisa langsung menghapus pesannya duluan. Semua isi obrolan kamu dengan orang tersebut akan hilang semua pada akun Instagram kamu.

Selain itu, bila kamu tidak mau menghapus chat nya, kamu bisa memilih isi chat mana saja yang menurut kamu harus dihapus agar tidak dilihat pasangan kamu yang mungkin ada kata-kata yang membuat pasangan kamu cemburu.

Demikian artikel singkat cara menghapus pesan di Instagram, dan cara menghapus sebagian chat di dm Instagram. Semoga artikel cara menghapus pesan di Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara menyembunyikan foto yang ditandai di Instagram
Cara menggunakan Instagram di pc tanpa aplikasi
Cara download foto dan video di Instagram tanpa aplikasi
Cara mengubah font di bio Instagram tanpa aplikasi