20 Cara Mendapatkan Like Banyak Di Instagram Dengan Cepat

Apakah jumlah followers akun Instagram kamu cukup banyak? Tapi pas kamu upload foto atau pun video jumlah orang yang like foto kamu sangat sedikit? Apakah hal tersebut membuat kamu malu, frustrasi, sebel, hilang semangat, dan malas mengupload foto lagi ke Instagram? Bila iya, aku akan membuat kamu gembira lagi, karena aku akan membahas bagaimana cara mendapatkan like banyak di Instagram tanpa aplikasi lewat hp dan sudah pasti gratis.

Nah dengan cara mendapatkan banyak like di Instagram ini kamu tidak perlu membeli auto like Instagram, karena like yang alami akan sangat memuaskan, serta membanggakan kamu untuk tetap terus bersemangat menguploat foto lagi.

Cara Mendapatkan Like Banyak Di Instagram

Membahas cara memperbanyak like di instagram dengan mudah kurang lengkap rasanya tanpa membahas juga cara menambah followers Instagram. Bagi kamu yang belum tau, silahkan lihat artikel aku sebelumya yaitu 20 cara memperbanyak followers Instagram dengan cepat. Semoga nanti followers Instagram kamu dan jumlah like foto Instagram kamu meningkat tajam.
Salah satu foto di Instagram yang
jumlah like nya cukup banyak
Langsung saja, bila kamu tak sabaran ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan like banyak di Instagram tanpa aplikasi, otomatis dan gratis, berikut cara memperbanyak like instagram yang mudah untuk kamu coba:

Cara Mendapatkan Like Banyak Di Instagram Terbaru


Bila ingin beli followers Instagram murah, aman, terpercaya lihat disini.

1. Coba gunakan tagar atau hashtag


Cara menambah like Instagram dengan hashtag ini sebenarnya aku juga sudah membahasnya di artikel sebelumnya yaitu cara menambah followers Instagram. Menggunakan hashtag tidak hanya membuat followers Instagam bertambah, akan tetapi juga akan membuat foto yang kamu upload tersebut meningkat jumlah like atau suka nya.
Memakai hashtag akan membuat foto kamu dikelompokkan, dan mudah untuk di cari oleh pengguna Instagram lainnya dengan mengetik keyword tertentu. Jadi foto kamu kemungkinan akan mendapatkan lebih banyak like, apalagi menggunakan lebih banyak hashtag/tagar dalam foto yang kamu upload tersebut.

Contoh tagar yang paling populer dan aku setiap mau upload foto juga memakai tagar tersebut:

#ontheroad
#instago
#instagood
#instadaily
#photooftheday
#like4follow
#likeforfollow
#likeforlike
#instapic
#instagram
#latepost
#picoftheday

Tagar tersebut hampir aku gunakan di semua foto yang aku masukkan ke Instagram. Dan biasanya bila aku upload foto makanan, aku akan menambah kan tagar popular lainnya, seperti #instafood #food #yummy dan #foodie.

Bila foto-foto yang bertemakan wisata, alam yang indah, atau tempat wisata, aku akan menambahkan #travel #vacation #visiting #instatravel  #trip #holiday #tourism #instatraveling #mytravelgram #travelgram dan #natgeotravel.
Contoh foto aku yang menggunakan
 hashtag popular
di ditambah dengan hashtag travel.
Kamu bisa juga tambahkan
nama tempat yang kamu foto.
Contoh foto ini adalah
 #padang #kotapadang
Selain menggunakan hashtag popular di atas, kamu bisa tambah hashtag popular lainnya yang sesuai dengan tema foto yang kamu upload.

Jumlah hashtag dan caption maksimal di instagram


Instagram membatasi menggunakan hashtag berlebihan di setiap foto yang kamu upload, jumlah maksimal hashtag/tagar yang diperbolehkan adalah 30, dan jumlah caption di setiap foto adalah 2200 karakter.

Update:
Sebaiknya kamu jangan terlalu banyak memasukkan tagar, karena bisa dianggap spam oleh Instagram nanti. Cukup masukkan sekitar lima tagar yang berkaitan dengan foto yang kamu upload. Update algoritma terbaru Instagram sekarang juga berpengaruh terhadap tagar yang dimasukkan ke dalam komentar, yang tidak berefek apapun terhadap foto yang kamu upload.

Lihat juga:
Cara menambahkan banyak akun Instagram dalam satu HP
Cara menonaktifkan akun Instagram secara permanen dan sementara
Cara menggabungkan foto di Android
Cara merekam layar hp


2. Aktif berinteraksi sesama pengguna Instagram


Salah satu cara aku supaya banyak yang like foto di Instagram adalah lebih sering aktif dan sering berinteraksi sesama followers dan following. Coba kamu lebih sering memberi komentar pada foto teman dan selalu like foto mereka yang baru di upload, dan mereka akan membalasnya dengan like serta komentar pada foto kamu, dan pada foto-foto kamu yang akan kamu upload berikutnya.


3. Bom like foto orang yang tidak dikenal


Selain cara yang kedua cara memperbanyak like di instagram yang sering aku lakukan adalah bom like foto orang yang tidak aku kenal, dan tidak lama kemudian mereka akan membalasnya pada foto kita juga. Cara ini sangat ampuh bila foto-foto kamu yang lawas ingin mendapatkan banyak like juga.

4. Upload foto pada jam yang pas


Bila foto yang kamu upload adalah foto yang paling bagus di dunia, tapi kamu upload nya tengah malam, jangan harap akan mendapatkan like banyak. Paling satu dan beberapa teman kamu saja yang begadang like foto kamu.

Waktu yang pas unggah foto ke Instagram adalah disaat menjelang malam, atau setelah jam makan malam. Di malam hari orang banyak yang beristirahat dan menghibur dirinya dengan bermain handphone.

Selain malam hari waktu lainnya yang pas untuk upload foto ke Instagram adalah saat jam makan siang, serta saat subuh.

5. Setelah upload foto, jangan lupa like dan beri komentar pada foto teman


Cara ini juga merupakan cara mendapatkan like banyak di instagram. Jadi teman kamu akan like dan beri komentar balik pada foto yang baru kamu upload.

6. Jangan upload foto di malam minggu


Di malam minggu banyak orang yang sibuk, sibuk keluar sama pasangannya, sama keluarganya, sibuk nongkrong, dan yang paling parahnya lagi para jomblo. Mereka akan tunda dulu like foto yang baru saja kamu upload, supaya tidak ketahuan kalau dia tidak bersenang-senang bersama pasangannya tapi hanya melihat-lihat foto di Instagram.

Lihat juga:
Cara mengatasi video kena hak cipta di Instagram
Cara membuat akun bisnis di Instagram


7. Foto sama artis


Contoh pengguna Instagram
yang foto sama artis
 Laudya Cinthya Bella
Nah ini cara yang paling ampuh supaya foto kamu banyak yang like, yaitu foto sama artis. Mungkin yang tinggal di Jakarta sangat memungkinkan buat dirinya foto sama artis idolanya. Tapi tidak hanya sama artis doang, foto sama presiden, gubernur, bupati, dan orang terkenal lainnya juga akan mengundang like yang banyak pada foto kamu.

8. Atur jeda waktu upload foto


Jangan banyak memupload foto pada waktu yang bersamaan, contohnya dalam satu menit kamu upload 10 foto, pasti teman kamu bosan melihat, karena di berandanya penuh dengan foto kamu. Beri jeda waktu, misalnya 1 jam sekali 1 foto, dan sebagainya.

Lihat juga:
Cara download Instagram story orang lain
Cara mengatasi sayangnya Instagram telah berhenti

9. Tulis caption yang menarik


Contoh caption
Supaya foto kamu banyak yang like, jangan lupa tulis keterangan di foto yang kamu upload tersebut. Kamu bisa menulis lokasi foto di ambil, serta sedikit kata yang menggambarkan foto yang kamu upload itu.

10. Tandai banyak teman


Cara yang terakhir supaya foto di Instagram banyak yang sukai adalah dengan cara menandai teman. Dengan cara ini, teman kamu akan tau kalau kamu sedang upload foto baru ke Instagram, serta mereka akan like foto kamu.

11. Upload foto yang bagus


Supaya banyak yang like foto kamu jangan lupa untuk memperhatikan kualitas foto yang kamu upload, pastikan itu adalah foto terbaik dan terbagus kamu. Perhatikan juga komposisi foto, pencahayaan, sudut pengambilan foto, mengedit foto dan hal lainnya.

Lihat juga:
Trik fotografi keren dengan kamera hp

12. Upload foto yang sedang trending


Kamu bisa melihat sekarang orang-orang di ig lagi banyak upload foto model apa atau para selebgram, tiru juga dan upload juga foto atau video yang lagi trending tersebut, trus jangan lupa untuk memasukkan hashtag nya dan tag akun-akun populer atau akun berita. Nah siapa tau kan foto atau video kamu akan di repost.

13. Share ke sosial media lainnya


Jangan lupa untuk membagikan foto yang baru saja kamu upload di Instagram ke sosial media lainnya, seperti Facebook, Twitter, dan lain-lain. Dengan share ke sosial media lain, teman-teman kamu akan mengetahui bahwa kamu ada upload foto baru di Instagram, dan mereka akan mengunjungi nya. Jangan lupa tulis caption suruh like foto nya.

14. Taruh lokasi


Cara ampuh memperbanyak like di Instagram adalah memasukkan lokasi foto dimana kamu ambil. Selain hashtag orang juga mencari sesuatu di Instagram melalui lokasi. Nah siapa tau foto kamu bagus bagi mereka, dan mau mengasih like atau pun berkomentar.

15. Tandai akun popoler


Ini juga penting cara menambah like banyak di ig. Bila foto/vieo kamu bertema komedi, jangan lupa untuk tag atau mention akun-akun komedi yang banyak followers nya. Siapa tau mereka melihat dan merepostnya.

16. Kurangi foto selfie


Kurangi upload foto selfie yang penuh dengan wajah kamu. Foto selfie boleh tapi perhatikan komposisi nya, usahakan nampak latar belakang dengan bangunan atau tempat yang menarik agar followers kamu tidak bosan.

17. Konten


Perbanyak upload foto yang sesuai dengan karakter, pasion, atau hobi kamu. Misal kamu suka kuliner, nah kamu bisa upload foto sedang berada di tempat kuliner, lagi makan, upload foto makanan yang kamu makan, minuman, dan tulis caption yang menarik di fotonya.

18. Edit foto


Bila foto kamu kurang bagus, misal kurang pencahayaan, atau miring, jangan lupa untuk mengeditnya terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto Android atau IOS yang populer. Tapi ingat edit sewajarnya saja ya. Jangan gunakan filter bawaan aplikasi ig karena dapat menurunkan kualitas foto.

Aplikasi edit foto yang bagus yang sering aku gunakan hanya untuk mengedit kontras dan warna adalah Lightroom CC.

19. Jadi pengguna aktif


Cara mendapatkan like banyak di instagram tanpa hashtag dan aplikasi lainnya adalah kamu harus aktif di Instagram. Usahakan agar kamu meluangkan sedikit waktu untuk memberikan like pada foto-foto followers kamu atau orang yang kamu follows. Jangan lupa juga untuk mengomentari foto-foto mereka.

Bila beberapa foto terbaru mereka belum kamu beri like, maka berilah like di beberapa foto terbaru mereka, dengan begitu mereka merasa senang kamu like foto mereka dan mengomentarinya. Nah pengalaman aku mereka pasti akan mengunjungi profil kamu dan like foto-foto kamu sebagai rasa terimakasih.

20. Update di Instastory


Jangan lupa untuk mengambil tangkapan layar profil ig kamu bila sudah selesai upload foto baru. Upload tangkapan layar tersebut ke Instagram Story, sembunyikan foto yang baru di upload tersebut, dan tulis kalimat "new post". Dengan begitu followers kamu yang sering lihat snapgram kamu akan tau kalau kamu ada posting foto terbaru.

Itulah cara mendapatkan like banyak di instagram tanpa aplikasi dengan cepat. Bagaimana setelah melakukan keduapuluh cara menambah like di instagram di atas apakah jumlah like pada foto yang kamu upload bertambah banyak?

Selain cara mendapatkan suka banyak di Instagram di atas, lihat juga artikel menarik lainnya yang masih berkaitan dengan Instagram, seperti cara menyimpan foto dari Instagram, dan cara download video di Instagram.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa like, comment, dan share. Bila ada masalah atau kendala, mari berdiskusi di kolom komentar. Follows juga akun Instagram aku instagram.com/musdeoranje. Nah mau aku followback Instagram kamu? Syaratnya cukup like beberapa foto terbaru aku, terus beri komentar deh di salah satu foto aku suruh followback kamu.

Jasa like Instagram

Ingin nambah ratusan bahkan ribuan like Instagram dengan cepat? Lihat caranya disini. Dan jasa nambah followers disini!

Artikel lainnya:
Cara menambahkan link di Instagram story
Cara upload banyak foto ke Instagram
Cara jualan di Instagram agar laris manis

65 komentar

Bagus tipsnya haha, saya setuju dengan tips menambahkan hashtag karena memang sangat berpengaruh, saya sangat suka tips itu wkwk.Tambahan, akan lebih baik jika kita memposting pada jam-jam khusus seperti sehabis makan dan pada waktu orang-orang beristirahat / break. Oiya tips mengenai waktu yang tepat itu sudah saya tambahkan pada artikel di blog saya, ioni dia http://www.tentangfotografi.com/cara-mendapatkan-like-banyak-di-instagram/
Ta

S

Hahaha..betul2 gan :D
Ok sip nanti aku kunjungi dan baca2 :D

Lengkap banget ulasannya..dicoba ya.Trims

Follow me: @zamroni_18 or www.instagram.com/zamroni_18/

Follow. @reyfaldicm. Follback. Ask

Sudah ak lakukan semua tp kok like tetp dikit yaa sedih jadinyaaa 😧

Ok trimakasih tips nya gan.. saya akan coba. . Hee

wih boleh di coba nih
smoga aja banyak yang like
thanks gan ntar di like juga ig nya

hehe..iya gan terimakasih juga telah meninggalkan komentar

Pk tagar tetap aja kok dikit

Solusinya banyakin followers nya dulu dek :)

Wah yg mencoba follower itu berhasil, makasih gan

sip gan, like nya gak berhasil ya gan :)

Follow instagram dan like instagram @89putri

Follow @rahesa_siska ya...πŸ˜‰

wah, boleh juga nih dicoba, selama ini malah cuma ngandelin hashtag saja buat nambah like..
makasih tipsnya, dicoba dulu

Maksihh, heyy guys follow ig aku @adindaanisrrπŸ˜€ntar follback ko

Di Follow Ig: affandisaja siap follback kawan ��

Follow IG @mertyhrd

https://www.instagram.com/mahaputra8776/
Follow ya..flbck balik

Wah mantap banget nih tipsnya, mas. Izin untuk mengaplikasikannya di Instagram saya ya. :D

Siap mas, semoga banyak yg like foto nya ya :)

Siip masbro :D artikel yang relevan mengenai "waktu terbaik mengupload foto di Instagram" sudah saya post loh. Semoga berkenan !

http://www.tentangfotografi.com/jam-rame-instagram/

cara menggunakan nya gimana.ap masukin foto y lewat IG biasa or dri hashtag.jelasin biar banyan like

caranya seperti yang saya jelaskan di artikel di atas mas, coba baca sekali lagi biar paham :)

Wah bagus banget kak tips nya, aku udah melakukan upload foto instagram dengan hastag, beri komentar pada teman, dan like orang yg kenal dan nggak dikenal

Boleh nih di coba

Follow kak @yuniardevi πŸ˜€

saya malah tadi tertarik dengan yang bagian akhir, jual like. kapan-2 mungkin bisa dipakai di instagram saya. semarang masih dikit postingnya

Siap bos, saya tunggu order nya ya :)

Follow instagram saya
@miftaoct
Nanti kita saling tukar like ya

Follow ig @ilhamrinaldi007 tar di follbeck kawan segara di tunggu

Follow ig @evy_risque makasi...

iya aku mengalami hal yg sama udh hastag jg followers udh bnyak yg like malu2in jadi kyak malu buka media ig ku πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Mungkin followers nya banyak yang tidak aktif. hehe

nahh ketemujuga artikel yang ane cari2. Mantap sangat artikelnya mas admin musdeoranje. Sesama blogger jangan lupa mampir di blog saya http://mixotekno.com/ hhe:>)

Ternyata oh ternyata ..seperti itu ya penjelasanntaxtp dalam rakteknta udah di lakukanπŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘πŸ‘

Aq udh pke hastag tiap upload foto...tp yaa g pernah lebih dr 90like yg muncul pdhl followers ny da 1000an ... Gmn cara nya ya ... ???

Semoga banyak yang like foto nya ya hehe

Berarti followers nya kurang mbak, mesti perbanyak dulu followers yg aktif nya :)

Follow me yes, @yulia9701 ☺

Follow IG:@andyputram23 .aku ya makasih... Jangan lupa follow like oke ditunggu follownya 😊

Follow @rahmalupe 😊😊

Lagi nyoba.. Btw Follow yaa @azalea_nayla

Lagi nyoba.. Btw Follow yaa @azalea_nayla

Jangan mati-matian mengejar sesuatu yang tidak bisa dibawa mati.

*****

Ciba coba
.
Follow ig.nhiyaa2606

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon