Cara Menghapus Komentar Di Instagram

Sudah tahu bagaimana cara menghapus komentar di Instagram? Instagram adalah aplikasi sosial media yang bisa di install pada hp Android maupun iPhone ini begitu populer. Tiap hari jumlah penggunanya terus meningkat, baik anak SD sampai orang tua sudah memiliki akun Instagram.

Aplikasi yang mudah digunakan dan tampilannya sederhana membuat sosial media berbagi foto ini digandrungi banyak kalangan. Selain kamu bisa mengikuti orang yang kamu suka, menyukai foto mereka atau teman kamu, hal yang paling banyak dilakukan di Instagram adalah mengomentari postingan orang lain atau membalas komentar orang lain pada postingan sendiri.

Fitur komentar pada Instagram yang tampilannya sangat sederhana dan mudah diakses membuat siapa saja bebas mengomentari apa saja di akun orang lain, dan membalas komentar juga.

Tak jarang banyak yang mengomentari postingan yang tidak sesuai dengan apa yang diposting, seperti komentar menghina, hujatan, spam, berjualan, penipuan, dan lain sebagainya.

Bagi sebagian orang, ada yang mengomentari postingan nya dengan isi yang tidak pantas pasti membuat dirinya kesal, sedih, dan hilang semangat.

Lihat juga:

Nah bila kamu tidak mau melihat komentar tersebut ada dipostingan kamu, kamu bisa menghapusnya. Lantas bagaimana cara menghapus komentar di Instagram?

Langsung saja, bila kami tidak ingin menonaktifkan komentar di Instagram atau membatasi komentar di Instagram, berikut cara menghapus komentar di Instagram dengan mudah:

Cara Menghapus Komentar Di Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menghapus komentar di Instagram versi baru adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, selanjutnya buka postingan yang ada komentar yang hendak kamu hapus.

Cara Menghapus Komentar Di Instagram

2. Klik pada bagian caption atau komentar untuk membuka isi komentar nya.


3. Silahkan pilih komentar mana yang ingin kamu hapus, selanjutnya klik tahan pada komentar tersebut.


4. Silahkan klik pada icon tong sampah pada bagian kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk langsung menghapus komentarnya.


Selamat kamu telah berhasil menghapus komentar orang lain pada postingan kamu di Instagram. Kamu juga bisa melaporkan komentar tersebut sebagai spam atau penipuan dan konten yang melanggar dengan cara klik icon tanda tanda seru disamping kiri icon tong sampah tersebut.

Bila kamu tak sengaja menghapus atau salah menghapus salah satu komentar di postingan akun Instagram kamu, kamu bisa klik "Urungkan" untuk membatalkannya. Tapi ingat kamu harus cepat klik "Urungkan" karena cuma muncul beberapa saat saja, dan selanjutnya akan hilang.


Komentar tersebut sudah benar-benar dihapus oleh Instagram dan tidak bisa dipulihkan lagi. Pastikan dulu ya kamu tidak salah menghapus komentarnya.


Itulah cara menghapus komentar orang lain di akun Instagram kamu. Bagaimana ternyata cara menghapus komentar di Instagram orang lain caranya cukup mudah kan?

Lihat juga:

Bila ada akun-akun yang tidak jelas yang sering kali mengomentari setiap postingan terbaru kamu dengan isi yang tidak jelas pula, yaitu tidak sesuai dengan apa yang kamu posting, laporkan saja sebagai spam atau penipuan, dan konten yang melanggar.

Nah dengan begitu bisa jadi akun tersebut kena blokir dan tidak bisa lagi mengomentari spam pada setiap postingan kamu dan orang lain.

Cara Menghapus Komentar di Instagram Orang Lain


Kamu sering mengomentari pada postingan akun Instagram orang lain dan ingin menghapusnya? Caranya sama saja seperti diatas yaitu cara menghapus komentar orang di akun Instagram kamu, cukup klik tahan pada komentar kamu tersebut lalu klik icon hapus. Beres.

Cara Menghapus Balasan Komentar di Instagram


Cara menghapus balasan komentar di akun Instagram sendiri maupun pada akun Instagram orang lain caranya cukup mudah yaitu sama seperti yang dijelaskan diatas. Kamu cukup klik tahan saja balasan komentar kamu pada akun Instagram sendiri maupun orang lain lalu klik icon tong sampah tersebut.

Cara Hapus Komen Orang Lain Pada Akun Instagram Orang Lain


Ini tidak bisa, kamu tidak bisa menghapus komentar orang lain pada akun Instagram orang lain atau akun Instagram orang tersebut. Kamu hanya bisa menghapus komentar kamu sendiri pada akun orang lain atau balasan komentar kamu.

Yang bisa menghapus komentar tersebut adalah pemilik akun tersebut. Jadi kamu hanya bisa klik tahan, lalu laporkan sebagai spam atau penipuan dan konten yang melanggar.

Nah bila banyak yang melaporkan bisa jadi kemungkinan akan dihapus oleh pihak Instagram.

Itulah artikel singkat yang membahas cara menghapus komentar di Instagram. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon