Sebelum 30 Tahun, Hal-hal Ini Harus Terpenuhi! Nomor 3 Tidak Boleh Kamu Lewati

Usia muda merupakan kesempatan untuk mencoba banyak hal. Baik itu hal yang menjadi passion mu atau hal yang belum pernah kamu coba sekalipun dalam hidup. Masa muda adalah masa dimana semangat masih membara. Saat inilah kamu harus bisa menerima tantangan agar bisa terbiasa dan terlatih dengan hal yang baru saat nanti menginjak dewasa. Sebenarnya tidak hanya menerima, jika perlu kita cari tantangan tersebut.

Sebelum 30 Tahun, hal-hal ini harus terpenuhi! Nomor 3 tidak boleh kamu lewati

Suatu saat nanti, saat usia menginjak 30-40 tahun, sudah saatnya fokus pada satu hal, yaitu karir. Seperti halnya Jack Ma pernah memberikan kutipan di sebuah talk show ternama bahwa “Buatlah banyak kesalahan di umur 25-30 tahun, cobalah berbagai macam pekerjaan sebelum kamu akhirnya menemukan pekerjaan impianmu, dan fokuslah untuk satu pekerjaan saat menginjak 35-40 tahun, karena sudah sangat terlambat untuk bermain-main.

Ada banyak sekali hal-hal yang bisa kamu lakukan, namun ini ada beberapa hal yang perlu kita coba dan lakukan sebelum umur 30 tahun, meskipun sekali dalam seumur hidup, diantaranya:

1. Travel


Kunjungi tempat paling eksotis di kotamu atau di dunia ini. Tempat di mana kamu merasakan ketenangan dan keindahan yang pernah ada dan belum pernah kamu rasakan selama ini. Bisa kamu pergi sendiri, keluarga ataupun teman-teman terdekat yang klop banget dan pas untuk diajak liburan. Manfaatkan waktu sebisa mungkin, dan kalau bisa nikmati liburan sepenuhnya, jangan terus menerus memikirkan pekerjaan yang menanti saat liburan telah usai.

2. Datang ke Konser


Musik favoritmu dan nikmati setiap “beat” nya bersama orang-orang (mungkin) yang belum kamu kenal. Biarkan kamu melupakan sejenak kehidupan dan rutinitasmu yang penuh dengan tekanan. Sesuaikan dengan mood kamu hari ini, dan buat jadi sumber ketenangan jiwa kamu.

3. Ambilah Resiko yang terukur


Mulailah untuk berinvestasi atau mencoba menjadi trader muda. Karena bisa menjadi bekal pada usia 30 ke atas, sangat tepat diumur 25-30 untuk mencoba hal ini. Ingat, dampaknya memang tidak langsung tapi semua butuh proses. Dan pikirkan untuk jangka panjang yang bisa menjadi pegangan kamu kedepannya, jangan hanya sekedar jangka pendek yang membuat kamu takut untuk memulai sesuatu yang baru. Pilih Futures Crypto sebagai platfom mu untuk memulai trading cryptocurrency. Registrasi sekarang juga di www.futurescrypto.com, bisa menjadi tempat kamu untuk trading cryptocurrency dan langsung belajar bersama ahlinya.

Join group chat Telegram kami di https://t.me/joinchat/KAcYCBArovfjHiZof06_uA

4. Mencoba Hal Baru


Tersesat di kota atau negara yang belum pernah kamu kunjungi. Bertemu dan berkenalan dengan orang ataupun budaya mereka merupakan hal yang sangat menyenangkan dan kelilingilah kota atau negara tersebut. Ataupun kamu bisa mendaki gunung, meskipun bukan gunung tertinggi di dunia. Setidaknya kamu pernah bersatu dengan alam dan merasakan adrenalinnya. Atau jika ingin yang lebih mudah dan santai kamu bisa berkemah di pesisir pantai ditemani lagu-lagu syahdu.

5. Mengejar beasiswa


Mengejar beasiswa S1 atau S2 diuniversitas favoritmu. Berhasil ataupun gagal suatu hal yang biasa. Hal tersebut akan menempa mentalmu untuk sukses. Dicoba dulu, maka kamu akan tahu hasilnya.

Ingatlah, kesempatan tidak datang dua kali. Begitu juga masa muda, tidak akan terjadi dua kali. Lakukan hal positif yang memberimu pelajaran berharga. Lakukan hal-hal baik yang belum pernah kamu lakukan. Waktu kan terus berjalan dan tak kan bernegoisasi denganmu atas pencapaianmu hari ini. Do it now or never!

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon