Cara Menonaktifkan Komentar Di Instagram

Bagaimana cara menonaktifkan komentar di Instagram? Apakah kolom komentar pada postingan di Instagram dapat dimatikan? Jawabannya bisa! Kamu bisa mematikan atau menghilangkan kolom komentar pada foto maupun video yang kamu upload di Instagram.

Memang banyaknya komentar yang tidak sesuai dengan apa yang kamu posting bisa bikin kamu kesal, sedih, dan hilang semangat menggunakan Instagram lagi, apalagi isi komentarnya ada yang menghina kamu, pasti bikin patah semangat.

Ditambah lagi kamu seorang selebgram yang memiliki jumlah followers yang cukup banyak, sedikit saja kamu melakukan kesalahan pasti akan keluar para hatters-hatters yang siap membuli kamu tanpa merasa kasihan kepada kamu.

Nah daripada kamu menghapus satu persatu komentar makian tersebut yang tiap saat bertambah tanpa henti, yang ada malah bikin kamu cape dan makin sedih karena terus membaca isi komentar makian tersebut, mending kamu menghilangkan saja kolom komentar nya.

Lihat juga:

Kolom komentar pada postingan Instagram ternyata dapat dihilangkan atau dimatikan. Jadi tidak ada lagi yang dapat mengomentari postingan kamu. Para followers kamu hanya bisa menyukai dan membagikannya.

Lantas bagaimana cara menghilangkan komentar Instagram? Langsung aja, setelah sebelumnya membahas cara membatasi komentar Instagram dan cara menghilangkan komentar di story Instagram, berikut cara menonaktifkan komentar Instagram pada postingan dengan mudah dan cepat:

Cara Menonaktifkan Komentar Di Instagram


1. Langkah yang pertama untuk cara menonaktifkan kolom komentar di ig adalah membuka dulu aplikasi Instagram di hp Android atau iPhone yang kamu pakai, selanjutnya ke profil, lalu silahkan buka foto yang hendak kamu matikan kolom komentarnya.

Cara Menonaktifkan Komentar Di Instagram

2. Bila foto atau postingan di akun Instagram kamu telah kamu buka, klik pada icon titik tiga kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik "Nonaktifkan Komentar".


4. Selamat kamu telah berhasil menonaktifkan komentar di Instagram. Sekarang pada postingan kamu cuma ada tombol like dan bagikan. Kolom komentar telah dihilangkan pada foto atau video kamu. Sekarang orang tak dapat lagi mengomentari foto kamu.


Bila ingin menampilkan kembali kolom komentarnya pada postingan, cara nya seperti cara menonaktifkan komentar ig diatas. Klik pada titik tiga paling kanan atas, lalu klik "Nyalakan Komentar". Mudah kan?


Itulah cara menonaktifkan komentar Instagram pada postingan yang sudah di upload. Selain pada postingan yang sudah di upload, kamu juga bisa mematikan kolom komentar pas saat mau mengupload. Caranya seperti dibawah ini:

Cara Menonaktifkan Komentar Instagram pada Postingan yang Mau di Upload


1. Silahkan upload postingan terbaru terlebih dahulu pada akun Instagram kamu, nah pada bagian menambah keterangan, perhatikan paling bawah, klik pada "Pengaturan Lanjutan" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Pada "Nonaktifkan Komentar" silahkan klik icon tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Postingan terbaru yang telah kamu upload tersebut kini kolom komentar nya sudah di nonaktifkan secara otomatis, jadi kamu tidak perlu lagi secara manual menonaktifkan kolom komentar nya.

Lihat juga:

Cara Menonaktifkan Semua Komentar Di Instagram


Cara mematikan kolom komentar pada semua postingan foto dan video di Instagram ternyata pihak Instagram tidak menyediakan fitur tersebut. Jadi kamu harus menonaktifkan satu persatu postingan di akun Instagram kamu.

Bila postingan kamu cukup banyak dan kamu malas untuk menonaktifkan satu persatu kolom komentarnya, kamu bisa membatasi siapa saja yang dapat berkomentar pada akun Instagram kamu. Caranya ada pada artikel sebelumnya, yaitu cara membatasi komentar Instagram.

Cara Menonaktifkan Komentar di Story Instagram


Ternyata tidak hanya pada postingan foto maupun video di feeds akun Instagram kamu saja yang dapat kamu nonaktifkan, akan tetapi komentar di ig story juga dapat kamu nonaktifkan. Para followers kamu cuma dapat melihat story yang kamu bikin saja dan tidak dapat mengomentarinya.

Cara mematikan kolom komentar pada snapgram dapat kamu lihat pada artikel cara menonatifkan komentar di Instagram story yang telah di update beberapa waktu yang lalu.

Kolom komentar pada postingan kamu telah berhasil kamu nonaktifkan semuanya, atau pada postingan yang kamu anggap kontroversi dan kamu tidak mau menghapusnya.

Sekarang kamu bisa bermain Instagram dengan tenang, tanpa ada lagi komentar spam, komentar cacian, dan jenis komentar lainnya yang dapat membuat kamu sebel, sedih, dan hilang semangat.

Dengan mematikan kolom komentar, kamu tidak perlu lagi private akun kamu supaya terhindar dari komentar orang yang tidak kamu sukai, seperti komentar dari akun olshop, hatters kamu, dan lainnya.

Demikian artikel singkat cara menonaktifkan komentar Instagram. Semoga artikel cara mematikan kolom komentar pada Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih.

Artikel lainnya: