Cara Menghapus Notifikasi Pemberitahuan Di Instagram

Bagaimana cara menghapus notifikasi pemberitahuan di Instagram? Apakah bisa disembunyikan atau dihilangkan pesan pemberitahuannya? Jawabannya bisa! Kamu bisa memilih notifikasi mana saja yang tidak ingin dapat pemberitahuan atau bisa juga memilih mematikan semuanya. Asyik bukan?

Instagram adalah sosial media berbagi foto yang paling populer didunia. Jumlah penggunanya pun cukup banyak, bahkan di Indonesia masuk 10 besar dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Lewat aplikasi Instagram kamu dapat mengupload foto, video, menyukai kiriman orang lain,membagikan dan mengomentarinya, follow dan berteman dengan akun lainnya di Instagram, melakukan siaran langsung, video call, dan lain sebagainya.

Semua aktivitas di Instagram tersebut baik pada akun Instagram kamu maupun pada akun Instagram orang lain akan mendapatkan pemberitahuan, yaitu notifikasi yang akan muncul pada hp Android atau iPhone yang kamu gunakan.

Notifikasi pemberitahuan tersebut tidak hanya keluar pas aplikasi Instagram dibuka, akan tetapi saat kamu tidak membuka aplikasi nya pun akan tetap muncul pada bagian bar notifikasi hp kamu.

Dengan banyaknya notifikasi pemberitahuan yang masuk pada aplikasi Instagram dan bar notifikasi hp bagi sebagian orang pasti akan merasa terganggu, apalagi notifikasi yang tidak penting, misal saran untuk orang lain, saran dari orang lain, jumlah tayangan IGTV, dan notifikasi lainnya yang tidak begitu bermanfaat.

Kamu tidak perlu kuatir, semua pesan pemberitahuan tersebut dapat kamu hilangkan. Kamu bisa memilih menerima notifikasi dari akun yang kamu ikuti saja, atau dari akun yang mengikuti kamu. Dengan begitu kamu tidak akan banyak mendapatkan notifikasi di aplikasi Instagram kamu.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara menghapus pemberitahuan di Instagram? Tanpa menunggu waktu lama lagi, langsung saja, berikut cara menghilangkan pemberitahuan di Instagram dengan mudah:

Cara Menghapus Notifikasi Pemberitahuan Di Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan  untuk cara menghapus pemberitahuan di Instagram adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram nya, selanjutnya ke bagian profil akun Instagram kamu. Klik icon menu pilihan kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Notifikasi Pemberitahuan Di Instagram

2. Klik "Pengaturan".


3. Klik "Notifikasi".


4. Klik "Notifikasi Otomatis".


5. Nah pada notifikasi otomatis ini banyak pilihan yang bisa kamu coba untuk menghapus notifikasi pemberitahuan di Instagram nya.


"Senyapkan Notifikasi Otomatis", klik bila kamu tidak ingin mendapatkan notifikasi sama sekali selama kurung waktu yang kamu pilih, seperti 15 menit, 1 jam, 2 jam, 4 jam, dan 8 jam. Nah selama kurun waktu yang dipilih tersebut, selama itu kamu tidak akan mendapatkan pemberitahuan apa pun di Instagram walaupun ada yang like, dan komentari foto kamu.



Pada bagian Suka, Komentar, Suka Komentar, Suka Komentar di Foto Tentang Anda, Permintaan Mengikuti Diterima, Teman yang menggunakan Instagram, Permintaan Instagram Direct, Instagram Direct, Foto Anda, Pengingat, Postingan dan Berita Pertama, Pengumuman Produk, Iklan, Permintaan Dukungan, Video Siaran Langsung, Penyebutan di Bio, Unggahan Video IGTV, Jumlah Tayangan IGTV, Obrolan Video, Saran Untuk Orang Lain, dan Saran Dari Orang Lain. 

Pilih "Nonaktif" bila kamu tidak mau melihat notifikasinya dari semua orang. Pilih "Dari Orang yang Saya Ikuti" bila ingin orang yang kamu ikuti saja yang masuk notifikasinya. Pilih "Dari Semua Orang" berarti notifikasinya dari semua orang.

Lihat juga:

Itulah cara menghilangkan pemberitahuan di Instagram. Bagaimana pemberitahuan apa yang ingin kamu hilangkan atau tidak ingin mendapatkan notifikasi nya lagi?

Silahkan pilih pemberitahuan apa yang kamu rasa tidak terlalu penting dengan cara klik "Nonaktif", atau "Orang yang Saya Ikuti" bila notifikasi nya hanya dari akun Instagram yang kamu ikuti saja. Pilih "Dari semua Orang" berarti semua notifikasi di Instagram akan mendapatkan pemberitahuan di aplikasi Instagram kamu.

Cara Menghapus Semua Pemberitahuan di Instagram


Bila tidak ingin mendapatkan semua notifikasi di Instagram, kamu bisa memilih "Nonaktif" semuanya. Namun resikonya kamu tidak akan bisa mengetahui aktivitas apa yang terjadi sama akun kamu, misal siapa yang barusan like foto kamu, komentari foto kamu, yang follow kamu, dan lain-sebagainya.

Cara Menghapus Notifikasi yang Sudah Masuk di Instagram


Bagaimana cara menghapus semua notifikasi pemberitahuan yang telah masuk di akun Instagram kamu? Jawabannya tidak bisa, kamu tidak bisa menghapus notifikasi yang sudah masuk. Solusinya cuma satu, kurangi aktivitas di Instagram, seperti mengomentari foto orang, dengan begitu tidak banyak notifikasi yang kamu dapatkan.

Demikian artikel singkat tentang cara menghapus notifikasi di Instagram. Semoga artikel cara menghapus notifikasi pemberitahuan di Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share dan komentari artikel ini. Terimakasih.

Artikel lainnya: