Cara Menggunakan Fitur Teman Dekat Di Instagram

Bagaimana cara menggunakan fitur teman dekat di Instagram? Apakah fitur teman dekat ini sudah ada di akun Instagram kamu? Bila kamu menggunakan Instagram versi terbaru pasti fitur Close Friends ini sudah ada pada aplikasi Instagram di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan.

Fitur teman dekat di Instagram ini memang sudah lama di rilis secara global yang sebelumnya hanya bisa dicoba oleh beberapa pengguna pilihan saja. Bagaimana dengan kamu apakah sudah mencobanya atau belum tau cara menggunakan fitur teman dekat ini?

Fitur teman dekat ini sangat cocok untuk kamu gunakan bila apa yang kamu bagikan di story hanya beberapa teman kamu saja yang lihat, yaitu hanya teman-teman pilihan kamu saja, yang telah kamu masukkan kedalam list teman dekat kamu.

Orang-orang yang tidak kamu masukkan tidak akan bisa melihat story yang kamu upload. Nanti kamu akan merasa lebih lega dan nyaman bila snapgram yang berbau masalah pribadi, galau, curhat, bahkan yang lebih intim lagi hanya bisa dilihat oleh teman yang telah kamu masukkan kedalam daftar teman dekat.

Kamu nanti bebas ingin menambahkan siapa, baik keluarga kamu, teman-teman dekat, pasangan kamu, atau pun pacar kamu.

Kamu juga bisa menambahkan satu orang saja, misal pasangan kamu. Jadi cuma kalian berdua saja yang bisa melihat story tersebut, yang mungkin tidak layak di konsumsi publik :D.

Sama juga dengan Instagram story yang biasa kamu bikin, story yang kamu upload yang hanya dibagikan ke teman dekat juga akan menghilang setelah 24 jam.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur teman dekat di Instagram ini? Nah langsung saja, tapa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat teman dekat di ig:

Cara Menggunakan Fitur Teman Dekat Di Instagram


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk mencoba fitur teman dekat (Close Friends) di Instagram ini adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp kamu. Selanjutnya menuju bagian profil, klik icon pilihan menu pada sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Teman Dekat Di Instagram

2. Klik "Teman Dekat"


3. Silahkan pilih teman-teman kamu di Instagram yang ingin kamu masukkan dalam daftar teman dekat. Klik cari bila tidak muncul, selanjutnya klik "Tambahkan" untuk menambahkan kedalam list teman dekat kamu di Instagram.


4. Selamat kamu telah berhasil menambahkan teman dekat kamu dalam daftar. Kamu bisa menghapusnya atau menambah lebih banyak lagi. Klik "Selesai" bila kamu telah menambahkan teman dekat kamu dalam daftar.


Kamu sudah berhasil memuat daftar teman dekat di Instagram. Selanjutnya kita akan tes dulu dengan membuat sebuah snapgram. Silahkan buat Instagram story baru. Lalu klik icon "Teman Dekat" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini untuk mengupdate story tersebut.


Selamat kamu telah berhasil membuat Instagram story yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat yang telah kamu tambahkan tadi. Kamu bisa melihat warna di lingkaran foto profil berbeda dengan story umum yang bisa dilihat oleh siapa saja. Pada story biasa lingkaran pada foto profil nya berwarna campuran antara merah, orange, ungu, dan kuning, maka pada story yang hanya bisa dilihat oleh teman dekat ini lingkaran pada foto profil nya adalah warna hijau.


Teman kamu yang telah kamu masukkan dalam daftar teman dekat mereka juga akan tau bahwa mereka telah kamu masukkan kedalam daftar teman dekat kamu saat mereka melihat snapgram terbaru dari kamu yang lingkaran pada foto profil nya warna hijau. Seperti pada gambar dibawah inilah ketika teman kamu melihat snap khusus teman dekat di Instagram milik nya.


Lalu ketika mereka buka snapgram kamu tersebut, mereka juga bisa melihat di pojok kanan atas bertuliskan "TEMAN DEKAT" seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Kembali lagi ke akun Instagram kamu, ternyata yang melihat story yang barusan kamu bikin tadi benar-benar teman dekat yang telah kamu masukkan kedalam daftar teman dekat tadi. Jadi orang-orang yang tidak kamu masukkan ke dalam daftar teman dekat tidak akan dapat melihat instastory tersebut.


Bila kamu telah membuat daftar teman dekat di Instagram, saat mengupload story dan memilih berbagi hanya untuk teman dekat tersebut, kamu tidak perlu kuatir lagi story tersebut dilihat oleh orang lain yang tidak kamu masukkan ke close friends tersebut, karena sudah terbukti diatas bahwa yang melihat story nya betul-betul orang yang telah kamu pilih, yang telah kamu masukkan dalam daftar teman dekat.

Kamu bisa memilih anggota keluarga, pasangan kamu, atau teman-teman dekat kamu untuk ditambahkan ke dalam daftar teman dekat di Instagram ini.

Kamu tidak perlu kuatir lagi mengupload story yang lebih ke masalah pribadi, keluarga, atau hal lainnya yang tidak layak dilihat oleh para followers yang tidak kamu kenal, karena kamu telah memilih siapa saja orang yang bisa kamu percayai dan nyaman ketika mereka melihat story nya.

Lihat juga:

Fitur Teman Dekat di Instagram Tidak Muncul


Tidak ada fitur teman dekat di Instagram? Atau fitur close friends di Instagram tidak bisa? Coba pastikan dulu aplikasi Instagram yang kamu gunakan kapan terakhir kali di update. Mungkin kamu telah lama tidak melakukan update aplikasi Instagram.

Dalam seminggu kadang Instagram bisa 2-4 kali update, coba update aplikasi Instagram kamu. Lalu restart hp kamu. Coba buka kembali, niscaya fitur teman dekat pasti akan muncul.

Cara Melihat Teman Dekat Orang Lain


Bagaimana cara melihat teman dekat orang lain? Ternyata Instagram tidak mengizinkan kamu untuk melihat siapa saja yang ada dalam daftar teman dekat akun Instagram orang lain.

Kamu hanya mengetahui saja kalau kamu telah dimasukkan kedalam daftar teman dekat teman kamu dengan cara saat dia bikin story pada lingkaran foto profil nya berwarna hijau.

Selain itu, saat kamu membuat daftar teman dekat, orang-orang yang kamu tambahkan tersebut tidak akan mendapatkan pemberitahuan bahwa kamu telah memasukkan mereka dalam daftar teman dekat. Tetapi mereka akan tau saat melihat snapgram yang kamu upload, yaitu berwarna hijau pada lingkaran foto profil nya.

Itulah artikel singkat yang membahas cara mengaktifkan teman dekat di Instagram. Bagaimana sudah berhasil kan melakukan cara membuat teman dekat di ig ini?

Demikian artikel cara menggunakan fitur teman dekat di Instagram ini. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya: