Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Instagram Yang Belum Ada

Bagaimana cara menambahkan lokasi baru di Instagram yang belum ada? Pertanyaan ini pasti sering timbul di pikiran kamu, apalagi pas mau upload foto baru di Instagram yang selalu gagal menambahkan lokasinya, atau malah lokasi tidak ditemukan di Instagram waktu kamu mengetiknya dikolom pencarian, padahal lokasi (GPS) sudah kamu aktifkan di smartphone.

Nah hal ini pasti bikin kamu sebel karena tidak bisa update lokasi di Instagram, serta kamu tidak mau memasukkan lokasinya secara manual di kolom deskripsi foto atau video yang kamu upload. Lalu bagaimana cara menambahkan lokasi baru di Instagram yang belum ada lokasinya?

Cara membuat lokasi baru di Instagram atau cara membuat tempat baru di Instagram yang belum ada sebenarnya cukup gampang loh, kamu hanya perlu login ke akun Facebook kamu melalui HP. Kok melalui Facebook? Nah bagi kamu yang belum tau, Instagram itu adalah bagian dari Facebook. Sejak 2012 Instagram telah dibeli oleh bos Facebook yang harganya sangat fantastis.

Lihat juga:

Jadi semua lokasi yang telah dimasukkan ke Facebook secara otomatis juga akan tampil atau bisa dimasukkan juga ke postingan Instagram. Nah sekarang kamu mesti membuat lokasi baru di Facebook agar bisa menambahkannya di postingan Instagram atau di Instastory kamu. Berikut cara menambahkan lokasi baru di Instagram:

Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Instagram


Cara Menambahkan Lokasi Baru Di Instagram Yang Belum Ada


1. Buka dan login ke aplikasi Facebook yang ada di HP kamu. Bila belum ada aplikasinya silahkan menginstall nya dulu, serta bila akun Facebook nya belum ada ya silahkan kamu buat baru dulu. Bila kamu malas membuat akun Facebook, kamu bisa meminta bantuan teman untuk melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Selanjutnya silahkan klik pada bagian buat status baru "Apa yang Anda Pikirkan?" seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


Sebelumnya jangan lupa aktifkan dulu lokasi (gps) di hp kamu bila kamu lagi berada di tempat tersebut. Dan kalau kamu tidak berada di lokasi yang ingin kamu masukkan tersebut, kamu tak perlu mengaktifkan layanan lokasinya.

2. Klik "Singgah".


3. Silahkan masukkan nama lokasi di kolom pencarian yang ingin kamu tambahkan. Tulis nama lokasi yang jelas dan betul ejaan nama tempatnya agar mudah di cari orang juga. Ingat jangan salah ketik ya.


Disini aku menambahkan nama kedai kopi yang tiap hari aku minum kopi disitu. Setelah memasukkan nama tempatnya, jangan lupa juga nama daerah tersebut.  Contoh lokasi yang akun masukkan di artikel ini, "Cek Wan Kupi" adalah nama kedai kopinya, "Indrapuri" adalah nama kecamatannya, lalu "Aceh" nama daerahnya. Nah kamu bisa menyesuaikan dengan tempat dan daerah kamu.

4. Silahkan pilih saran kategori di bawah, bila tidak ada nama yang sesuai dengan lokasi yang kamu inginkan kamu bisa mengetiknya di kolom pencarian diatas.


5. Klik "Saya berada disini sekarang" bila kamu sedang berada ditempat yang lokasinya ingin kamu tambahkan ke Instagram atau ke Facebook. Bila kamu sedang tidak berada dilokasi yang ingin kamu masukkan, kamu bisa klik di kolom pencarian diatas nama kota nya.


6. Nah disini silahkan kamu lengkapi, seperti foto profil nama lokasi tersebut, alamat lokasinya, kota, dan kode pos nya. Bila sudah klik "Buat" untuk membuat lokasinya.


7. Selamat lokasinya sudah tersimpan di Facebook. Langkah selanjutnya kamu tinggal membagikan status Facebook ini.




Kamu telah sukses menambahkan lokasi baru di Facebook. Selanjutnya kamu tinggal memasukkan lokasi yang telah kamu buat di Facebook tersebut ke postingan Instagram atau ke Instagram story kamu.

Caranya saat mau upload foto terbaru ke Instagram atau saat mau membuat snapgram, jangan lupa untuk selalu menyalakan gps atau lokasi di hp kamu. Klik pilih lokasi, dan ketik nama lokasi yang baru kamu buat di Facebook tersebut.


Selamat kamu telah berhasil memasukkan lokasi baru yang belum ada di Instagram.

Lokasi di Instagram Story
Selain di snapgram atau Instagram story, lokasi yang baru kamu buat tersebut juga bisa kamu masukkan ke dalam postingan terbaru ataupun lama kamu.


Lokasi di dalam postingan Instagram

Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara membuat lokasi baru di Instagram yang belum ada. Bila lokasi tidak ditemukan di Instagram padahal kamu telah membuatnya, silahkan menunggu beberapa saat lalu mencarinya lagi. Ingat kamu harus mengetik nama lokasinya yang betul ya, yang sama persis dengan yang kamu buat di Facebook tadi.

Patut diketahui juga, kamu harus sering-sering memasukkan nama lokasi baru ini ke dalam postingan Instagram kamu, dan ke dalam Instagram story kamu, serta ajak teman-teman kamu untuk memasukkan nama lokasi ini juga.

Instagram akan menganggap spam dan akan menghapus lokasi tersebut bila tidak sering digunakan oleh banyak akun unik meski di Facebook masih ada. Nah hal inilah yang menyebabkan lokasi tidak ditemukan di Instagram walaupun sudah dibuat serta di Facebook masih ada.

Cara menambahkan lokasi di bio Instagram


Cara menambahkan lokasi di bio Instagram atau cara menambahkan lokasi di profil Instagram yang bila ada yang klik maka akan tampil peta caranya cukup mudah, kamu mesti mengubah dulu akun Instagram pribadi kamu ke akun bisnis. Caranya kamu bisa melihat di artikel aku sebelumnya yaitu cara menggunakan profil bisnis Instagram.

Sekarang tempat-tempat yang belum ada lokasinya sudah bisa kamu tambahkan ke Instagram. Misal nama desa kamu, nama kantor kamu, sekolah kamu, dan lain-lain. Nah bila ada orang luar, tamu, atau wisatawan yang berkunjung ke daerah kamu, maka mereka bisa menambahkan lokasi yang telah kamu daftarkan tersebut. Dengan begitu daerah kamu makin terkenal. Keren kan?

Oh ya, kamu jangan asal-asalan membuat nama lokasinya ya, misal membuat nama lokasi lucu di Instagram. Buatlah sesuai nama tempatnya.

Itulah artikel lengkap cara custom lokasi di Instagam atau cara menambahkan lokasi baru di Instagram yang belum ada. Semoga artikel cara membuat lokasi baru di Instagram ini dapat bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar bila ada kendala atau ada hal yang ingin ditanyakan. Terimakasih!

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon