Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following

Berapa jumlah followers akun Instagram kamu? Apakah sudah banyak? Memang, memiliki jumlah followers Instagram yang banyak adalah impian rata-rata pengguna sosial media Instagram dimanapun berada. Siapa yang tidak senang coba, dengan jumlah followers Instagram yang banyak pasti saat kamu mengupload foto akan banyak orang yang like serta memberikan komentar pada setiap foto yang kamu upload.

Nah permasalahannya bila ingin menambah followers Instagram yang banyak kamu tentunya harus banyak mengikuti orang juga biar mereka folllowback kamu, jadi otomatis jumlah following kamu akan makin bertambah banyak, dan kamu tidak ingin jumlah following banyak. Lalu bagaimana cara menambah followers Instagram tanpa menambah following gratis?

Cara menambah followers Instagram tanpa menambah following sebenarnya cukup mudah caranya. Tapi sebelum aku membahas bagaimana cara menambah followers Instagram tanpa menambah following terbaru ini, akun ingin kasih tau dulu fakta unik tentang sosial media berbagi foto ini di Indonesia agar kamu bersemangat lagi mengikuti cara memperbanyak follower Instagram ini.

Fakta unik Instagram di Indonesia:
  1. Kamu harus tau, di benua Asia negara paling banyak pengguna Instagram kedua adalah Indonesia, serta ke empat paling banyak pengguna di dunia.
  2. Setiap tahun hampir dua kali lipat pertumbuhan pengguna Instagram di Indonesia.
  3. Yang uniknya lagi, rata-rata orang Indonesia sangat aktif menggunakan Instagram. Bila ada foto yang menarik atau penting, mereka langsung mention (tag) teman mereka agar mereka tau juga info nya.
  4. 21 % pengguna Instagram di Indonesia mengupload foto paling banyak 1-2 foto dalam sehari.
  5. 71 % pengguna Instagram di Indonesia selalu membuka dan cek akun IG nya dalam sejam minimal sekali.
  6. 63 % pengguna Instagram di Indonesia berjenis kelamin perempuan.
  7. 89 % pengguna Instagram di Indonesia berusia 18-34 tahun.
  8. 7 % pengguna Instagram di Indonesia lebih sering upload foto kuliner.
Sangat menarik kan sejumlah fakta unik pengguna Instagram di Indonesia? Data diatas adalah hasil dari riset yang dilakukan oleh empathic.marketing. Nah setelah mengetahui fakta unik Instagram di Indonesia, sebelum membahas trik cara menambah followers Instagram tanpa menambah following, kamu patut juga mengetahui apa manfaat memiliki jumlah followers akun Instagram yang banyak.

Manfaat atau keuntungan memiliki followers Instagram yang banyak:
  1. Memiliki jumlah followers yang banyak pasti membuat kamu bangga.
  2. Dengan jumlah followers yang banyak orang akan tertarik untuk mengfollowes kamu.
  3. Jumlah followers yang banyak akan menunjukkan jati diri kamu.
  4. Jumlah followers yang banyak bisa membuat kamu jadi selebgram dan banyak dapat endorse.
  5. Nah bila kamu berjualan di Instagram atau memiliki akun onlineshop, memiliki jumlah followers yang banyak dapat meningkatkan kepercayaan dan kredibelitas akun kamu dari calon konsumen.
  6. Orang yang mau beli suatu produk di onlineshop hal yang pertama kali mereka lihat adalah jumlah followers.
  7. Banyak orang yang takut beli di onlineshop yang followers nya sedikit walaupun harganya lebih murah.
Nah bagaimana pasti kamu sudah tak sabar kan pengen langsung banyak jumlah followers nya setelah mengetahui keuntungan memiliki banyak followers diatas.

Lihat juga:
Cara mengatasi video copyright di Instagram
Istilah dalam Instagram dan artinya lengkap
Cara mengembalikan akun Instagram yang di banned
Cara mengatasi "Sayangnya Instagram telah berhenti"

Tidak perlu menunggu lama lagi, berikut cara menambah followers Instagram tanpa menambah following dengan mudah, aman dan gampang:

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Gratis

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following gratis

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menambah followers Instagram tanpa menambah following adalah harus mengfollows akun sultan.followers terlebih dahulu. Silahkan cari dulu akun sultan.followers.


Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Gratis
Akun Instagram sultan.followers lingkaran merah paling atas.
2. Klik ikuti akun sultan.followers.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Gratis
Follow akun sultan.followers

3. Klik "yang diikuti" akun sultan.followers. 

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Gratis
Klik followingnya

4. Klik ikuti semua akun yang diikuti oleh akun sultan.followers atau following nya. Tapi ingat jangan terlalu cepat ya karena bisa kena blokir akun kamu nanti. Kamu bisa kasih jeda 2-3 detik gitu.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Gratis
Klik ikuti semua following nya
5. Setelah kamu follows semua following akun sultan.followers, jangan lupa untuk mengufollows nya kembali semua akun-akun tersebut.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Gratis
Unfollows semua
6. Setelah menunggu sekitar 30 menit, saatnya kamu ulangi lagi cara diatas, yaitu follows semua following akun sultan.followers, lalu unfollows lagi. Lakukan cara ini sesering mungkin, dan jumlah followers kamu makin bertambah banyak, serta following tidak bertambah.

Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following Gratis
Followers pada berdatangan
Nah bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang kan cara menambah followers Instagram tanpa menambah following. Tapi patut dicatat juga ya, kamu jangan terlalu cepat melakukan follows dan unfollows akun selebriti diatas tersebut. Jangan sampai deh akun Instagram kamu kena blokir.

Bila akun kamu sudah kena blokir, akun kamu tidak bisa melakukan follows dan unfollows lagi beberapa saat, bahkan ada juga sampai 3-6 hari akunnya tidak bisa follows dan unfollows seperti pengalaman aku sendiri yang sangat cepat melakukan trik ini. Tunggu beberapa detik baru follows dan unfollows lagi, minimal kasih jeda 2-3 detik lah.

Bila kamu ingin yang mengfollows tersebut orang Indonesia semua, maka kamu bisa follwows dan unfows selebriti Indonesia juga, dan sebaliknya bila ingin di follows oleh akun-akun luar. Nah orang yang follows kamu tersebut bukan akun bot atau pasif ya, tapi akun real aktif.

Lihat juga:
Cara download Instastory orang lain
Cara menambahkan link "Swipe Up" di Instastory
Cara copy paste caption orang di Instagram
Cara mendapatkan lencana centang biru di Instagram

Selain itu kamu patut juga mencoba mengfollows following akun selebriti. Rata-rata following terbaru akun selebriti adalah akun-akun baru, atau orang yang baru menggunakan Instagram. Karena baru menggunakan Instagram pastinya mereka butuh banyak teman di Instagram, jadi pas kita follows mereka langsung follback kita.

Bila kamu tak masalah jumlah followingnya bertambah banyak kamu patut mencoba cara ini agar jumlah followers kamu semakin meningkat. Dan jangan main trik licik ya seperti kebanyakan pengguna Instagram yang norak, yaitu sehabis kamu follows dia, trus dia follback, lalu kamu unfollows dia. Sumpah ini licik banget cara memperbanyak followersnya.

Ohya disini aku tak mewajibkan kamu untuk follows akun Instagram sultan.followers, tapi bila kamu ikhlas mau mengfollows nya juga tidak masalah, dan aku ucapkan terimakasih. Akun ini sengaja aku buat selain bisa memudahkan kamu mencari akun selebriti yang banyak jumlah followers nya agar bisa mencoba trik follow dan unfollow, tapi akun ini sengaja akun buat juga sebagai lapak dagangan aku yaitu jasa nambah followers Instagram.

Oh ya bila ingin beli followers Instagram dengan harga yang murah bisa dilihat disini ya, serta like Instagram disini.

Selain cara menambah followers Instagram tanpa menambah following diatas, banyak tips dan trik lainnya yang patut kamu coba dan perhatikan agar jumlah followers akun Instagram kamu banyak, dan tentunya sedikit following.

Berikut beberapa tips dan trik cara menambah followers Instagram tanpa menambah following lainnya:

1. Usname


Agar jumlah followers akun kamu meningkat, usname atau nama pengguna itu patut di perhatikan. Pakai usname yang mudah diketik dan di hafal orang, jangan yang susah di eja dan ditulis orang. Sebaiknya tulis saja nama asli kamu biar panjang tidak masalah.

2. Bikin profil ig yang rapi


Agar orang mau follows kamu dan followers kamu bertambah banyak jangan asal-asalan menulis kata-kata di bio, seperti kata-kata alay dan lebay. Tulislah di bio tentang hal yang menggambarkan diri kamu, seperti hobi kamu, kamu kerja apa, pada bagian apa, serta nomor kontak yang bisa di hubungi.

3. Foto profil


Nah ini sangat penting, bila foto profil kamu bagus dan menarik orang akan tertarik untuk membuka profil kamu. Jangan lupa ya pasang foto yang menampilkan wajah kamu dengan jelas.

4. Konten


Kamu jangan asal-asalan upload konten di akun Instagram kamu kalau bukan akun berita. Bila akun pribadi upload lah sesuai pasion dan hobi kamu, serta jangan campur-campur dengan hal yang tidak kamu suka. Bila kamu suka alam, kamu bisa upload foto-foto gunung, sawah, serta pemandangan alam lainnya yang bagus.

5. Cara Menambah Followers Instagram Tanpa Menambah Following dengan Deskripsi


Jangan pernah upload foto tanpa menulis keterangan apapun, karena ini akan membingungkan followers kamu. Tulislah keterangan yang jelas yang menggambarkan foto yang kamu upload meskipun singkat.

Lihat juga:
Cara download video live Instagram orang lain
Cara melihat Instastory orang lain tanpa ketahuan
Cara upload video panjang ke Instastory
Cara menambahkan lokasi baru ke Instagram

6. Tagar


Tagar atau hashtag sangat penting ditambahkan pada foto yang kamu upload. Siapa tau ada yang suka dengan foto kamu lalu mengfollows kamu. Bila foto yang kamu upload foto rendang, kamu bisa tambahkan hastag #rendang #food #tradisionalfood #masakanpadang dan lain-lain.

7. Jadwal upload


Jangan upload foto tengah malam karena orang sedang tidur, serta jangan pula upload saat jam orang kerja karena otomatis foto kamu tidak ada yang lihat, serta like akan sedikit. Upload lah pada saat orang-orang sedang tidak bekerja, misal jam istirahat serta habis makan malam.

8. Rajin update


Supaya jumlah followers kamu makin banyak, kamu harus rajin upload ya. Tapi jangan asal-asalan upload, kamu harus upload konten yang bagus dan menarik.

9. Bikin konten viral


Cara menambah followers Instagram dengan cepat adalah dengan cara bikin konten viral. Dengan konten viral, orang akan suka sama konten kamu, otomatis mereka akan repost dan memention teman-teman mereka untuk melihat nya juga.

10. Promot


Bila kamu banyak teman yang jumlah followers mereka cukup banyak, kamu bisa meminta mereka mempromosikan diri kamu secara gratis misal di snapgram mereka.

Sebelumnya aku sudah pernah menulis secara lengkap cara menambah followers Instagram, kamu bisa membaca artikel tersebut karena disitu lebih lengkap dan panjang lebar dibahas trik ampuh cara menambah followers Instagram.

Selain itu lihat juga artikel cara menjadi selebgram, dan artikel cara berjualan di Instagram, karena kedua artikel ini bermanfaat buat kamu yang ingin jumlah followers nya meningkat tajam atau pengen jago berjualan di Instagram. Serta lihat juga artikel cara mendapatkan like banyak di Instagram bagi kamu yang mendapatkan sedikit like pada foto yang di upload.

Itulah tips dan trik menambah followers Instagram. Yuk gunakan sosial media milik Facebook ini dengan bijak. Instagram tak hanyak bisa kamu gunakan sebagai ajang pamer dan kepoin orang saja, karena di Instagram kamu bisa melakukan banyak hal, seperti membuat konten yang bagus yang bermanfaat bagi banyak orang, bisa menghibur orang, dan bisa menghasilkan juga uang.

Demikian artikel cara menambah followers Instagram tanpa menambah following. Semoga jumlah folowers akun Instagram kamu bertambah banyak. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar, like dan share artikel ini. Terimakasih!

Artikel lainnya:
Cara menyimpan foto dari Instagram
Cara download video di Instagram
Cara cek siapa yang unfollows akun Instagram kamu
Cara mengubah akun Instagram pribadi ke akun bisnis

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon