Cara Mendapatkan Ceklis / Centang Biru Di Instagram

Bagaimana cara mendapatkan lencana biru di Instagram atau cara mendapatkan ceklis biru di Instagram agar tampak seperti akun-akun Instagram publik figur, contoh akun artis, pemain film, selebgram, atlet, pejabat, politisi, merek produk, organisasi, serta orang-orang terkenal lainnya di dunia? Dan apakah saya yang bukan siapa-siapa seperti mereka bisa mendapatkan ceklis/centang biru juga di Instagram? Jawabannya sangat tidak memungkinkan.

Kenapa orang-orang biasa atau yang bukan orang terkenal tidak bisa mendapatkan verifikasi akun atau ada tanda simbol centang biru disamping kanan usname akun Instagram mereka? Nah seperti yang aku kutip di laman bantuan Instagram, lencana verifikasi hanya diberikan kepada tokoh masyarakat, selebriti dan merek. Jadi untuk masyarakat biasa untuk saat ini tidak dimungkinkan meminta atau mengajukan ke pihak Instagram supaya profil nya di verifikasi.

Lihat juga:

Terus kenapa lencana verifikasi atau icon centang biru hanya diberikan bagi tokoh masyarakat, selebriti, merek atau orang-orang terkenal saja? Seperti yang aku kutip di laman bantuan Instagram lagi, para orang-orang terkenal tersebut kemungkinan besar akunnya banyak dipalsukan orang, atau orang lain yang pura-pura jadi mereka.


Cara Mendapatkan Ceklis / Centang Biru Di Instagram
Contoh ceklis/centang biru tanda akun tersebut telah mendapatkan lencana verifikasi dari Instagram.
Gambar diatas adalah sebagai contoh saja. Dan ini adalah gambar editan. Jadi akun Instagram aku tidak ada centang biru nya. Kamu jangan mempercayainya ya :D.

Supaya kita mengetahui akun mana yang benar-benar asli orang tersebut, serta tidak membuat kita bingung membedakan, makannya pihak Instagram memberikan lencana verifikasi yaitu ikon centang biru yang muncul disamping nama akun Instagram bilah pencarian dan profil tokoh tersebut. Nah artinya akun-akun yang telah mendapatkan ceklis atau centang biru adalah akun-akun asli tokoh tersebut dan pihak Instagram telah mengkonfirmasi bahwa ini akun autentik mereka (akun asli mereka).

Akun Instagram asli Chelsea Islan adalah yang ada centang biru nya.
Seperti tampak pada gambar diatas. Bila kamu adalah penggemarnya Chelsea Islan, dan ingin mengfollows akun Instagram dia, pasti kamu mencarinya dulu di kolom pencarian, nah pasti banyak tuh muncul akun-akun yang menggunakan nama Chelsea Islan, serta foto profil nya juga foto dia. Jadi bila tidak ada ceklis tersebut pasti membuat kita kesulitan menemukan akun asli Chelsea Islan. 

Sudah tau kan yang mana akun asli Chelse Islan? Jadi jangan salah follow ya. Follows yang ada ceklis biru nya.

Pihak Instagram kapan saja bisa menarik/menghapus status lencana verifikasi atau menghilangkan simbol centang biru pada tokoh tersebut bila pihak Instagram melihat akun tersebut mengirim spam, serta tidak mengikuti pedoman komunitas yang telah dibuat Instagram.

Cara mendapatkan lencana verifikasi di Instagram


Cara mendapatkan ceklis biru pada Instagram seperti yang tampak pada akun Chelsea Islan pada gambar di atas memang agak sulit. Kenapa aku bilang sulit? Karena emang sulit untuk mendapatkannya.

Banyak artis atau tokoh masyarakat yang kalau kamu lihat dia memang orang terkenal serta akunnya asli punya dia, tapi akun Instagram dia walaupun jumlah followers nya banyak, pada profilnya juga masih belum ada centang birunya.

Apakah mereka tidak mengajukan ke Instagram untuk mendapatkan lencana verifikasi? Jawabannya sudah pasti mereka ajukan, dan lencana verifikasi belum juga diberikan. Mungkin saja pihak Instagram melihat syarat untuk mendapatkan lencana verifikasi belum cukup terhadap akun mereka.

Lihat juga:

Bila kamu seorang artis, tokok masyarakat, atau mewakili merek besar yang ingin akun Instagram nya diverifikasi dan mendapatkan ceklis biru, serta bingung bagaimana cara mengajukannya. Berikut cara mengajukan ke Instagram agar mendapatkan ceklis biru di profilnya:

1. Buka profil akun Instagram kamu, lalu klik di icon titik tiga paling kanan atas, seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


2. Lalu scroll ke paling bawah, klik di "Laporkan Masalah" seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


3. Klik "Kirim Masukan".


4. Nah disini kamu bisa ceritakan siapa diri kamu, dan apa tujuan kamu mengontak pihak Instagram. Jangan lupa untuk melengkapi dengan beberapa dokumen penting untuk meyakinkan pihak Instagram bahwa ini akun asli kamu.

Sebagai contoh, kata-katanya sebagai berikut:

"Halo Instagram, nama saya Cek Mus. Saya bekerja sebagai blogger. Saya terkenal di kota saya dan banyak orang yang mengenal saya. Jadi saya ingin meminta lencana akun terverifikasi agar orang dengan mudah menemukan saya, karena banyak akun palsu yang mengatasnamakan saya, dan itu sangat merugikan saya serta orang lain. Terimakasih".

Kamu bisa menambah atau mengeditnya sesuai dengan kondisi kamu.

Jangan lupa melampirkan tanda pengenal kamu, misal SIM, KTP, paspor, kartu keluarga, atau surat pernyataan yang di tandan tangan oleh lurah, polisi, menteri, gubernur, presiden, atau siapa pun itu yang bisa membuat pihak Instagram percaya bahwa ini adalah akun asli kamu.

Tips agar mudah mendapatkan lencana verifikasi akun Instagram

  1. Bila kamu sudah memiliki akun sosial media lainnya misal Twitter, Facebook, atau Youtube yang telah diverifikasi, maka kamu bisa menghubungkan/menautkan dengan akun Instagram kamu.
  2. Lengkapi bio kamu dengan informasi pribadi tentang kamu secara jujur, misal kamu siapa, bekerja bagian apa, jabatan, atau nama suku kamu.
  3. Masukkan alamat situs web kamu bila ada.
  4. Jangan lupa untuk menaruh nama asli kamu.
  5. Hapus postingan yang kira-kira melanggar kebijakan komunitas Instagram.
  6. Aktif di Instagram story misal live atau mengupdate aktivitas kamu supaya pihak Instagram melihat kamu adalah betul dan benar pemilik akun tersebut.
Itulah cara mendapatkan ceklis atau centang biru di Instagram. Bila dalam jangka waktu yang cukup lama pihak Instagram belum membalasnya juga berarti akun kamu belum memenuhi syarat untuk diverifikasi dan mendapatkan simbol centang biru tersebut.

Kalau sukses dan akun kamu mendapatkan ceklis biru nya jangan lupa untuk mengasih tau aku, atau share di kolom komentar langkah apa saja yang telah kamu lakukan yang akhirnya sukses mendapatkan lencana verifikasi tersebut agar mereka yang ingin mendapatkannya juga bisa menirunya.

Kesimpulan, untuk mendapatkan verified account Instagram memang sulit dan tidak sembarangan orang diberikan, kamu harus menjadi orang terkenal dulu, banyak followers, serta akun kamu banyak dipalsukan orang.

Bila kamu orang biasa sama seperti aku, bukan artis, tokoh masyarakat, ataupun mewakili merek produk memang tidak bisa untuk mendapatkan lencana biru di Instagram. Salah satu cara gampang agar di ujung nama profil akun Instagram kamu ada ceklis warna birunya adalah dengan mengeditnya, lalu mengambil screenshot untuk memamerkan kepada kawan, atau bisa juga memasang emoticon ceklis.

Update:


Sekarang cara mendapatkan centang biru sangat mudah cara mengajukannya, kamu tinggal perlu pergi ke Pengaturan, lalu klik pada bagian Minta Verifikasi.


Silahkan masukkan nama pengguna kamu, nama lengkap kamu, kamu nya dikenal sebagai silahkan ditulis, dan pilih kategori untuk akun kamu. Bila sudah silahkan lampirkan tanda pengenal kamu, baik itu KTP, SIM, atau Paspor kamu yang sudah kamu scan atau foto. Klik Kirim bila sudah.





Semoga artikel cara mendapatkan ceklis/centang biru di Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar, like dan share artikel ini. Terimakasih.

Oh ya bila ingin beli followers Instagram dengan harga yang murah bisa dilihat disini ya, serta like Instagram disini.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon