Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook Lewat HP

Cara menambahkan lokasi baru di Facebook - Facebook adalah sosial media yang sudah cukup lama ada, bahkan sebelum adanya Instagram Facebook sudah jauh duluan ada. Berbeda dengan Instagram, walaupun Instagram adiknya Facebook, di Facebook banyak fitur yang tidak terdapat pada Instagram, seperti bisa menulis status dalam bentuk teks, url link bisa di klik dalam postingan, serta upload video dengan durasi panjang.

Selain itu, bila di Instagram kamu tidak bisa menambahkan peta lokasi secara manual, tapi di Facebook malah kamu bisa menambahkan peta lokasinya banyak-banyak sesuka kamu. Dan nantinya peta atau lokasi yang telah ditambahkan di Facebook akan otomatis muncul di Instagram juga. Kok bisa?

Seperti yang aku tulis diatas, Instagram adiknya Facebook, bagi kamu yang belum tau, pada tahun 2012 Instagram telah dibeli oleh Facebook Inc dengan harga $1 miliar. Wow jumlah yang sangat fantastis. Kira-kira kalau dikalikan ke dalam rupiah berapa ya?

Lihat juga:
Cara menambahkan lokasi baru di Instagram

Lanjut ke topik yang akan kita bahas yaitu cara membuat lokasi di Faebook lewat HP. Nah apakah kamu kesulitan menambahkan lokasi baru ke Facebook, atau saat mengunjungi tempat yang bagus dan saat mau memasukkan alamat lokasinya ke status/check in malah tidak keluar nama tempat tersebut? Bila iya berarti tempat tersebut belum ada yang memasukkannya ke peta lokasi Facebook. Jadi kamu harus memasukkannya sendiri secara manual. Bagaimana caranya?

Mulai sekarang kamu tak perlu lagi menulis nama tempat tersebut secara manual di status atau foto yang kamu upload ke Facebook, kamu bisa kok menambahkannya sendiri ke Facebook lokasi baru yang belum ada. Dengan begitu saat kamu mengunjungi tempat tersebut lagi, kamu tinggal mencarinya lagi nama lokasi yang telah ditambahkan tersebut. Begitu juga dengan orang lain.

Bila ada orang lain yang datang juga ketempat yang kamu masukkan lokasinya, mereka nanti bisa juga menggunakan nama lokasi yang telah kamu masukkan tersebut. Jadi bisa bermanfaat bagi orang lain juga loh.

Tak perlu menunggu lama, berikut cara membuat peta lokasi di Facebook yang belum ada lewat handphone secara mudah dan cepat:

Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook Lewat HP


Cara Membuat Lokasi Baru Di Facebook Lewat HP

1. Langkah yang pertama sekali yang harus kamu lakukan untuk menambahkan lokasi baru di Facebook adalah membuka dulu aplikasi Facebook nya yang ada di smartphone kamu. Bila sudah terbuka silahkan perhatikan gambar di bawah ini, lalu klik di kolom buat status baru "Apa yang Anda pikirkan?".


2. Selanjutnya klik "Singgah" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Langkah yang ketiga silahkan masukkan nama lokasi/tempat di kolom pencarian seperti yang tampak pada gambar di bawah ini. Ingat kamu harus memasukkan nama tempat atau lokasi yang sesuai, tidak asal-asalan, serta tidak salah ketik ya. Agar nanti mudah dicari orang juga.


Disini aku menambahkan nama kedai kopi yang tiap hari aku minum kopi disitu. Setelah memasukkan nama tempatnya, jangan lupa juga nama daerah tersebut.  Contoh lokasi yang akun masukkan di artikel ini, "Cek Wan Kupi" adalah nama kedai kopinya, "Indrapuri" adalah nama kecamatannya, lalu "Aceh" nama daerahnya. Nah kamu bisa menyesuaikan dengan tempat dan daerah kamu.

4. Silahkan pilih saran kategori di bawah, bila tidak ada nama yang sesuai dengan lokasi yang kamu inginkan kamu bisa mengetiknya di kolom pencarian diatas "Pencarian Kategori".


5. Klik "Saya berada disini sekarang" bila kamu sedang berada ditempat yang lokasinya ingin kamu tambahkan ke Instagram atau ke Facebook. Bila kamu sedang tidak berada dilokasi yang ingin kamu masukkan, kamu bisa klik di kolom pencarian diatas nama kota nya.


6. Nah disini silahkan kamu lengkapi, seperti foto profil nama lokasi tersebut (kalau tidak ada tak masalah), alamat lokasinya, kota, dan kode pos nya. Bila sudah klik "Buat" untuk membuat lokasinya.


7. Selamat lokasinya sudah tersimpan di Facebook. Langkah selanjutnya kamu tinggal membagikan status Facebook ini.


8. Nah sukses deh cara menambahkan lokasi baru di Facebook.



Bila kamu ingin memasukkan lokasi kembali ke status yang kamu bagikan di Facebook, baik saat kamu upload foto atau hanya sekedar singgah untuk memberitahukan ke teman kamu kalau kamu sedang berada di tempat tersebut, kamu nanti tinggal ikuti saja cara yang kedua diatas. Selanjutnya ketik dikolom pencarian lokasi yang telah kamu masukkan ke Facebook tersebut.

Nah bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat kan cara membuat lokasi baru di Facebook yang belum ada sama sekali lewat hp. Sekarang kamu sudah bisa menambahkan lokasi tempat-tempat sekitar kamu yang belum ada di Facebook, misal nama desa kamu, nama kantor atau usaha kamu, atau nama tempat lainnya yang belum ada di Facebook.

Saat ada tamu atau orang luar yang sedang berada di tempat yang sudah kamu tambah lokasinya, mereka bisa menambahkan juga lokasi yang kamu buat tersebut, jadi sangat membantu orang tersebut bila ingin memberitahukan juga lokasi mereka di sosial media baik di Instagram atau pun di Facebook. Keren kan?

Oh ya kamu jangan asal-asalan membuat nama lokasi baru di Facebook ya, buatlah dengan nama yang sebenarnya serta lengkap agar orang lain bisa dengan mudah mencarinya juga.

Demikian cara membuat lokasi baru di Facebook atau cara menampilkan lokasi di Facebook lewat HP. Semoga artikel cara menambahkan peta lokasi di Facebook ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini, dan kamu bisa meninggalkan komentar bila ada hal yang kurang dipahami. Terimakasih!

Oh ya bila ingin beli followers Instagram dengan harga yang murah bisa dilihat disini ya, serta like Instagram disini.

Artikel lainnya:
Cara membuat halaman fanpage di Facebook lewat hp
Cara mengatasi masalah video copyright di Instagram
Cara mengembalikan akun Instagram yang di banned
Cara mendapatkan centang biru di Instagram

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon