3 Cara Copy Paste Caption Orang Di Instagram

Bagaimana cara copy teks di Instagram? Nah pertanyaaan cara copy teks atau cara copy caption orang di Instagram ini memang sering di tanya orang yang menggunakan Instagram, apalagi kawan-kawan aku yang selama ini mereka kesulitan mengambil kata-kata indah atau kata-kata bijak pada suatu postingan di Instagram.

Biasanya kawan-kawan aku tersebut meminjam hp teman untuk membuka fotonya lalu mencatatnya secara manual di kertas. Ada juga yang mengambil captionnya dengan cara memotretnya langsung lewat kamera hp lalu menulis ulang secara manual juga. Duh ribetnya!

Apakah cara ini juga kamu lakukan? Bila iya pasti dengan cara manual ini bikin kamu lelah, apalagi bila caption nya terlalu panjang, pasti bikin kamu capek untuk mengetiknya ulang di hp.

Memang pihak Instagram tidak mengizinkan teks pada postingan Instagram untuk bisa di salin. Mungkin bisa jadi pihak Instagram ingin mencegah pelanggaran hak cipta milik orang lain yang disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Misalnya ingin mencari keuntungan.

Cara Copy Paste Caption Orang Di Instagram

Cara copy caption di Instagram atau cara copy teks pada foto atau video di Instagram sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan, bisa tanpa perlu instal aplikasi dan bisa juga dengan menggunakan aplikasi. Tergantung mana yang kamu mudah kamu lakukan dan sukai.

Tidak hanya caption yang bisa kamu salin, hashtag juga bisa kamu copy loh. Keren kan? Langsung saja cara copy teks di Instagram Android dengan 3 cara mudah dan gampang berikut ini.

Cara Copy Paste Caption Orang Di Instagram


Cara Copy Teks Di Instagram Tanpa Aplikasi


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka dulu foto yang ada di Instagram yang mau kamu copy captionnya. Kemudian klik titik tiga paling atas seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


2. Klik salin tautan.


3. Kemudian buka web browser Google Chrome yang ada di hp kamu atau bisa juga menggunakan web browser lain, seperti UC Brower, Opera Mini, atau Mozilla Firefox. Selanjutnya klik di masukkan url atau di kotak pencarian web browser nya. Kemudian paste atau tempelkan link tersebut dan buka.


4. Nah silahkan kamu salin atau copy caption Instagram nya.


Ternyata sangat mudah dan gampang sekali cara copy paste di Instagram tanpa aplikasi. Bagaimana apakah kamu sudah sukses melakukan copy text Instagram ini? Selain tanpa menggunakan aplikasi, ada cara yang lain yang bisa kamu gunakan untuk cara copy teks di Instagram Android dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut caranya:

Cara Copy Cantion Di Instagram Dengan Menggunakan Aplikasi


Cara repost caption di Instagram atau cara copy text di Instagram bisa menggunakan aplikasi Save Reposter For Instagram. Aplikasi ini selain bisa copy text Instagram juga bisa download foto atau video di Instagram.

Lihat:

1. Buka Google Play Store, lalu cari dan pasang aplikasi Save Reposter For Instagram seperti yang nampak pada gambar di bawah ini. Atau bisa download disini.


2. Silahkan salin link url foto yang mau kamu salin caption nya. Cara nya ada di atas tadi.
Nah pas kamu klik salin url atau salin tautan aplikasinya langsung terbuka. Bila tidak terbuka kamu bisa buka dulu aplikasi ini yang tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Selanjutnya klik kutip untuk menempelkan secara otomatis link tautan tadi.


Dan fotonya akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.


3. Nah klik Salin Semua yaitu menyalin semua teks yang ada di foto tersebut, termasuk dengan tagar. Klik Salin Tagar bila kamu ingin mengambil tagar atau hashtag nya saja. Klik Salin Tulisan bila kamu ingin mengambil tulisannya saja.


Ternyata sangat mudah kan cara copy paste caption di Instagram dengan menggunakan aplikasi Saver Reposter For Instagram. Selain bisa mengambil caption orang dengan gampang, aplikasi ini juga bisa download video serta gambar di Instagram juga loh.

Cara Copy Caption Instagram Lewat PC


Cara copy paste teks Instagram yang ketiga ini atau yang terakhir cukup mudah untuk dilakukan bila kamu menggunakan PC atau laptop. Caranya hampir sama dengan menggunakan cara yang pertama di atas tadi.

Silahkan buka Instagram.com lalu cari dan buka foto mana yang mau kamu copy atau salin captionnya seperti gambar di bawah ini. Cukup mudah kan?


Itulah bagaimana cara mengambil caption orang di Instagram atau cara copy paste caption orang di Instagram dengan mudah. Bagaimana pasti tidak sulit kan?

Oh ya jangan menyalahgunakan caption orang tersebut ya, misal kamu memposting ulang di blog kamu atau di Steemit dengan tujuan untuk mendapatkan uang.

Kasihlah sumber tulisan yang kamu kopas tersebut. Ingat hargai karya orang bila kamu ingin di hargai juga ya. Alangkah baiknya juga kamu meminta izin terlebih dahulu sama pemilik IG tersebut. 

Bila kamu malas meminta izin serta malas juga mengasih sumbernya, kamu bisa mengedit kata-katanya supaya tidak sama persis. Kamu bisa mengkombinasi dengan kata atau kalimat kamu sendiri biar lebih unik.

Demikian artikel cara copy paste caption orang di Instagram dengan mudah dan cepat. Bila Artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk share, dan silahkan komentar bila dirasa ada yang tidak paham. Terimakasih.

Oh ya bila ingin beli followers Instagram dengan harga yang murah bisa dilihat disini ya, serta like Instagram disini.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon