2 Cara Mengganti Foto Profil Instagram Lewat HP Dan PC

Cara mengganti foto profil Instagram - Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang khusus di desain di smartphone ini cukup banyak penggunanya di seluruh dunia, bahkan di Indonesia juga sangat banyak penggunanya. Nah, sama hanya dengan kebanyakan sosial media lainnya, kita juga bisa memasang foto profil di Instagram.

Memasang foto profil di Instagram atau di sosial media sangat perlu kamu lakukan agar orang mengenal dan kita juga enak dalam berinteraksi sesama pengguna Instagram. Apalagi foto profil yang kamu gunakan sangat menarik dan bagus, pasti banyak yang akan follows akun Instagram kamu. Lalu bagaimana cara ganti foto profil di Instagram?

Sangatlah mudah bagi mereka yang sudah lama menggunakan Instagram, tapi bagi yang masih awam, banyak yang mengalami kesulitan dalam mengganti foto profil nya di akun Instagram mereka. Apakah termasuk dengan kamu yang kesulitan menggantinya? Atau foto profil Instagram kamu yang tidak bisa diganti? Atau kamu yang baru menggunakan dan membuat akun Instagram lalu kesulitan mengganti foto profilnya?

Bila kamu kesulitan mencari cara mengganti foto profil Instagram di Android atau iPhone yang kamu pakai, silahkan baca artikel ini sampai habis, karena aku akan kasih tau kamu bagaimana caranya dengan lengkap. Bila kamu tidak menggunakan smartphone, aku juga akan kasih tau kamu cara mengganti foto profil Instagram lewat pc atau komputer.

Cara mengganti foto profil Instagram

Foto profil yang menarik ternyata bisa membuat akun Instagram kamu banyak yang follows, apalagi foto-foto yang kamu upload sangat bagus, serta kualitas fotonya tajam. Selain banyak yang follow akun Instagram kamu, foto yang kamu upload juga bakal banyak yang like. Bisa jadi semua foto kamu dilike sampai ke bawah, istilahnya bom like Instagram.

Lihat juga:

Lalu bagaimana cara mengganti foto profil Instagram di HP dan di PC? Bagi kamu yang tak sabaran, ini cara mengganti foto profil Instagram lewat Androin, iPhone, dan di PC/laptop kamu terbaru.


Cara Mengganti Foto Profil Instagram Terbaru


1. Cara Mengganti Foto Profil Instagram Melalui Smart Phone


Cara yang pertama tentunya kamu harus mempunyai akun Instagram, bila kamu sudah membuat akunnya, silahkan buka aplikasi Instagram yang di handphone Android, iPhone kamu atau kamu pakai Windows Phone? Bila kamu pakai Windows Phone caranya juga sama loh.

Semenjak adanya fitur baru di Instagram, yaitu Instagram Stories, banyak yang berubah pada aplikasi Instagram ini, salah satunya adalah cara ganti foto profil Instagram. Bila dulunya kamu cukup klik di bagian foto profil saja, maka akan tampil menu "ganti foto profil", tapi semenjak adanya Instagram stories, cara ganti foto profil di Instagram berubah.

Sekarang bisa dua cara mengganti foto profil Instagram. Cara yang pertama adalah klik di sudut paling kanan atas seperti tampak pada panah no 2 pada gambar di bawah ini, dan cara yang kedua adalah klik "Sunting profil Anda" seperti yang tampak pada panah no 2 pada gambar di bawah ini.


Bila kamu klik tanda panah no 1 seperti tampak pada gambar di atas maka akan tampil seperti gambar di bawah ini, langsung saja klik "Sunting profil".


Bila tidak ingin menyuting info lainnya, langsung saja klik "Ganti foto" seperti yang tampak pada gambar di dalam lingkaran kotak warna merah pada gambar di bawah ini.


Nah selanjutnya klik "Foto Profil Baru". Kamu juga bisa memilih foto profil dari foto profil yang kamu gunakan di Facebook dan Twitter. Selain itu disini kamu juga bisa menghapus foto profil Instagram kamu juga loh.


Maka akan keluar tampilan seperti gambar di bawah ini. Coba perhatikan!


1. Klik "Galeri" untuk memilih folder mana letak foto yang ingin kamu gunakan untuk mengganti foto profil Instagram kamu.
2. Klik foto yang ingin kamu gunakan.
3. Klik "Selanjutnya" bila sudah memilih foto mana yang ingin kamu ganti.
4. Atau bisa juga klik "FOTO" untuk memotret langsung foto baru, maka kamera akan menyala seperti gambar di bawah ini.


Bila foto tadi tampak jelek, kamu bisa lagi kok memolesnya. Perhatikan gambar di bawah ini!


1. Lux, yaitu filter untuk mempertajam foto.
2. Berbagai pilihan filter yang bisa kamu pilih untuk mempercantik foto profil kamu, seperti filter clarendon, gingham, moon, lark, rayes, juno, dan masih banyak yang lainnya.
3. Sunting, disini kamu bisa membuat foto profil kamu lebih menarik lagi, kamu bisa mencoba fitur sesuai, kecerahan, kontras, struktur, pertajam, sketsa, dan lainnya.
4. Bila sudah klik selanjutnya untuk mengganti foto profil Instagram kamu.

Selamat kamu telah berhasil mengganti foto profil Instagram kamu dengan sukses. Silahkan lihat foto profil kamu telah berubah.


Nah ternyata sangat mudah kan cara mengganti foto profil Instagram lewat hp Android dan iPhone. Lalu bagaimana bila kamu menggunakan Instagram lewat laptop/pc dan tidak tau cara mengganti foto profilnya juga?

Nah kamu jangan kuatir, karena aku akan kasih tau kamu juga bagaimana cara mengganti foto profil lewat komputer.

2. Cara Mengganti Foto Profil Instagram Lewat PC


Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghidupkan laptop, dan buka web browser yang favorit kamu. Segera menuju www.instagram.com dan login menggunakan akun Facebook atau akun Instagram yang telah kamu buat, masukkan usname dan password Instagram kamu. Segera menuju halaman profil kamu, seperti gambar di bawah ini. Klik di dalam lingkaran merah tersebut.


Lalu akan keluar seperti gambar di bawah ini, klik "Unggah Foto" untuk melanjutkan mengganti foto profil Instagram kamu.


Pilih folder letak foto di komputer dan foto mana yang mau kamu ganti, seperti gambar di bawah ini, lalu klik "Open".


Silahkan segarkan laman browser, dan lihat kamu telah sukses mengganti foto profil Instagram kamu lewat PC, dan foto kamu telah berubah seperti foto yang kamu pilih.


Tips:

Mengganti foto lewat komputer kamu tidak bisa mengatur ukurannya, dan akan dipotong secara otomatis, serta akan di ambil bagian tengahnya saja pada foto kamu. Jadi sebaiknya sebelum mengganti foto melalui PC, fotonya bisa kamu crop/potong dulu dengan ukuran 1:1 supaya posisinya pas.

Itulah cara mengganti foto profil Instagram di hp dan di pc dengan cepat mudah dan gampang kamu coba. Kamu sekarang telah mempunyai foto profil yang bagus, dan tidak lama lagi followers kamu akan bertambah dan foto kamu akan dapat banyak like.

Selain cara mengganti foto profil Instagram di atas, lihat juga artikel menarik lainnya yang masih berhubungan dengan Instagram, seperti cara menyimpan foto dari Instagram, dan cara download video dari Instagram.

Bila artikel ini menarik dan bermanfaat, jangan lupa share, like, comment, dan subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih dan selamat mencoba!

Artikel lainnya:
Cara Multi Akun di Instagram
Aplikasi Repost Instagram Tanpa Watermark
Cara Mengetahui Unfollowers Instagram
Cara Merekam Layar Android

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon