Kamis, Juli 28

Cara Upload Video Ke Instagram Lewat Android dan iPhone

Cara upload video ke Instagram - Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto di smartphone yang sangat populer untuk saat ini. Kamu bisa menjadi terkenal, bahkan bisa menjadi artis hanya dengan Instagram saja, syaratnya kamu mesti lebih kreatif mengupload foto nya. Nah tidak hanya dengan foto, dengan video pun kamu bisa narsis dan tetap eksis di Instagram. Kamu bisa upload video-video unik, tentang kehidupan kamu sehari-hari, video tutorial, travelling, bahkan video-video lucu lainnya.

Lihat juga: Cara Upload Foto Ke Instagram Lewat Smartphone

Bila sebelumnya Instagram membatasi kamu dan mengizinkan kamu untuk mengupload video dengan durasi singkat 15 detik, tapi sekarang Instagram telah meningkatkannya menjadi 60 detik atau 1 menit. Nah dengan durasi yang tentunya lumayan panjang tersebut, kamu pasti sangat lega karena bisa membuat video lebih lama, dan kamu tidak perlu lagi membuat video dengan ada sambungannya, misal part1, part2, dan sebagainya.

Cara Upload Video Ke Instagram lewat android
Selain itu, bila kamu dulu mesti menggunakan aplikasi No Crop, Inshot, Viva Video, Square InstaPic, PicsArt, dan berbagai aplikasi video editing lainnya di smartphone kamu yang kamu gunakan supaya video yang kamu upload ke Instagram tidak terpotong. Sekarang cara upload video ke Instagram biar gak kepotong lagi kamu tidak perlu menggunakan aplikasi edit video instagram itu lagi, karena aplikasi Instagram sekarang sudah mendukungnya, dan video yang kamu upload ke Instagram tidak akan terpotong lagi.

Tidak bisa upload video ke Instagram? Segera update aplikasi Instagram yang ada di Android, iPhone, atau Windows Phone kamu. Berikut cara upload video ke Instagram lewat hp atau smartphone kamu.

Cara Upload Video Ke Instagram Lewat HP


Cara memasukkan video ke instagram lewat smartphone yang pertama kali kamu harus membuka dulu aplikasi Instagram nya. Klik pada tombol kamera, seperti lingkaran merah di gambar bawah ini.


Perhatikan gambar di bawah ini.


Keterangan gambar di atas:

1. Pilih di folder mana letak video di smartphone kamu
2. Klik tombol ini supaya video yang kamu upload tidak terpotong dan tidak cuma bagian tengah nya saja yang terupload.
3. Klik foto untuk mengambil foto
4. Klik video untuk merekam langsung video nya. Lalu klik tahan tombol rekamannya selama yang ingin kamu ambil video nya. Maksimal 60 detik ya.

Nah sekarang video yang kamu upload tidak terpotong lagi, seperti gambar di bawah ini. Lalu klik Selanjutnya untuk melanjutkan mengupload video nya.


Perhatikan gambar di bawah ini.


Keterangan gambar diatas:

1. Klik tombol loudspeaker untuk mematikan audio bila kamu perlu.
2. Klik selanjutnya bila kamu merasa tak perlu menambah pengaturan lagi.
3. Klik filter untuk memilih berbagai efek video yang menarik.
4. Klik pangkas untuk memotong bagian mana yang kamu upload dan bagian mana yang akan kamu buang.
5. Klik sampul untuk memilih gambar sampul video.

Cara memilih sampul video, perhatikan gambar di bwah. Klik selanjutnya bila sudah mendapatkan sampul yang bagus.

Klik tahan di tombol bulat warna putih seperti gambar di bawah ini untuk memotong video dan membuang bagian mana yang tidak ingin kamu upload. Lalu klik selanjutnya.


Perhatikan gambar di bawah ini.


Keterangan gambar diatas:

1. Pilih kamu ingin video yang kamu upload tersebut muncul di beranda followers kamu atau khusus untuk teman yang kamu pilih.
2. Masukkan judul atau keterangan video tersebut yang menarik dan yang menggambarkan video yang kamu upload.
3. Masukkan hashtag populer yang banyak agar video kamu banyak yang like dan nonton. Jangan lupa tambahkan beberapa hashtag lokasi dan tema video kamu agar mudah di cari orang.


4. Masukkan nama lokasi video yang kamu ambil. Tapi tak wajib juga, menurut video apa yang kamu upload.
5. Kamu bisa pilih juga secara bersamaan video yang kamu upload tershare ke akun sosial kamu lainnya, seperti Twitter, dan Facebook.
6. Langsung klik Bagikan untuk mengupload foto ke Instagram.

Selamat video nya telah berhasil terupload, seperti gambar di bawah ini.





Itulah cara upload video ke Instagram lewat Android, iPhone, dan Windows Phone. Ternyata sangat mudah cara memasukkan video ke Instagram. Sebelum mengupload kamu juga bisa mengedit video nya dulu agar lebih menarik, kamu bisa menggunakan aplikasi yang seperti aku sebutkan di atas, seperti Viva Video.

Selain cara upload video ke Instagram melalui hp di atas, lihat juga artikel menarik lainnya tentang trik Instagram, seperti cara menyimpan foto dari Instagram, dan cara mendapatkan like banyak di Instagram. Jangan lupa share, like, comment, dan subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

loading...
loading...

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon