Selasa, Agustus 23

Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Instagram Di HP

Bagaimana cara daftar Instagram atau cara buat akun Instagram? Ternyata cara mendaftar Instagram sangat lah mudah, cuma hitungan menit kamu sudah mempunyai akun Instagram. Nah, sebelum aku membahas cara membuat Instagram lebih lanjut, tapi apakah kamu sudah tau apa itu Instagram? Seperti yang aku kutip dari Wikipedia, Instagram adalah aplikasi sosial media yang kini dimiliki oleh Facebook dan memungkinkan kamu untuk mengupload foto atau video. Untuk lebih jelasnya tentang Instagram, kamu bisa baca artikel aku sebelumnya yaitu: Apa itu Instagram, Sejarah, dan Kegunaannya.

Setelah kamu paham apa itu Instagram, sejarah Instagram, dan juga kegunaannya, sekarang mari melanjutkan bagaimana cara membuat akun Instagram di HP baik di ponsel ber-OS Andoid maupun di IOS bagi pengguna iPhone dan iPad. Seperti yang aku bilang di paragraf pertama di atas, cara daftar Instagram sangatlah gampang, dan kamu cuma membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk mendapatkan sebuah akun Instagram baru.

Bila kamu ingin membuat dan mendaftar akun Instagram melalui PC atau di laptop, kamu bisa baca di artikel ini: Cara Membuat Akun Instagram di Laptop atau Komputer.

Lanjut, cara buat akun Instagram di smartphone Android dan di iPhone ada tiga cara yang mesti kamu pilih, cara pertama melalui akun Facebook yang kamu miliki, yang kedua dengan nomor telepon kamu, dan yang ketiga dengan menggunakan alamat email yang kamu miliki. Ketiga cara tersebut sama-sama mudah untuk di coba, dan kamu mesti memilih salah satunya.
Cara Mendaftar Atau Membuat Akun Instagram Di HP
Langsung saja aku akan memandu kamu secara lengkap dan habis bagaimana cara mendaftar Instagram melalui hp, dan langkah-langkah selanjutnya apa saja yang mesti kamu lakukan setelah mempunyai sebuah akun Instagram, seperti cara mengganti foto profil, sunting bio, cara memperbanyak pengikut, dan lain-lain.

Cara Buat Akun Instagram di HP


Langkah 1

Buka Google Play Store bila hp kamu OS Andoid atau buka Apple App Store bila OS kamu IOS dan hp kamu iPhone.


Langkah 2

Lalu ketik di pencarian Play Store atau App Store dengan keyword "Instagram". Silahkan klik aplikasi Instagram yang muncul paling atas dan klik "Pasang".


Langkah 3

Tunggu sampai proses download nya selesai.


Langkah 4

Bila proses download nya sudah selesai, klik "Buka".


Langkah 5

Bila sudah terbuka akan keluar seperti gambar di bawah ini. Bila kamu sudah mempunyai akun Instagram dan tidak mau lagi membuat akun Instagram baru, kamu bisa login dan memasukkan usname Instagram kamu dan kata sandi nya. Bisa juga masuk dengan Facebook bila kamu mempunyai akun Facebook dan sudah login di aplikasi Facebook.

Tapi bila kamu ingin buat akun Instagram baru, langsung saja klik "Buat Akun" paling bawah seperti di lingkaran kota warna merah pada gambar di bawah ini.


Langkah 6

Karena di ponsel Android aku sudah terinstall aplikasi Facebook dan aktif serta sudah terkoneksi dengan akun Instagram aku @musdeoranje, maka keluar pemberitahuan "Lanjutkan sebagai Mus Deoranje". Di hp kamu mungkin tidak keluar karena hp kamu belum pernah masuk ke akun Instagram. Langsung saja klik "Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon".


Langkah 7

Seperti yang akun sebutkan di atas, kamu bisa mendaftar akun Instagram melalui nomor telepon atau melalui alamat email. Untuk membuat akun Instagram dengan menggunakan no hp, masukkan no ponsel kamu, lalu klik "Selanjutnya", buka kotak masuk dari Instagram di hp kamu, lalu masukkan kode konfirmasi tersebut dan klik "Selanjutnya" lagi.

Bila kamu memilih cara mendaftar akun Instagram dengan email, klik "Email" dan masukkan alamat email kamu, lalu klik selanjutnya.


Langkah 8

Klik "+ FOTO" untuk membuat foto profil Instagram kamu atau biarkan saja juga tidak apa-apa, dan kamu bisa memasangnya kapan saja. Masukkan nama lengkap kamu atau tulis apa saja, contoh punya aku "musdeoranje.net", lalu masukkan kata sandi yang unik dan harus kamu hafal dan bila sudah klik "Selanjutnya".


Langkah 9

Silahkan masukkan nama pengguna yang kamu inginkan, bila yang kamu ketik tidak tersedia itu berarti nama pengguna yang kamu inginkan sudah di ambil orang. Kamu bisa menambahkan angka unik setelahnya. Contoh bila kamu menginginkan nama pengguna Instagram kamu adalah @fatimah, tapi bila nama "Fatimah" sudah di ambil orang kamu bisa menambahkan @fatimah99, atau @fatimahh, atau apa saja yang kamu sukai.

Nama pengguna nanti akan menjadi alamat web kamu di Instagam seperti akun Instagram punya aku https://www.instagram.com/musdeoranje/ dimana "musdeoranje" adalah nama pengguna akun Instagram aku.

Bila nama penggunanya sudah cocok, klik "Selanjutnya" atau klik conteng di "Lihat mana dari kontak saya yang berada di Instagram". Ini artinya melihat siapa yang di kontak hp kamu yang menggunakan Instagram untuk kamu ikuti.


Langkah 10

Klik "Lewati" bila kamu tidak ingin mengikuti teman di Facebook kamu yang juga menggunakan Instagram.


Langkah 11

Klik "Lewati" lagi bila kamu tidak ingin mengikuti teman kamu di Facebook yang menggunakan Instagram.


Langkah 12

Beberapa akun Instagram yang disarankan oleh Instagram untuk kamu ikuti, klik conteng paling atas sebelah kanan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini bila kamu sudah mengikuti mereka atau kamu tidak mau mengikuti mereka.


Langkah 13

Begini tampilan beranda akun Instagram kamu. Kenapa terlihat kosong? Karena kamu tidak mengikuti siapa-siapa, jadi akan terlihat kosong.


Langkah 14

Bila tadi kamu membuat akun Instagram melalui alamat email, segera buka kotak masuk email kamu, pilih di folder "Sosial" dan buka kotak masuk dari Instagram, lalu klik "Confirm your email address" untuk memverifikasi alamat email kamu.


Selamat kamu sudah mempunyai sebuah akun Instagram baru. Begini tampilan profil akun Instagram punya aku yang baru saja selesai dibuat dan punya kamu juga seperti ini.


Lalu apa selanjutnya? Apakah kamu masih bingung bagaimana cara menggunakan Instagram? Bila kamu masih kurang paham, aku akan menjelaskan secara habis cara main Instagram, seperti cara sunting profil, memasukkan bio, memasukkan link blog, dan masih banyak yang lainnya. Kamu bisa baca artikel aku sebelumnya yaitu: Panduan Lengkap Cara Menggunakan Instagram Untuk Pemula.


Artikel lainnya yang mesti kamu baca bila kamu ingin mahir main Instagram:

Itulah cara daftar Instagram. Ternyata sangat mudah dan cepat cara buat akun Instagram di hp. Bila kamu masih bingung juga dan banyak tombol dalam aplikasi Instagram yang masih belum kamu pahami dan mengerti, kamu bisa tanya dan berdiskusi dengan aku di kolom komentar, dan aku dengan senang hati akan membimbing kamu sampai paham cara menggunakan Instagram yang baik dan betul.

Semoga artikel cari bikin aplikasi Instagram baru di Android dan dan di IOS bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa bagikan, sukai, komentar artikel ini, dan subscribe juga blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih!

loading...
loading...

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon