Cara Daftar Dan Membuat Instagram Di Laptop Atau PC

Cara membuat instagram di laptop - Instagram adalah aplikasi sosial media berbagi foto yang dirancang oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger (Burbn, Inc), dan pada tahun 2012 Facebook mengambil alih dan mengembangkannya lebih menarik lagi. Di tangan Facebook sampai saat ini Instagram semakin populer, seluruh pelosok dunia mengenal Instagram, dan pertumbuhan penggunanya terus meningkat tiap detik nya.

Lihat juga:

Manfaat Instagram atau fungsi Instagram yaitu memungkinkan kamu untuk mengupload foto, menerapkan berbagai pilihan filter menarik dan membagikannya untuk dilihat oleh followers kamu, dah bahkan orang diseluruh dunia. Nah untuk mengetahui apa itu Instagram yang secara lengkap, serta sejarah dan arti nama Instagram, sebelum aku membahas cara membuat Instagram di pc kamu bisa baca artikel aku sebelumnya yang mengulas tentang Instagram secara lengkap di artikel ini >> "Pengertian Instagram dan Kegunaannya".

Sebenarnya cara membuat instagram di laptop atau daftar instagram di web hampir sama dengan cara membuat instagram di hp. Bila kamu pernah membuat Instagram di ponsel, data yang diminta juga sama, yaitu alamat email, nama yang akan tampil di profil Instagam, dan nama pengguna yang akan menjadi alamat web kamu di Instagram. Contoh nya "www.instagram.com/musdeoranje" dimana "musdeoranje" adalah nama pengguna akun Instagram aku. Kamu bisa kunjungi dan follows akun Instagram aku ya :).
Cara Daftar Dan Membuat Instagram Di Laptop Atau PC
Langsung saja, aku tidak akan membahas secara lengkap cara menggunakan Instagram di artikel ini, karena di artikel ini aku khusus membahas cara daftar instagram di pc atau komputer. 

Kabar gembira untuk kamu, cara daftar Instagram di laptop bisa dilakukan langsung di websitenya Instagram, dan kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu "Bluestacks". Cara install Instagram di laptop tanpa Bluestack pasti memudahkan kamu, karena kamu tidak perlu mendownload  software Bluestacks yang file nya sangat gede, dan dapat memberatkan komputer kamu saat dijalankan.

Nah untuk kamu yang belum punya smartphone atau ponsel yang memiliki sistem operasi yang masih belum support menginstall aplikasi Instagram, kamu bisa kok daftar instagram lewat pc. Berikut cara daftar dan membuat Instagram di laptop atau PC:

Cara Daftar Dan Membuat Instagram Di Laptop Atau PC


Langkah langkah mendaftar Instagram lewat laptop


Buka website Instagram di web browser PC kamu dengan mengetik alamat ini "www.instagram.com" dan akan terlihat seperti gambar di bawah ini.

Disini akan ada dua pilihan cara daftar Instagram lewat PC, kamu bisa masuk dengan menggunakan akun Facebook. Bila kamu klik masuk dengan Facebook, nanti akan terbuka sebuah popup seperti gambar di bawah ini:


Klik Oke bila kamu memutuskan mendaftar Instagram melalui aku Facebook. Silahkan masukkan email dan password Facebook kamu, selanjutnya klik masuk, dan silahkan pilih nama pengguna yang akan kamu gunakan di Instagram, contoh nama pengguna Instagram aku adalah "musdeoranje".

Selamat kamu sudah mempunyai akun Instagram yang menggunakan email dan password Facebook kamu. Lalu bagaimana bila kamu tidak mempunyai akun Facebook dan ingin mendaftar Instagram? Atau ingin mempunyai akun Instagram tetapi tidak mau mendaftar menggunakan akun Facebook serta ingin password dan email nya tidak sama dengan Facebook. Berikut caranya:

1. Silahkan buka website Instagram lagi seperti di atas di web browser PC kamu dengan mengetik alamat ini "www.instagram.com" dan akan terlihat seperti gambar di bawah ini lagi.



2. Masukkan alamat email kamu seperti yang terlihat pada gambar di atas, bila belum ada kamu mesti membuatnya dulu, dan aku sarankan kamu untuk menggunakan layanan email dari Google, yaitu Gmail yang dapat kamu baut secara gratis. Lihat: Cara buat akun Gmail baru.
3. Masukkan nama di profil Instagram kamu, contoh punya aku "Mus Deoranje".
4. Masukkan nama pengguna, pilih yang masih tersedia atau belum dipakai orang. Nama pengguna seperti yang aku jelaskan di atas, contoh punya aku "musdeoranje", dan nanti alamatnya url nya seperti ini "www.instagram.com/musdeoranje".
5. Masukkan password yang unik yang tidak mudah ditebak orang.
6. Langsung klik Daftar

Segera buka email kamu, dan cari di kontak masuk atau Inbox pesan dari Instagram, buka dan klik "Konfirmasi alamat email Anda" seperti yang terlihat seperti gambar di bawah ini.


Nah di atas adalah kotak masuk email dari Instagram saat aku membuat akun Instagram untuk website travell aku yaitu Loveaceh.com, jangan lupa follows, dan alamatnya ini ya "www.instagram.com/loveacehcom".

Bila sudah di konfirmasi, kamu akan di bawa menuju halaman profil Instagram kamu, seperti gambar di bawah ini. Kelemahannya, daftar Instagram lewat pc kamu tidak bisa mengupload foto ke Instagram, yang bisa kamu lakukan adalah mengganti foto profil Instagram, caranya kamu bisa melihat artikel aku sebelumnya yaitu "cara mengganti foto profil di Istagram lewat PC/HP".

Selain itu yang bisa dilakukan di pc adalah like foto, komentar, dan melihat pemberitahuan yang tidak keluar otomatis seperti Facebook di PC, dan satu lagi kamu dapat melakukan Sunting Profil.


Klik Sunting Profil bila kamu ingin menulis sesuatu di profil Instagram, atau ingin mengubah nama pengguna, ganti password dan lainnya. Perhatikan gambar di bawah ini:


Selain nama kamu, dan nama pengguna yang dapat kamu ubah, kamu juga bisa memasukkan situs web kamu, atau blog kamu. Contoh punya aku, aku memasukkan alamat url rumah blog ini http://www.musdeoranje.net/ di profil aku. Untuk di Bio, kamu bisa menulis apa saja yang menceritakan tentang kamu.

Selanjutnya masukkan email kamu di informasi rahasia, masukkan nomor telepon, jenis kelamin, dan klik conteng di Saran Akun Serupa. Lalu klik kirim untuk menyimpan. Untuk mengganti Kata Sandi, klik menu Ganti Kata Sandi di atas sebelah kiri.

Nah itulah cara membuat akun Instagram di laptop atau di web. Silahkan kamu ingat atau catat kata sandi nya. Nanti bila kamu sudah mempunyai smartphone atau ingin membuka Instagram di aplikasi pada smartphone, kamu tidak perlu mendaftar nya lagi, kamu cukup memasukkan Kata Sandi dan Nama Pengguna nya saja.

Ternyata sangat mudah daftar instagram di pc. Selain cara membuat instagram di laptop/pc di atas, lihat juga artikel menarik lainnya tentang Instagram, seperti cara menyimpan foto dari Instagram, dan cara download video di Instagram.

Jangan lupa like, share, komentar, dan subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel terbaru dari aku. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

Artikel lainnya:

2 komentar

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon