Minggu, Juli 24

Cara Upload Foto Di Instagram Lewat HP Android Dan iPhone

Cara upload foto di Instagram - Instagram adalah sosial media yang lahir setelah Facebook dan Twitter ada, namun pesonanya bisa mengimbangi kedua raksasa tersebut, bahkan sosial media populer lainnya setelah Instagram dibeli oleh Facebook mampu dikalahkan juga. Setiap hari, ratusan ribu foto di upload ke Instagram, dan juga termasuk dengan kamu.


Pada Facebook dan Twitter kamu bisa mengupdate status dengan kiriman pesan teks saja. Tapi tidak dengan Instagram. Instagram hanya bisa mengupload foto atau video saja. Jadi bila kamu ingin mengupdate status di Instagram, kamu mesti mengupload foto dulu, dan kamu bisa menulis keterangan atau status kamu di deskripsi foto tersebut. Lalu bagaimana cara menambahkan foto di instagram?


Untuk kamu yang mungkin baru mengunakan Instagram, mungkin kamu kesulitan bagaimana cara upload foto di Instagram lewat Android dan iPhone. Memang pihak Instagram tidak menganjurkan kamu menggunakan Instagram lewat komputer, tapi melalui aplikasi di handphone kamu. Instagram lebih khusus di buat untuk kamu mainkan di smartphone dan fiturnya lebih lengkap dan bisa kamu nikmati semua.
Cara Upload Foto Di Instagram
Alasan Instagram menyuruh kamu supaya menggunakannya lewat aplikasi di smartphone adalah dalam segi kepraktisan, yaitu kamu akan lebih cepat dalam mengupload foto. Foto yang barusan kamu potret bisa langsung kamu bagikan ke Instagram dalam menit itu juga. Berikut cara upload foto di Instagram lewat smartphone Android atau iphone.

Cara Upload Foto Di Instagram Lewat HP


  • Buka aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau iPhone kamu. Setelah itu klik tombol kamera seperti gambar di bawah ini.

  • Pilih folder dimana lokasi gambar kamu tersimpan.
  • Sebelum klik selanjutnya kamu bisa menyesuaikan foto kamu, seperti tampak di gambar di bawah ini.

Keterangan gambar:
1. Tombol untuk mengatur ukuran gambar yang tambil, kamu bisa memilih tampil penuh, atau sesuai yang kamu mau.
2. Untuk membuat video mini dengan aplikasi gratis dari Instagram
3. Untuk memasang beberapa foto dalam satu kiriman, atau menggabungkan beberapa foto.
4. Klik selanjutnya untuk melanjutkan upload fotonya.
  • Disini banyak pilihan lainnya yang bisa lakukan untuk membuat foto yang kamu upload agar lebih menarik lagi. Perhatikan gambar di bawah ini!



Keterangan gambar:
1. Lux, untuk mengatur ketajaman atau ke halusan gambar
2. Filter foto
3. Klik sunting untuk mengatur kemiringan foto, kecerahan, kontras, warna, dan banyak yang lainnya. Setelah itu klik selanjutnya.
  • Kamu bisa menulis keterangan foto, menandai orang, dan menambahkan lokasi.


  • Tulis keterangan yang menarik yang menggambarkan keadaan foto yang kamu upload. Foto dengan deskripsi yang menarik akan membuat orang memberi like.

  • Masukkan tagar atau hashtags popular, dan tambahkan beberapa hashtags yang menggambarkan foto yang kamu upload. Contohnya di foto yang aku upload ini, seperti #peninggalanbelanda. Tujuannya untuk memudahkan orang untuk menemukan foto yang dicari dengan hashtag tertentu.

  • Klik tandai orang, tulis nama akun pengguna yang ingin kamu tandai, lalu klik tanda conteng di sudut atas kanan. Menandai orang atau teman akan membuat dia mengetahui kalau kamu sudah mengupload foto baru ke Instagram, dan dia akan like foto kamu.

  • Pilih tambahkan lokasi mana foto kamu di ambil. Seperti gambar di bawah ini, aku potret fotonya di Banda Aceh, jadi aku tambahkan Banda Aceh.

  • Kamu bisa pilih ingin membagikan ke pengikut kamu atau langsung. Bila kamu pilih langsung, silahkan kamu cari teman kamu yang ingin kamu bagikan fotonya. Di paling bawah di bagian BAGIKAN, kamu bisa pilih apakah ingin membagikan ke sosial media lainnya misalnya ke Facebook. Setelah itu langsung klik bagikan.
  • Bila berhasil terupload, begini tampilannya. Dan akan dilihat oleh followers kamu.

  • Bila kamu menggunakan hashtags popular seperti yang aku sebutkan di atas, kamu langsung mendapatkan banyak like dari orang-orang yang bukan pengikut kamu. Bahkan orang-orang diluar negeri sana. Mereka tak segan juga akan mengomentari foto kamu bila fotonya bagus.

Lihat juga: 10 Cara Mendapatkan Like Banyak Dengan Cepat

  • Kamu juga bisa memperbaiki hasthtag atau deskripsi foto yang telah kamu upload. Klik sudut atas kanan, lalu klik Sunting.

Nah itulah cara upload foto di Instagram dengan handphone atau smartphone kamu. Bagaimana berhasilkah kamu cara menambahkan foto di instagram dan mendapatkan banyak like? Upload foto yang kamu potret dengan menggunakan HP atau kamera kamu ya, jangan mengambil foto orang di Google, karena foto tersebut bisa saja berhak cipta, dan kamu bisa dituntut.

Selain cara upload foto di instagram dengan iPhone dan Android di atas, lihat juga artikel aku sebelumnya yang masih berkaitan dengan Instagram, seperti cara menyimpan foto dari Instagram, dan cara download video dari Instagram.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa like, share, dan comment. Serta jangan lupa juga subscribe blog ini untuk mendapatkan update artikel baru dari aku. Bila ada kendala, silahkan bertanya di kolom komentar. Terimakasih dan semoga bermanfaat!

loading...
loading...

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena aku akan menghapusnya. Komentar diluar topik tidak masalah, asal bijak. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon