Cara Menyembunyikan Postingan Di Instagram Dari Followers

Bagaimana cara menyembunyikan postingan di Instagram? Apakah postingan di Instagram dapat disembunyikan dari followers atau dari teman tanpa perlu menghapusnya? Jawabannya bisa, kamu bisa sembunyikan postingan di ig dengan mudah.

Menyembunyikan postingan di Instagram akan menjadi solusi bila foto atau pun video yang kamu upload tersebut dirasa kurang pas dan sesuai dengan kondisi sekarang dengan alasan tertentu, dan kamu ingin menampilkannya kembali pada saat yang dirasa memungkinkan.

Sebelum menyembunyikan postingan di Instagram mungkin akan timbul sedikit kegundahan di pikiran kamu, apakah foto tersebut dapat ditampilkan kembali? Bagaimana dengan jumlah like dan komentar pada foto tersebut apakah akan hilang?

Nah kamu tidak perlu kuatir. Foto tersebut dapat ditampilkan kembali pada posisi semua, pada tanggal dan waktu kamu upload dulu. Begitu juga dengan like dan komentar akan tetap utuh dengan jumlah semula. Menarik bukan?

Lantas bagaimana cara menyembunyikan postingan di Instagram dari teman dan para followers akun Instagram kamu?

Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, langsung saja berikut cara sembunyikan kiriman Instagram dari teman dan followers dengan gampang:

Cara Menyembunyikan Postingan Di Instagram Dari Followers


1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan untuk cara menyembunyikan postingan ig dari teman atau dari para followers adalah membuka terlebih dahulu profil akun Instagram kamu. Silahkan pilih foto mana yang ingin kamu sembunyikan dari followers.

Cara Menyembunyikan Postingan Di Instagram Dari Followers

2. Buka foto yang ingin kamu sembunyikan tersebut, lalu klik titik tiga pada sudut kanan atas foto seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Klik "Arsipkan" untuk menyembunyikan postingan tersebut dari teman atau para followers kamu.


4. Selamat kamu telah berhasil menyembunyikan postingan di Instagram dari followers akun Instagram kamu. Sekarang postingan tersebut hilang pada akun Instagram kamu, tak seorang pun dapat melihatnya lagi, begitu juga dengan kamu.


Cara Menampilkan Kembali Postingan yang Disembunyikan Tadi


Diatas adalah cara menyembunyikan postingan di Instagram dari followers atau orang lain, lantas bagaimana cara menampilkannya lagi?

Kamu tidak perlu kuatir postingan tadi hilang karena dapat dimunculkan kembali. Cara menampilkan postingan yang disembunyikan tadi cukup mudah. Berikut caranya:

Lihat juga:

1. Silahkan buka kembali profil akun Instagram kamu. Klik icon menu pilihan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik "Arsip" untuk melihat semua postingan yang pernah kamu sembunyikan atau diarsipkan.


3. Silahkan klik postingan tadi yang telah kamu sembunyikan atau arsipkan untuk ditampilkan diprofil akun Instagram kamu kembali.


4. Bila sudah terbuka, klik pada icon titik tiga kanan atas postingan tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Tampilkan di Profil" untuk menampilkan kembali postingan tersebut pada profil akun Instagram kamu.


6. Selamat kamu telah berhasil menampilkan kembali postingan yang disembunyikan tersebut. Sekarang postingan tersebut sudah dapat kembali dilihat oleh para followers kamu.


Bagaimana ternyata sangat mudah kan cara menyembunyikan postingan di Instagram dari followers akun Instagram kamu dan menampilkannnya kembali.

Lihat juga:

Cara Menyembunyikan Postingan di Instagram Dari Orang Tertentu


Bagaimana cara menyembunyikan postingan di instagram dari followers tertentu? Apakah postingan di Instagram dapat di sembunyikan dari beberapa orang atau dari seseorang? Jawabannya tidak. 

Kamu tidak dapat menyembunyikan postingan di Instagram dari followers tertentu, karena pihak Instagram belum menyediakan fitur menyembunyikan kiriman di Instagram dari seseorang.

Bagaimana dengan Instagram story? Nah kalau untuk Instagram story baru bisa. Kamu bisa menyembunyikan story dari seseorang atau beberapa orang.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan story Instagram? Caranya dapat kamu lihat pada artikel cara menyembunyikan story Instagram.

Nah itulah artikel lengkap cara menyembunyikan postingan di Instagram. Bagaimana apakah sudah berhasil menyembunyikan foto dan video kamu tersebut dan menampilkannya kembali?

Silahkan ikuti langkah dan cara sembunyikan postingan ig diatas. Kamu tidak perlu kuatir karena like, komentar dan lain-lainnya tidak akan dihapus, serta postingan yang diarsipkan tersebut akan tetap kembali pada posisi semula, jadi bukan menjadi postingan baru lagi.

Demikian artikel cara hide postingan di Instagram dari followers atau teman. Silahkan tinggalkan komentar dibawah bila terdapat kendala. Sekian dan semoga bermanfaat.

Artikel lainnya: