Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Komentar

Bingung bagaimana cara mengatasi Instagram tidak bisa komentar? Instagram adalah aplikasi sosial media yang cukup populer. Dari usia anak-anak, sampai orang tua sekarang sudah memiliki akun Instagram.

Bahkan hewan peliharaan pun dibikin akun Instagram nya. Keren kan?

Pada zaman yang semakin maju dan modern ini, Instagram tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk ajang narsis dan pamer saja, akan tetapi banyak yang memanfaatkan media berbagi foto ini untuk mencari duit.

Lewat Instagram kamu bisa mempromosikan produk kamu dan menjualnya. Nah, saat melakukan banyak aktivitas mempromosikan produk atau saat sedang asyik bermain dengan Instagram, tiba-tiba keluar pesan peringatan seperti pada gambar dibawah.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Komentar

Iya kamu tidak bisa mengomentari foto orang lagi. Pada saat kamu mengirim komentar nya, komentar tersebut langsung diblokir dan komentar kamu tidak terkirim.

Begitu juga pada postingan lainnya dan akun-akun lainnya, kamu tetap diblokir tidak bisa mengomentarinya.

Hal ini pasti bikin kamu kesel dan bingung mau berbuat apa, padahal kamu harus membalas komentar orang sesegera mungkin karena penting.

Lantas bagaimana cara mengatasi tidak bisa komentar di Instagram?

Sebelum melihat cara mengatasi Instagram tidak bisa komentar, kamu harus tau terlebih dahulu apa penyebab Instagram tidak bisa komentar. Berikut penyebab Instagram tidak bisa melakukan komentar:

Penyebab Tidak Bisa Komentar di Instagram


1. Akun baru

Alasan yang pertama kenapa akun kamu diblokir tidak bisa membuat komentar di Instagram adalah karena akun baru.

Bila kamu barus aja membuat akun Instagram sebaiknya jangan terlalu banyak melakukan aktivitas di Instagram, seperti mengomentari banyak foto orang.

Terlalu banyak mengomentari foto orang dengan akun baru dalam satu waktu bisa dianggap spam oleh Instagram, dan akun kamu akan segera diblokir dan tidak bisa berkomentar lagi dalam beberapa waktu.

2. Terlalu banyak berkomentar

Tidak hanya karena akun baru, banyak mengomentari postingan orang di Instagram juga akan kena blokir.

Jadi dalam satu waktu sebisa mungkin jangan terlalu banyak mengomentari postingan orang ya.

Sebaiknya diberi waktu jeda beberapa menit antara satu komentar dengan komentar lainnya.

3. Isi komentar sama semua

Nah ini juga parah menulis komentar sama semua pada postingan orang dalam satu waktu.

Memang bila kamu berjualan di Instagram pasti akan lelah bila harus mengetik ulang saat mau mengomentari pada setiap postingan orang, baik pada akun artis, atau selebgram.

Agar tidak terblokir dan kamu tidak bisa mengomentari foto orang lagi, lebih baik isi komentar nya kamu edit sedikit atau rewrite.

Tidak harus mengedit sampai 50% isi komentar nya, kamu cukup menambahkan satu huruf, atau menambahkan titik dan koma, jadi walaupun cuma ditambah satu huruf akan dikira unik oleh Instagram.

Jadi jangan kopas lagi ya komentar nya, edit lah sedikit atau satu huruf saja.

4. Terlalu banyak mention

Ingat jangan mention lebih dari 5 akun, karena bila lebih komentar kamu tidak akan terkirim dan akan diblokir oleh Instagram. Tag lah teman atau akun lainnya tidak lebih dari lima akun ya.

5. Terlalu banyak hashtag

Selain mention, Instagram juga membatasi kamu memasukkan banyak tagar dalam isi komentar pada postingan.

Kamu hanya bisa memasukkan 30 hashtag dalam satu komentar. Lebih dari 30 tagar komentar kamu akan diblokir. Dan kamu tidak bisa mengirim komentar tersebut.

6. Terlalu banyak like

Terlalu banyak menyukai foto orang tidak hanya menyebabkan kamu tidak bisa komentar, akan tetapi kamu tidak bisa like foto orang juga.

Akun kamu akan diblokir oleh ig untuk tidak bisa melakukan like dan komentar beberapa waktu, bisa beberapa jam, dan beberapa hari.

Selain melakukan like postingan, baik foto maupun video, terlalu banyak melakukan like komentar orang dengan jumlah yang banyak dalam satu waktu juga mengakibatkan akun kamu diblokir untuk tidak bisa like dan komentar.

Lihat juga:
Cara jualan di Instagram agar lebih laris
Cara cek unfollowers akun Instagram dengan mudah

7. Dilaporkan oleh pengguna lain

Hal ini banyak juga terjadi. Pemilik akun melaporkan komentar kamu sebagai spam, lalu Instagram memblokir komentar kamu agar tidak bisa mengomentari beberapa waktu.

Maka dari itu jangan terlalu sering komentar jualan di postingan orang, menyinggung orang tersebut, memaki, sara, agama, dan lainnya ya. Berkomentar lah secara bijak yang sesuai dengan postingan akun tersebut.

Itulah beberapa penyebab tidak bisa berkomentar di Instagram atau penyebab komentar di Instagram tidak terkirim atau gagal.

Lantas bagaimana cara mengatasi tidak bisa komentar di Instagram? Nah selain tidak melakukan hal-hal penyebab tidak bisa komentar Instagram diatas, berikut cara mengatasi diblokir saat komentar di Instagram.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Komentar

  1. Ganti foto profil - Langkah yang pertama cara mengatasi Instagram tidak bisa komentar dan like adalah mengganti foto profil akun Instagram kamu.
  2. Ubah bio - Langkah selanjutnya adalah mengubah informasi yang ada di bio. Silahkan ubah atau edit informasi yang ada dibio akun Instagram kamu.
  3. Ganti atau hapus link dibio - Silahkan ganti atau hapus link dibio akun Instagram kamu. Bisa jadi link dibio kamu telah dianggap spam oleh Instagram.
  4. Tunggu 24 jam - Bila hal diatas sudah kamu lakukan semua, akan tetapi kamu masih belum bisa berkomentar di Instagram dan like, silahkan tunggu minimal 24 jam.
  5. Hubungi Instagram - Sudah lebih dari 24 jam bahkan satu minggu masih belum bisa juga komentar dan like foto di Instagram? Solusi yang terakhir adalah menghubungi Instagram melalui menu bantuan. Silahkan masukkan informasi yang diminta dengan jujur, lalu kirim.
Itulah penyebab komentar Instagram tidak terkirim atau penyebab tidak bisa komentar di Instagram dan cara mengatasi Instagram tidak bisa komentar.

Lihat juga:
Cara mengatasi "Sayangnya Instagram telah terhenti" dengan mudah
Cara mengatasi video hak cipta di Instagram

Nah bagaimana setelah melakukan cara-cara diatas apakah akun kamu sudah bisa melakukan komentar lagi di Instagram?

Ingat berilah komentar yang bijak sesuai dengan isi postingan akun tersebut, jangan sampai komentar kamu dilaporkan sebagai spam.

Bila kamu berjualan di Instagram kamu bisa mengomentari menggunakan akun jualan kamu. Kamu bisa mengomentari sesuai apa yang di post akun tersebut, tidak serta harus menulis produk yang kamu jual.

Demikian artikel singkat cara mengatasi Instagram tidak bisa komentar. Bila ada solusi lainnya dari kamu boleh membagikannya di kolom komentar ya. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih.

Artikel lainnya:
Cara mengatasi tidak bisa upload Instagram story
Cara mengatasi Instagram tidak dapa memuat lokasi
Cara mengatasi Instagram tidak bisa dibuka
Cara mengatasi tidak bisa upload video di Instagram