Cara Menyimpan Sorotan (Highlight) Instagram Orang Lain

Bagaimana cara menyimpan highlight/sorotan Instagram orang lain? Highlight atau sorotan adalah fitur yang ada di Instagram stories pada aplikasi Instagram. 

Dalam highlight atau sorotan ini kamu bisa memasukkan instastory yang pernah kamu buat di Instagram yang telah menghilang, atau yang sudah berada di arsip cerita.

Jadi snapgram yang telah kamu buat tersebut akan membuat para followers kamu masih tetap bisa melihatnya setelah 24 jam. 

Hampir mirip dengan postingan yang ada di feed beranda ig kamu ya, tapi bedanya disini kamu harus membuka dulu highlight tersebut baru bisa melihat berbagai snapgram yang pernah dibuat, kalau di feed ig akan langsung muncul foto atau videonya.

Untuk cara download sorotan ig sendiri memang sangat mudah yaitu kamu cukup membuka story yang sudah kamu masukkan ke dalam sorotan, lalu geser keatas saat story tersebut sudah terbuka. 

Nah selanjutnya tinggal klik icon download disamping icon hapus tersebut. Secara otomatis story tersebut akan tersimpan di galeri hp kamu. 

Begitu juga dengan Instagram story yang masih berada di arsip cerita atau yang sedang berjalan.

Lihat juga:

Tapi masalahnya buka bagaimana cara menyimpan highlight Instagram sendiri atau instastory sendiri, akan tetapi bagaimana cara menyimpan atau cara mendownload sorotan Instagram milik orang lain.

Untuk cara save story orang lain kamu bisa lihat caranya pada artikel terdahulu yaitu cara menyimpan Instagram story orang lain tanpa aplikasi.

Lantas bagaimana cara download highlight Instagram orang lain? 

Langsung saja tanpa perlu menunggu lama, berikut cara menyimpan sorotan Instagram orang lain tanpa aplikasi dengan cepat dan mudah:

Cara Download Highlight Instagram Oran Lain


Cara Download Highlight Instagram Oran Lain Tanpa Aplikasi


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk cara download sorotan Instagram orang lain adalah dengan mengunjungi website 10insta.net. 

Dengan situs tersebut kamu bisa save sorotan Instagram orang langsung ke memori hp kamu.

Silahkan buka situs 10insta.net, lalu klik pada bagian menu sebelah kanan atas, dan klik lagi pada kategori "Download Highlights" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini. 

Untuk lebih cepat cepat klik saja link ini https://www.10insta.net/highlights.


2. Bila sudah terbuka halaman keduanya, silahkan masukkan usname akun Instagram yang sorotan atau highlight nya pengen kamu download atau simpan. 

Bila sudah klik "Download".


3. Untuk artikel cara menyimpan sorotan Instagram orang lain ini aku mengujicoba menggunakan akun pribadi aku sendiri yaitu "musdeoranje". 

Nah disini pada akun Instagram aku memiliki tiga grup sorotan. 

Nama sorotan tersebut memang tidak keluar disini hanya tampil foto sampul nya saja. 

Silahkan pilih mau menyimpan sorotan yang ada di grup mana.


Kalau aku disini memilih menyimpan sorotan yang ketiga "Open Base". 

Nama grup sorotan nya bila kamu lupa kamu bisa buka kembali akun Instagram orang tersebut.

Karena setelah dibuka profil akun tersebut baru nama pada grup sorotan/highlight nya akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.


4. Disini semua Instastory yang sudah dimasukkan kedalam sorotan tersebut akan muncul. Klik no 2,3,4 dan seterusnya untuk melihat semua. 

Untuk menyimpan dan mendownloadnya caranya cukup mudah dan gampang, klik icon "Download" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini dan secara otomatis snapgram tersebut sudah tersimpan di galeri hp kamu.


Bila diatas tombol "Download" ada tulisan "Video", maka itu adalah Instagram story dalam bentuk video. Kalau "Foto" adalah stories dalam bentuk foto.

Selamat kamu telah berhasil mendownload sorotan atau highlight Instagram story orang lain. 

Foto atau video yang telah kamu download tersebut sudah tersimpan di galeri hp kamu secara otomatis pada folder 'Unduhan" seperti yang tampal pada gambar di bawah ini.


Itulah artikel singkat yang membahas cara menyimpan sorotan Instagram orang lain dengan mudah dan gampang. 

Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang kan cara download highlight Instagam orang lain. 

Karena tanpa perlu menginstall aplikasi apapun yang memberatkan hp, kamu sudah bisa save sorotan Instagram orang lain dengan sangat gampang.

Lihat juga:

Cara Membuat Sorotan di IG


Diatas adalah cara download highlight Instagram orang lain, lantas bagaimana cara memunculkan atau cara membuat sorotan sendiri? 

Cara membuat sorotan sangatlah mudah, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat snapgram atau Instagram story terlebih dahulu.

Buka instastory yang telah kamu buat tersebut, lalu klik pada icon "sorot" paling bawah sebelah kiri icon "lainnya". Klik "Baru", lalu tulis nama sorotan tersebut apa saja terserah sama kamu. Bila sudah klik "Tambahkan". 

Sangat mudah kan? Nanti kamu bisa memasukkan banyak snapgram ke dalam sorotan tersebut atau bisa juga kamu buat grup sorotan baru.

Untuk cara membuat cover sorotan Instagram caranya juga sangat mudah. Buka profil akun Instagram kamu lalu klik pada sorotan yang ingin kamu ganti gambar covernya. Klik pada titi tiga sebelah kanan paling bawah, lalu klik "Edit Sorotan". Silahkan klik "Edit Sampul". 

Disini kamu bisa memilih gambar cover yang ada di galeri hp kamu atau gambar yang ada di story tersebut. Klik "Selesai" Bila sudah.

Bagaimana cara download instastory orang lain yang tidak dimasukkan kedalam sorotan? Caranya untuk sekarang belum ada. Salah satu cara ampuh adalah dengan cara meminta sama pemilik akun tersebut. Tapi itu kalau dikasih loh.

Demikian cara mendownload sorotan Instagram orang lain. Disini aku cuma mengasih tau saja cara save highlight Instagram orang lain dan tindak bertanggung jawab bila ada yang menyalahgunakan Instagram story milik orang lain tersebut. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih!

Artikel lainnya: