Cara Download Foto/Video Di Instagram Tanpa Aplikasi

Sudah tau cara download foto/video di Instagram tanpa aplikasi? Instagram adalah sosial media berbagi foto yang sangat populer. Bagaimana tidak, tidak hanya anak muda saja, anak kecil sampai tua sudah memiliki akun Instagram.

Dan Instagram tidak hanya digunakan sebagai ajang narsis, ajang pamer, kepoin orang, dan kasih love di foto orang saja, akan tetapi banyak hal yang bisa dilakukan di Instagram, seperti berjualan, menghibur dan menginspirasikan orang, mencari teman, berbagi ilmu, mencari referensi, dan masih banyak hal lainnya.

Saat asyik bermain dengan Instagram mungkin kamu menemukan foto/video yang menarik dan kamu ingin mendownloadnya. Tapi apa daya kamu tidak bisa mengambil konten tersebut karena kamu tidak menemukan tombol download di aplikasi Instagram yang ada hanyalah tombol save.

Artinya bukan menyimpan di galeri hp kamu tapi di akun kamu. Padahal kamu ingin foto tersebut tersave di galeri hp dengan tujuan ingin melihat nya lagi tanpa perlu membuka aplikasi Instagram, atau gambar tersebut sangat bagus dan kamu ingin mengunakannya sebagai wallpaper di handphone.

Nah bagaimana cara kamu selama ini mengambil foto atau video yang ada di Instagram? Apakah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau malah tidak tau caranya?

Lihat juga:

Banyak juga yang mengambil foto orang lain di Instagram dengan cara mengambil tangkapan layar hp (screenshot). Cara download foto Instagram model begini pasti hasilnya tidak bagus, hasil tangkapan layar tersebut sudah pasti membuat kualitas fotonya akan jelek, serta hilang ketajaman fotonya.

Selain itu, menggunakan aplikasi pihak ketiga juga tidak bagus buat hp kamu yang memiliki spesifikasi dibawah standar, RAN yang hanya 1 atau 2 GB ditambah lagi dengan banyaknya aplikasi lain yang tidak mungkin kamu hapus pasti bikin hp kamu tambah lemot pengen dibanting :D.

Memang pihak Instagram tidak menyediakan tombol khusus buat mendownload atau menyimpan foto yang ada di aplikasi Instagram ke galeri hp kamu. Jadi banyak pengguna Instagram yang mengakalinya agar bisa mengambil foto tersebut.

Selain dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, kamu juga bisa mendownload foto di Instagram tanpa perlu menginstall aplikasi apapun di hp ataupun di pc kamu.

Cara Download Foto/Video Di Instagram Tanpa Aplikasi

Lalu bagaimana cara download foto/video di Instagram tanpa aplikasi? Langsung saja berikut cara menyimpan foto dari Instagram ke galeri hp tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat:

Cara Download Foto Di Instagram Tanpa Aplikasi


1. Langkah yang pertama silahkan buka aplikasi Instagram, buka foto yang ingin kamu download. Disini contohnya aku ingin mendownload foto yang ada di akun Instagram aku "musdeoranje".


2. Nah bila sudah dibuka, silahkan klik pada sudut kanan paling atas. Perhatikan tanda panah di bawah ini, klik pada bagian icon titik tiga tersebut.


3. Klik "Salin Tautan" atau "salin url" atau "bagikan tautan".


4. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk cara download foto di Instagram tanpa aplikasi ini adalah membuka situs http://insta-downloader.net/. Kamu bisa menggunakan web browser Google Chrome, Mozilla, Opera, UC Web Browser, dan web browser lainnya yang ada di hp Android atau pun iPhone kamu.

Bila situs tersebut telah kamu buka, maka tempel atau paste link url foto yang telah kamu salin tersebut pada bagian kotak seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


5. Klik "Download Photo".


6. Karena disini aku mendownload foto multiple, maka semua foto yang ada di dalam postingan multiple tersebut akan muncul semua. Untuk cara mendownloadnya silahkan klik tahan pada bagian foto tersebut.


7. Setelah kamu klik tahan maka akan keluar tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik "Download Gambar" untuk menyimpan foto tersebut ke memori hp kamu.


Foto tersebut sudah tersimpan didalam memory hp kamu. Kamu bisa cek foto tersebut dalam folder "Unduhan" atau mungkin beda merek hp berbeda pula nama foldernya.


Berikut foto yang telah aku download di Instagram tersebut.


Bagaimana tidak pecah atau di kompres kan ukuran foto tersebut. Foto yang telah kamu download tersebut disimpan dengan ukuran original seperti yang terlihat di akun Instagram tersebut tanpa adanya penurunan kualitas.

Ingin edit foto seperti diatas? Yaitu ada bintik bintik putihnya? Lihat caranya pada artikel cara edit foot bintik putih ala selebgram.

Website Download Foto di Instagram Tanpa Aplikasi Lainnya


Tidak hanya insta-downloader.net saja yang bisa kamu gunakan untuk mendownload foto di Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Masih banyak situs atau web lainnya yang bisa kamu coba untuk mendownload foto di Instagram, seperti:


Bagaimana cara download foto di Instagram dengan menggunakan website diatas? Caranya sama saja dengan menggunakan situs insta-downloader.net diatas. Setelah mengambil link url foto di Instagram selanjutnya tinggal paste kan link tersebut di kotak yang telah disediakan. Lalu klik tombol "Download" selesai.

Cara Download Foto di Instagram Lewat PC Tanpa Aplikasi


Sebenarnya cara diatas bisa kamu terapkan di PC, Komputer atau Laptop kamu juga. Bedanya kalau lewat pc akan lebih cepat. 

Silahkan buka situs-situs diatas lewat pc atau laptop kamu untuk mendownload foto di Instagram. Kamu bisa menggunakan web browser Firefox, Mozilla, Opera, Google Chrome, UC Browser dan lainnya.

Cara mengambil link url nya cukup mudah, silahkan buka https://www.instagram.com/ lewat web browser yang disebutkan diatas. Lalu cari foto yang ingin kamu download. Klik buka foto tersebut. Nah perhatikan pada address bar seperti yang tampak pada gambar di bawah ini. Copy link url tersebut dan selanjutnya tempel atau paste pada situs-situs di atas untuk mendownload fotonya.


Bagaimana ternyata sangat mudah dan cepat kan cara download foto di Instagram dengan menggunakan PC. Bagi kamu yang malas menggunakan hp dan ingin lebih cepat bisa menggunakan pc.

Cara Download Video Di Instagram Tanpa Aplikasi Lewat HP


Diatas adalah cara download foto di Instagram, lalu bagaimana cara download video di Instagram? Nah cara download video di Instagram ternyata caranya cukup mudah, gampang dan tanpa perlu menggunakan aplikasi apapun juga.

Lihat juga:

Caranya 100% mirip dengan cara download foto dengan menggunakan situs diatas. Kamu cukup mengambil link url foto yang caranya sudah dijelaskan diatas lalu tempel atau paste di kolom yang telah tersedia pada situ-situs diatas.

Bila sudah kamu klik tombol downloadnya maka akan keluar tampilan seperti gambar dibawah ini. Klik pada titik tiga kanan bawah seperti yang ditunjukkan pada panah gambar dibawah.


Klik tombol Download dan secara otomatis video tersebut akan tersimpan di galeri hp kamu. Proses download nya tergantung sama jaringan serta pendek atau panjangnya video tersebut.

Cara Download Video Di Instagram Tanpa Aplikasi Lewat PC


Cara download video lewat pc sepertinya caranya tidak perlu dijelaskan lagi karena sangat mudah dan sama saja dengan cara download video lewat hp diatas. Hal yang harus kamu lakukan adalah mengambil link url videonya, lalu buka situs tersebut diatas, tempel dan download.

Bagaimana cara download foto/video multiple? Memang beberapa situs diatas tidak bisa download foto model multiple. Untuk bisa mendownload postingan model multiple kamu bisa lihat caranya pada artikel sebelum nya yaitu cara download multiple foto/video di Instagram.

Nah itulah artikel lengkap cara download foto di Instagram lewat hp dan pc, serta cara download video di Instagram lewat hp dan pc. Bagaimana ternyata sangat mudah dan gampang kan.

Dengan cara-cara diatas kamu tidak perlu lagi menginstall aplikasi download foto di Instagram yang memberatkan hp kamu. Bila ingin mendownload foto baik di hp maupun di pc kamu cukup membuka situs-situs diatas.

Demikian artikel lengkap yang membahas bagaimana cara download foto/video di Instagram tanpa menggunakan aplikasi lewat hp dan pc. 

Tapi ingat jangan menyalahgunakan foto-foto yang kamu download di Instagram ya. Alangkah baiknya kamu terlebih dahulu meminta izin sama pemilik foto tersebut, apalagi kamu menggunakan untuk tujuan komersial, bisa-bisa kamu dituntut kalau ketahuan.

Bila artikel ini bermanfaat jangan lupa share dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala atau ada hal yang ingin disampaikan. Terimakasih :)

Artikel lainnya: