Cara Menggunakan Instagram Di PC Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menggunakan Instagram di PC bahkan tanpa perlu menginstall aplikasi apapun seperti bluestack? Jawabannya bisa banget dan sangat gampang untuk kamu coba sendiri di pc maupun di laptop kamu.

Tanpa perlu menginstall aplikasi apapun di pc atau pun di laptop akan membuat pc/laptop kamu tetap kencang, tidak lemot, apalagi pc kamu memiliki spesifikasi rendah.

Selain itu cara menggunakan Instagram di PC ini akan sangat berguna bagi kamu yang smartphone nya lagi rusak, lagi berada di tukang servis, atau bagi kamu yang baru saja menjual hp, dan tidak langsung membeli hp baru.

Nah sambil menunggu bisa memegang hp kembali kamu masih bisa membuka akun Instagram kamu lewat laptop atau pun lewat komputer yang kamu miliki untuk sekedar mengecek notifikasi yang masuk, melihat postingan terbaru dari followers kamu, dan masih banyak hal lainnya.

Cara ini juga bermanfaat bagi kamu yang lagi berada di ruang kerja, dan tidak ingin ketauan sama bos asyik main sama hp melulu. Nah nanti kamu sambil kerja lewat pc bisa membuka web browser untuk membuka akun Instagram kamu.

Lumayan kan bisa mengecek informasi yang penting bagi kamu mungkin, atau hanya sekedar menghilangkan jenuh sama pekerjaan. Tapi sewajarnya saja ya, jangan sampai pekerjaan kamu enggak kelar dan kena marah sama bos.

Lantas bagaimana cara menggunakan Instagram di PC tanpa aplikasi seperti tampilan di hp Android atau iPhone? Langsung saja tak perlu menunggu waktu lama, berikut cara mengunakan Instagram di pc tanpa aplikasi, baik menggunakan os windows 10, window 7, 8, atau mackbook:

Cara Menggunakan Instagram Di PC Tanpa Aplikasi


1. Untuk cara buka Instagram di pc langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghidupkan pc lalu membuka web browser. Kamu bisa menggunakan Google Chrome, Firefox, Opera, UC Browser, dan web browser lainnya.

Lihat juga:

Nah pada artikel tutorial trik cara buka Instagram di pc ini menggunakan web browser Google Chrome. Jadi biar tidak bingung dan mudah mengikuti trik ini lebih baik kamu menggunakan web browser Google Chrome saja.

Langsung saja buka https://www.instagram.com/. Bila sudah terbuka silahkan klik kanan mouse kamu dibagian mana saja, lalu klik "Inspeksi". Atau untuk lebih cepat silahkan tekan di keyboard pc/laptop kamu secara bersamaan tombol Ctrl+Shift+I.

Cara Menggunakan Instagram Di PC Tanpa Aplikasi

2. Setelah kamu klik kanan lalu "Inspeksi" atau Ctrl+Shift+I, maka akan terlihat tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik icon seperti yang ditunjukkan panah merah pada gambar di bawah untuk mengubah web browser pc kamu ke tampilan ponsel. Untuk lebih cepat silahkan tekan Ctrl+Shift+M.


3. Agar lebih enak nantinya menggunakan Instagram di PC, maka kamu harus mengubah posisi menu developer tools nya ke samping kiri atau kanan. Silahkan klik pada bagian yang ditunjukkan panah seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


4. Pilih dibagian mana menu fitur developer tools ini mau kamu taruh. Untuk lebih bagus dan enak untuk main Instagram nya nanti silahkan klik pada bagian kiri. Klik icon yang ditunjukkan panah seperti pada gambar dibawah ini.


5. Nah menu developer tools nya sudah berada disamping kanan. Selanjutnya silahkan login dengan dengan menggunakan usname dan sandi akun Instagram kamu.


6. Bila sudah berhasil login silahkan refresh atau muat ulang laman instagram.com pada web browser yang kamu gunakan. Selamat kamu telah berhasil membuka Instagram lewat pc tanpa menggunakan aplikasi.


Kamu juga bisa mengubah ukurannya, memilih jenis smartphone nya, rotasi layar seperti pada ponsel beneran dan lain-lain pada bagian atas seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


Memang tampilan dan fiturnya tidak 100% mirip seperti di aplikasi Instagram yang ada di smartphone yang kamu gunakan. Paling tidak lewat pc atau laptop kamu sudah bisa memberi love pada postingan orang, mengomentarinya, mengupload foto, bikin story, dan lain-lain.

Lihat juga:

Nah berikut ini yang bisa kamu lakukan dan yang tidak bisa kamu lakukan dengan menggunakan Instagram di pc atau laptop:

Yang bisa dilakukan menggunakan Instagram di PC
  1. Bisa mengupload foto dan video
  2. Bisa bikin Instagram Story
  3. Bisa melihat Instagram Story teman
  4. Bisa balas dan mengirim pesan direct messenger (DM)
  5. Bisa melihat viewers Instagram story
  6. Bisa balas dan mengomentari postingan sendiri dan orang lain
  7. Bisa menyukai postingan sendiri dan orang lain
  8. Bisa membagikan postingan sendiri dan orang lain ke sosial media lainnya
  9. Bisa membuka dan melihat notifikasi pemberitahuan
  10. Bisa edit profil seperti mengubah foto profil, password, informasi di bio, dan lain-lain
Yang tidak bisa dilakukan menggunakan Instagram di PC
  1. Tidak bisa melakukan siaran langsung (live)
  2. Tidak bisa mengambil foto maupun merekam video lewat Instagram story atau postingan
  3. Hanya bisa upload foto dan video yang berada di pc
  4. Tidak bisa melihat/menonton bila ada teman yang sedang live atau siaran langsung
  5. Tidak bisa menggunakan IGTV
  6. Dan masih banyak hal lainnya yang bisa kamu lihat sendiri nantinya.
Tapi dengan berjalannya waktu, siapa tau kedepannya fitur Instagram di pc akan di tambah, bahkan mungkin bisa menyerupai aplikasi Instagram yang ada di smartphone.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan dan yang tidak dengan menggunakan Instagram di pc. Menggunakan Instagram di pc ini sangat cocok bagi kamu yang sibuk didepan pc/laptop serta tidak sempat memegang hp.

Kamu masih tetap bisa melihat informasi terbaru di Instagram yang diposting oleh akun-akun yang kamu follows. Selain itu kamu juga bisa melihat notifikasi yang mungkin siapa tau penting.

Keuntungan menggunakan Instagram di pc tanpa perlu menginstall aplikasi apapun seperti cara bluestack pasti tidak akan membuat laptop atau komputer kamu lemot. Kamu cukup membuka tap baru di web browser sambil melakukan aktivitas kamu lainnya di laptop, seperti browsing atau menulis di blog.

Saat aktivitas kamu di depan pc sudah kelar, saatnya kamu mengambil smartphone kamu dan membuka aplikasi Instagram kembali untuk membuka fitur yang tidak ada di cara menggunakan Instagram di pc ini seperti melihat pesan DM, dan membuat snapgram langsung yang tidak bisa dibuat di pc juga.

Demikian artikel singkat cara menggunakan Instagram di pc tanpa menggunakan aplikasi bluestack dan lainnya. Bagaimana sudah bisa kan menggunakan Instagram di pc dengan cara diatas?

Saat kamu sudah mematikan pc nya dan ingin membuka lagi Instagram lewat pc, nanti kamu tinggal buka Instagram.com di web browser, lalu klik kanan dan klik "Inspeksi". Atau untuk lebih cepat silahkan tekan di keyboard pc/laptop kamu secara bersamaan tombol Ctrl+Shift+I dan selanjutnya muat ulang atau refresh.

Semoga artikel cara menggunakan Instagram di PC ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar dibawah bila ada kendala. Terimakasih :)

Artikel lainnya: