Cara Mengubah Tulisan Blog Pribadi Di Instagram

Bagaimana cara mengubah tulisan blog pribadi di Instagram? Instagram adalah sosial media berbagi foto yang sangat populer dan sangat banyak jumlah penggunanya didunia dan bahkan Indonesia sendiri masuk dalam lima besar dengan jumlah pengguna Instagram terbanyak di dunia.

Wow sebuah angka yang sangat banyak tentunya. Instagram memang tidak hanya digunakan sebagai ajang pamer atau narsis saja. Sekarang banyak orang yang memanfaatkan akun Instagram untuk berbagai macam hal, seperti berbagi ilmu, mencari referensi, membaca berita, berjualan di Instagram, dan bahkan menjadi selebgram.

Nah sebelum membahas cara mengubah atau mengedit tulisan blog pribadi pada bio akun Instagram kamu, namun apakah kamu sudah tau apa itu maksud tulisan "blog pribadi"? Serta manfaat dan fungsi dari "blog pribadi"?

Blog pribadi pada bio akun Instagram itu sebenarnya adalah salah satu kategori untuk akun profil bisnis Instagram (akun bisnis). Saat pertama kali akun pribadi (akun biasa) Instagram diubah ke akun bisnis, maka secara default kategori yang dipilih oleh Instagram adalah "Blog Pribadi".

Jadi kenapa rata-rata akun Instagram yang telah di ubah ke akun profil bisnis di bio mereka ada tulisan "blog pribadi" mungkin karena mereka tidak tau cara mengubah dan memilih jenis kategori lain. Padahal masih banyak jenis kategori lainnya yang bisa mereka pilih yang sesuai dengan akun Instagram miliknya.

Oh ya ada yang masih belum beralih ke akun bisnis? Atau malah tidak tau cara beralih ke akun bisnis? Kamu tidak perlu bingung, cara mengubah ke akun profil bisnis, kamu bisa lihat caranya pada artikel cara membuat dan menggunakan profil bisnis di Instagram yang sudah di publish beberapa waktu yang lalu.

Lihat juga artikel cara menghapus akun bisnis Instagram bila kamu ingin beralih ke akun biasa dari akun profil bisnis.

Nah pada kedua artikel diatas tersebut akan dijelaskan secara lengkap manfaat dan kegunaan kenapa kamu harus beralih dari akun pribadi ke akun bisnis Instagram.

Lihat juga:

Lantas bagaimana cara mengubah tulisan blog pribadi di Instagram? Tanpa menunggu waktu lama lagi, berikut cara mengubah tulisan blog pribadi di bio akun Instagram:

Cara Mengubah Tulisan Blog Pribadi Di Instagram


1. Langkah yang pertama untuk cara mengubah tulisan blog pribadi di ig adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu kebagian profil. Klik "Edit Profil" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Mengubah Tulisan Blog Pribadi Di Instagram

2. Silahkan geser kebawah, lalu klik pada tulisan "Kategori"


3. Silahkan pilih kategori yang ingin kamu gunakan atau yang sesuai dengan akun bisnis kamu, misal Bisnis Lokal, Blog Pribadi, Produk/Layanan, Seni, Musisi/Band, serta Belanja & Rite.

Bila kategori yang kamu inginkan tidak tampil di situ, kamu bisa mencarinya di kolom pencarian tersebut seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Bila kategori sudah kamu temukan yang sesuai dengan yang kamu inginkan, silahkan klik "Selanjutnya" untuk kembali ke halaman edit profil kembali.


5. Klik icon conteng paling kanan atas untuk menyimpannya.


Bila kamu ingin mengubah opsi kontak pada profil, kamu bisa mengubahnya disini. Klik pada "Opsi Kontak", lalu silahkan tambahkan nomor telepon bisnis kamu, alamat email bisnis kamu, dan alamat maps bisnis kamu.

Nah nanti ketiga tombol ini akan muncul dibawah sorotan cerita pada bio akun Instagram kamu. Ketiga tombol tersebut bisa di klik dan menuju fungsinya masing-masing.

6. Selamat kamu telah berhasil mengubah tulisan blog pribadi di Instagram dengan kategori yang telah kamu pilih tadi.


Bila kamu bosan dengan tulisan kategori yang telah kamu ubah tersebut, kamu bisa menggantinya kapan saja dan tidak dibatasi.

Lihat juga:
Cara download story Instagram orang lain tanpa aplikasi
Cara mengubah font di bio Instagram

Pilihlah kategori yang sesuai dengan hobi atau pekerjaan kamu. Bila kamu orang terkenal misal artis atau pejabat, kamu bisa memilih "Tokoh Publik" atau "Public Figure".

Bila akun Instagram kamu adalah akun bisnis atau akun Instagram jualan, misal jual makanan, nah kamu bisa memilih kategori "Makanan & Minuman atau "Gerai Makanan".

Ada juga kategori "Hanya Untuk Bersenang-senang". Kategori ini cocok untuk kamu yang hanya ingin iseng-iseng saja mengubah ke akun bisnis dan tidak tau mau pilih kategori apa untuk akun pribadi kamu.

Nah itulah cara mengubah tulisan blog pribadi di bio Instagram. Bagaimana apakah sudah ketemu kategori yang sesuai dengan akun Instagram bisnis kamu?

Atau kamu hanya menaruh kategori tersebut untuk iseng-iseng saja, misal kamu hanya orang biasa saja tapi menaruh kategori "Tokoh Publik" macam punya aku diatas? :D

Demikian artikel singkat cara mengubah tulisan blog pribadi di Instagram dan cara sunting profil di Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa share artikel ini dan tinggalkan komentar dibawah. Terimakasih!

Artikel lainnya:
Cara menghapus riwayat pencarian di Instagram
Cara menghapus followers Instagram
Cara repost Instagram story orang lain
Cara download video di Instagram tanpa aplikasi