Cara Menghapus Akun Bisnis Di Instagram

Bagaimana cara mengubah profil bisnis menjadi profil pribadi di Instagram? Nah sebelum membahas cara mengubah profil bisnis menjadi profil pribadi di Instagram, apakah kamu sudah tau apa itu akun bisnis Instagram? Apa beda akun bisnis dengan akun pribadi biasa? Lalu apa manfaat akun bisnis?

Mungkin kamu cuma ikut-ikutan saja melihat banyak kawan mengubah akun biasanya ke akun bisnis. Pengen ada tulisan Blog Pribadi, Seni, Musisi/Band, Blogger, Bisnis Lokal, Publik Figur dan lain-lain di bawah nama pada bio akun Instagram kamu agar terlihat keren, tapi kamu tidak tau apa maksud akun bisnis tersebut.

Khusus yang belum mengubah ke akun bisnis dan tidak tau cara mengubah ke akun bisnis kayak gimana caranya, nah kamu bisa lihat caranya di artikel cara membuat profil bisnis di Instagram.

Akun bisnis Instagram adalah akun yang berbeda dengan akun pribadi atau akun biasa. Dengan akun bisnis Instagram kamu dapat mempromosikan usaha kamu seperti memasang iklan di Instagram. Mirip dengan halaman fanspage di Facebook.

Selain bisa mempromosikan postingan, kamu juga bisa melihat performa postingan kamu, seperti berapa orang yang menyimpan foto kamu, yang membagikan foto kamu, interaksi, penemuan, jangkauan, impresi dan lain-lain.

Selain postingan di Instagram, kamu juga bisa melihat Insight akun kamu. Seperti dari kota mana saja berasal para followers kamu, usia, jenis kelamin dan lain-lain. Nah ini sangat bermanfaat bagi kamu bila berjualan di Instagram. Produk yang kamu jual bisa kamu sesuaikan dengan Insight tersebut.

Tidak hanya itu, bila kamu sudah merubah ke akun bisnis, Instagram story yang kamu buat juga bisa kamu lihat performanya, seperti interaksi berapa banyak orang yang membagikan story kamu, yang mengunjungi profil, dan lain-lain.

Kamu juga bisa mempromosikan Instagram story yang kamu buat tersebut. Menarik bukan? Itulah perbedaan akun bisnis dengan akun biasa serta manfaatnya.

Lihat juga:

Namun bila kamu sudah bosan menggunakan akun bisnis, serta fitur-fitur yang ada pada akun bisnis tidak pernah kamu manfaatkan dan kamu merasa tidak berguna, maka sekarang saatnya kamu mengembalikan Instagram bisnis ke Instagram biasa.

Dengan beralih ke akun pribadi Instagram, akun kamu sudah bisa di privasi kembali. Lantas bagaimana cara beralih ke akun pribadi Instagram? Tanpa menunggu waktu lama, berikut cara menghapus akun promosi di Instagram atau cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram:

Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram


1. Langkah yang pertama untuk cara beralih ke akun pribadi Instagram dari akun bisnis adalah membuka terlebih dahulu akun Instagram kamu, lalu ke bagian profil. Klik icon pilihan menu seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Bisnis Di Instagram

2. Klik "Pengaturan" paling bawah seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.


3. Klik "Akun" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


4. Perhatikan pada bagian paling bawah, lalu klik pada "Beralih Kembali ke Akun Pribadi?".


5. Nah disini ada sedikit penjelasan "Beralih Kembali ke Akun Pribadi? Jika Anda beralih kembali ke akun pribadi, konten dan insight dari promosi Anda akan hilang. Anda juga tidak akan dapat mengakses insight untuk postingan dan cerita saat ini dan selanjutnya. Anda dapat beralih ke akun bisnis lagi kapan saja".

Bila kamu sudah yakin, silahkan klik saja "Beralih Kembali" untuk mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi.


Selamat kamu telah berhasil mengubah profil bisnis menjadi profil pribadi di Instagram atau menghapus akun bisnisnya.

Sekarang tulisan "kunjungan profil dalam 7 hari terakhir" telah hilang. Tulisan gelar kamu di bawah nama juga telah hilang (Penulis, Blog Pribadi dan lain-lain). Selain informasi kontak dibawah sorotan cerita seperti email, telepon, dan alamat juga telah hilang.


Diatas adalah tangkapan layar akun Instagram sebelum di ubah ke akun bisnis. Dan dibawah adalah tampilan akun setelah diubah ke akun pribadi. Nah seperti dibawah inilah sekarang tampilan akun setelah dilepas dari akun bisnis jadi lebih simpel.


Sebelum masih berstatus sebagai akun bisnis, setiap postingan di Instagram tampilannya seperti pada gambar dibawah ini. Kamu bisa menemukan "Lihat Insight" dan "Promosikan".


Maka setelah diubah ke akun biasa (akun pribadi) tombol "Lihat Insight" dan "Promosikan" dihilangkan pada postingan kamu. Tampilannya seperti pada gambar dibawah ini yang terlihat lebih simpel sama seperti kita melihat postingan orang lain.


Ternyata tidak begitu sulit untuk cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah saja diatas. Bagaimana tidak terlalu ribet kan untuk cara mengembalikan Instagram bisnis ke Instagram biasa?

Lihat juga:

Sekarang kamu sudah bisa melakukan privasi akun Instagram kamu yang sebelumnya tidak bisa dilakukan saat berstatus akun bisnis.

Bila kamu sudah bosan menggunakan akun pribadi, kamu bisa merubah kembali akun Instagram pribadi kamu ke akun bisnis kapan saja.

Cara mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis caranya sama saja seperti cara menghapus akun bisnis di Instagram ini. Atau untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat caranya pada artikel cara beralih ke akun profil bisnis.

Kenapa Tidak Bisa Beralih ke Akun Pribadi Instagram?


Akun bisnis kamu tidak bisa diubah lagi ke akun pribadi? Coba pastikan koneksi internet kamu tidak lambat dan masih terhubung, lalu ikuti tutorial cara mengembalikan Instagram bisnis ke Instagram biasa diatas.

Demikian artikel cara mengembalikan Instagram bisnis ke Instagram biasa. Semoga artikel cara beralih dari akun bisnis ke akun pribadi Instagram ini dapat bermanfaat bagi kamu. Sekian dan terimakasih!

Artikel lainnya: