Cara Menghilangkan Akun Instagram Sementara

Halo, sudah tau belum bagaimana cara menghilangkan akun Instagram secara sementara atau secara permanen? Yuk simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial berbagi foto dan video yang cukup hit dan populer di hampir semua golongan manusia.

Di Instagram banyak sekali hal menarik yang dapat dilakukan karena semua fitur layaknya media sosial ada di Instagram, kamu dapat mengupload foto, membagikan story, chatting, video call dan aktivitas menarik lainnya.

Walaupun aplikasi Instagram sangat menarik dan membuat para penggunanya ketagihan dan betah berlama-lama namun ada juga sebagian para pengguna Instagram yang jenuh dan bosan dengan aplikasi Instagram ini.

Karena bosan dan jenuh, banyak yang ingin menghilangkan akunnya agar tidak bisa lagi dicari orang atau teman.

Nah apakah kamu ingin menghilangkan akun Instagram juga dan tidak mau akunnya di nonaktifkan secara permanen?

Bila iya kamu bisa menghilangkan akun Instagram dengan cara menonaktifkan nya secara sementara dan bisa digunakan kembali kapan saja.

Jadi saat akun kamu di nonaktifkan sementara, akun Instagram kamu akan disembunyikan dan tidak dapat dilihat oleh siapa pun sampai kamu mengaktifkannya lagi.

Lantas bagaimana cara menghilangkan akun Instagram sementara?

Langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara menghilangkan atau cara menyembunyikan akun Instagram secara sementara dengan gampang:

Cara menghilangkan akun Instagram

Cara Menghilangkan Akun Instagram Sementara


1. Untuk menghilangkan akun Instagram bisa dilakukan dengan cara menonaktifkannya secara sementara dan hanya bisa dilakukan lewat web browser yang ada di hp atau laptop. Silahkan buka web browser yang ada di hp atau laptop kamu, selanjutnya buka situs Instagram.com. Login ke akun Instagram yang ingin kamu hilangkan atau sembunyikan tersebut. Jangan lupa untuk mengubahnya ke bahasa Indonesia terlebih dahulu bila kamu kurang paham bahasa Inggris pada bagian paling atas tersebut.


2. Bila sudah berhasil masuk ke akun Instagram nya, buka profil dan klik "Edit Profil".


3. Geser ke bagian bawah dan klik pada "Nonaktifkan akun saya untuk sementara".


4. Silahkan pilih apa alasan kamu ingin menonaktifkan akun tersebut.


5. Kamu bisa memilih alasan apa saja sesuai dengan tujuan kamu ingin menonaktifkannya buat apa.


6. Untuk melanjutkan silahkan masukkan lagi kata sandi akun Instagram kamu. Bila sudah langsung saja klik "Nonaktifkan Akun Untuk Sementara".


7. Apakah kamu sudah yakin ingin menonaktifkan akun untuk sementara? Bila sudah yakin langsung saja klik "Ya".


Selamat kamu telah berhasil menonaktifkan akun Instagram kamu untuk sementara.


Sekarang akun Instagram kamu betul-betul sudah di sembunyikan atau di hilangkan oleh Instagram dan tidak dapat dicari lagi.


Namun bila kamu sebelumnya pernah dm atau chatting dengan teman di Instagram, teman kamu tersebut akan melihat akun kamu berubah menjadi "Pengguna Instagram" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Teman kamu juga dapat melihat riwayat obrolan nya. Dan juga masih bisa membuka profil akun Instagram kamu.


Bila akun Instagram kamu barus saja di nonaktifkan maka begini tampilan bila dibuka oleh teman kamu.


Lalu setelah satu jam maka teman kamu hanya dapat melihat tampilan seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


Lalu dibawah ini adalah tampilan akun Instagram kamu ketika dibuka lewat web browser.


Itulah cara menghilangkan akun Instagram untuk sementara. Bagaimana sangat mudah bukan cara menghilangkan akun Instagram nya?

Cara mengaktifkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan sementara


Untuk mengaktifkan kembali akun Instagram yang dinonaktifkan sementara caranya sangat lah mudah, kamu bisa langsung login kembali ke akun Instagram kamu tersebut dan akun Instagram kamu akan langsung aktif. Cukup mudah sekali bukan.

Cara menghilangkan akun Instagram secara permanen


Bila kamu ingin menghilangkan akun Instagram secara permanen maka kamu bisa menghapus nya. Cara menghapus nya bisa dilihat pada artikel cara menghapus akun Instagram secara permanen.

Cara menghilangkan akun Instagram orang


Apakah bisa menghilangkan akun Instagram orang? Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak bisa menghilangkan akun Instagram orang kecuali kamu memblokir akun Instagram orang tersebut. Untuk cara memblokir nya bisa dilihat pada artikel cara memblokir akun Instagram orang.

Apakah bisa menonaktifkan IG lewat hp?

Jawabannya tidak bisa. Kamu tidak dapat menonaktifkan akun Instagram kamu lewat hp, atau lewat aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu pakai. Jadi akun Instagram hanya bisa dinonaktifkan lewat web browser yang ada di hp saja atau laptop.

Apakah akun Instagram bisa hilang sendiri?


Akun Instagram tidak dapat hilang sendiri bila tidak dihapus oleh pihak Instagram atau kamu sendiri yang menghapusnya. Bila kamu lupa sandi dan ingin menghapus akun tersebut, kamu bisa menghubungi pihak Instagram dan meminta untuk menghapus akun tersebut.

Mengapa akun Instagram tidak bisa dinonaktifkan?


Akun Instagram sangat bisa untuk dinonaktifkan. Mungkin kamu memcobanya lewat aplikasi Instagram buka lewat web browser?

Kesimpulan


Menghilangkan akun Instagram secara sementara yaitu dengan cara menonaktifkannya bisa kamu coba bila kamu sudah bosan atau alasan lainnya yang membuat kamu ingin menghilangkan akun Instagram untuk sementara.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara menghilangkan akun Instagram secara sementara. Bagaimana apakah kamu sudah dapat menghilangkan akun Instagram nya?

Bila ada masalah atau hal lainnya bisa tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon