3 Cara Memunculkan Fitur Like Story Instagram

Halo, sudah tau belum bagaimana cara memunculkan like story Instagram? Bila kamu belum tau caranya, yuk simak artikel di bawah ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Instagram merupakan aplikasi sosial media berbagi foto yang sangat populer dan digunakan hampir seluruh golongan manusia ini seiring dengan berjalannya waktu terus menambahkan fitur-fitur barunya.

Banyak sekali fitur-fitur baru yang disematkan saat kita menggunakan aplikasi Instagram salah satunya ada di Instagram story.

Memang Instagram story sudah lama ada, namun fitur Instagram story ini terus disempurnakan dengan penambahan-penambahan fungsi yang memanjakan para penggunanya.

Apakah story IG bisa di like?


Pada Instagram story selain kamu dapat mematikan kolom komentar, menyembunyikan story dari seseorang, membuat story hanya dapat dilihat oleh teman dekat, dan fitur-fitur keren lainnya, ternyata di Instagram story sudah ada tombol like nya loh.

Selain para pengikut kamu dapat memberikan tanggapan dengan cara mengusap layar ke atas di ig story kamu, para pengikut kamu juga dapat memberikan like nya di story kamu. Tombol like tersebut berada di bagian paling bawah sudut kanan.

Cara Memunculkan Fitur Like Story Instagram

Setelah di like.


Tombol like story Instagram tidak muncul


Namun tidak semua pengguna Instagram terdapat tombol like story nya. Apakah story Instagram kamu tidak muncul juga tombol like story tersebut?

Memang tidak terdapat menu pengaturan apapun buat mengaktifkan tombol like story. Lantas bagaimana cara memunculkan love di story ig agar bisa like story teman?

Bila kamu belum tau caranya, langsung saja, tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, ini cara memunculkan fitur like story Instagram dengan mudah dan cepat:

Cara Memunculkan Fitur Like Story Instagram


1. Update aplikasi Instagram


Cara mengaktifkan fitur like story Instagram adalah mengupdate aplikasi Instagram yang ada di hp Android atau pun iPhone yang kamu gunakan ke versi terbaru. Silahkan buka Google Play store dan cari Instagram, selanjutnya lakukan pembaruan. Untuk pengguna iPhone kamu bisa mengupdate aplikasi Instagram di Apple Apps Store.

Mengupdate aplikasi Instagram ternyata dapat membuat aplikasi Instagram kamu mendapatkan fitur-fitur baru, salah satunya like story tersebut. Jadi sering-sering lah update aplikasi Instagram agar bisa menikmati fitur-fitur baru yang disematkan di setiap kamu melakukan update.

2. Refresh aplikasi Instagram


Bila belum muncul juga fitur like story Instagram tersebut, setelah selesai melakukan pembaruan aplikasi Instagram silahkan refresh aplikasi Instagram yang sedang berjalan dilatar tersebut. Tekan tombol recent app lalu tutup aplikasi Instagram.

3. Restart hp


Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan untuk dapat memunculkan fitur like story di Instagram adalah me-restart hp. Silahkan restart hp kamu atau mematikan dan menghidupkan kembali. Me-restart hp ternyata dapat membuat hp dan aplikasi-aplikasi di hp jadi ringan termasuk juga dapat memunculkan fitur baru saat selesai melakukan update suatu aplikasi.

Nah itulah beberapa cara memunculkan fitur like story Instagram. Bagaimana apakah sudah muncul fitur like story tersebut baik di akun sendiri atau akun-akun yang kamu ikuti?

Cara menonaktifkan like di story ig


Ternyata fitur like story di Instagram bersifat permanen di aplikasi Instagram, jadi kamu tidak dapat menyembunyikan atau menonaktifkan nya. Mau tidak mau kamu akan terus melihat tombol like story di akun yang kamu ikuti dan juga di akun kamu.

Cara melihat like story ig


Bila ada orang yang like story kamu, cara melihatnya sangat lah mudah. Selain juga ada notifikasi, kamu juga dapat melihatnya di Instagram story langsung. Silahkan buka story kamu lalu usap layar keatas sampai menampilkan daftar akun yang melihat story kamu. Nah yang memberikan love tersebut berarti akun yang like story kamu.

Pemberitahuan di notifikasi


Akun yang like story akan muncul paling atas.


Kesimpulan

Instagram merupakan media sosial berbagi foto yang sangat populer ini setiap saat terus memanjakan para penggunanya dengan cara meluncurkan fitur-fitur keren seperti like story ini. Selain kamu dapat menanggapi story seseorang dengan emoticon ketawa, sedih, bahagia dan lain-lain, sekarang kamu juga dapat langsung menyukainya. Sudah mirip seperti like yang terdapat pada postingan Instagram ya.

Lihat juga:

Demikian artikel singkat yang membahas cara memunculkan fitur like story Instagram ini. Bagaimana apakah kamu sudah dapat memunculkan fitur like story di Instagram?

Bila ada kendala atau hal lainnya yang ingin ditanyakan langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon