Cara Membuat Avatar di Instagram Terbaru

Halo, sudah tau belum bagaimana cara membuat avatar di Instagram? Atau kamu belum tau avatar di ig untuk apa? Buat apa? Atau fungsi dan kegunaan avatar? Yuk simak artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui semuanya.

Instagram adalah media sosial berbagi foto milik Meta (Facebook) yang sangat populer dan digunakan oleh semua kalangan manusia, tak terkecuali di Indonesia sendiri.

Di Instagram banyak hal yang bisa dilakukan, kamu dapat membagikan foto, mencari teman dan saling mengikuti, membuat live, video call, serta aktivitas menarik lainnya layaknya sebuah media sosial.

Seiring dengan berjalannya waktu, pihak Instagram terus memanjakan para penggunanya dengan merilis berbagi fitur baru.

Salah satu fitur yang baru saja diluncurkan adalah Avatar. Avatar adalah fitur terbaru yang memungkinkan para pengguna Instagram membuat karakter dirinya dalam bentuk 3D.

Mirip stiker, nanti kamu bisa membagikannya ke ig story atau ke teman kamu lewat obrolan pesan direct message (DM).

Fitur membuat avatar ini terbilang cukup lengkap, kamu bisa memilih warna kulit, gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, tahi lalat, garis wajah, bentuk mata, warna mata, riasan mata, alis, warna alis, kacamata, bentuk hidung, bentuk mulut dan masih banyak pilihan lainnya yang bisa kamu coba untuk mencocokkan sesuai dengan karakter dirimu.

Untuk kamu yang cewek, ternyata juga terdapat pilihan hijab atau penutup kepala yang bisa kamu tambahkan juga.

Setelah selesai kamu membuat avatar nya, kamu akan diberikan sebanyak 40 stiker avatar kamu yang bisa kamu gunakan untuk ig story atau dikirim ke teman lewat pesan DM.

Lantas bagaimana cara membuat avatar di Instagram?

Tanpa perlu menunggu waktu lama lagi, berikut cara membuat avatar di Instagram untuk hp Android atau pun iPhone dengan mudah dan gampang:

Cara Membuat Avatar di Instagram Terbaru

Cara Membuat Avatar di Instagram


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk membuat avatar adalah membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di hp kamu, lalu buka profil, selanjutnya klik icon menu pilihan sudut kanan atas seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik menu "Pengaturan".


3. Pilih "Akun".


4. Klik "Avatar".


5. Klik "Mulai".


6. Nah untuk pertama memulai membuat avatar nya, silahkan pilih warna kulit sesuai dengan warna kulit kamu. Bila sudah klik "Selanjutnya".


7. Selanjutnya silahkan pilih gaya rambut, geser kesamping lagi untuk memilih warna rambut, bentuk wajah, tahi lalat, bintik wajah, garis wajah, bentuk mata, warna mata, riasan mata, alis, warna alis, bindi, kacamata, warna kacamata, hidung, tindik hidung, mulut, warna bibir, rambut wajah, warna rambut wajah, badan, pakaian, penutup kepala, warna hiasan kepala, tindik telinga, alat bantu dengar dan warna alat bantu dengar.


8. Bila kamu sudah selesai mendesain diri kamu yang menggambarkan karakter kamu, selanjutnya klik "Selesai" untuk menyimpannya.


9. Klik "SIMPAN PERUBAHAN" untuk menyimpannya lagi.


10. Klik "Selanjutnya" untuk menyelesaikan prosesnya.


Selamat kamu telah selesai membuat avatar di Instagram yang sesuai dengan karakter kamu atau yang menggambarkan diri kamu.

Bagaimana apakah sudah mirip dengan diri kamu avatar nya? Lalu apa langkah selanjutnya?

Bila kamu sudah selesai membuat avatar nya, sekarang kamu dapat menggunakannya untuk dibagikan ke Instagram story dan ke teman kamu lewat pesan DM.

Cara menggunakan avatar di Instagram


Avatar untuk pesan DM di Instagram


1. Untuk mengirim avatar ke teman, silahkan buka pesan dm nya, lalu pada bagian bawah klik icon + seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Klik pada icon stiker seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


3. Lalu klik pada stiker AVATAR seperti yang tampak pada gambar dibawah ini lagi.


4. Silahkan pilih avatar mana yang ingin kamu kirim ke teman kamu untuk mengungkapkan ekspresi kamu.


Selamat kamu telah berhasil mengirim avatar tersebut ke teman kamu. Sekarang teman kamu dapat melihat avatar yang kamu kirim tersebut.


Cara membuat avatar di ig story


1. Untuk menambahkan avatar di Instagram story caranya sangatlah gampang, silahkan buka story dan buat story kamu baik itu story foto maupun story dalam bentuk video. Geser layar dari bawah keatas untuk menaruh stiker. Klik pada "AVATAR" seperti yang tampak pada gambar dibawah ini.


2. Silahkan pilih avatar milik kamu yang telah kamu buat tadi untuk ditaruh pada status story.


Selamat kamu telah berhasil membuat avatar di ig story. Klik "Cerita Anda" untuk langsung mengirimkannya ke story kamu atau klik "Teman Dekat" berarti hanya akan dilihat oleh teman dekat saja.


Nah itulah cara membuat avatar di Instagram, lalu menaruhnya di story Instagram dan mengirim ke teman lewat pesan DM. Bagaimana ternyata sangat mudah sekali bukan cara membuat avatar di Instagram?

Avatar di ig tidak muncul


Setelah selesai membuat avatar nya, lalu ingin menambahkannya di ig story namun tidak muncul, silahkan refresh aplikasi Instagram kamu lalu buka kembali. Bila tidak muncul juga, silahkan update aplikasi Instagram nya atau bisa juga logoff lalu login kembali ke aplikasi Instagram nya.

Lihat juga:

Demikian artikel lengkap yang membahas tentang cara membuat avatar, cara menggunakan avatar, cara menampilkan avatar dan fungsi kegunaan avatar buat apa.

Bila ada kendala atau hal lainnya langsung saja tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan semoga dapat bermanfaat.

Artikel lainnya:

Tambahkan Komentar

Auto Approve! Silahkan pilih "Name/URL" bila ingin menyisipkan link. Menaruh link hidup di dalam komentar akan sia-sia, karena akan otomatis terhapus. Komentar diluar topik atau bersifat promosi akan dihapus juga. Terimakasih atas pengertiannya :)
EmoticonEmoticon